Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Watu Lumbung, Pesona Keren Dari Gunung Kidul

Pantai Watu Lumbung, Pesona Keren Dari Gunung Kidul
4.5 (90%) 2 votes

Gunung Kidul memang seperti tiada henti memberikan pemandangan indah pantai. Lokasi ini seperti menjadi sebuah surga untuk pecinta wisata. Jika selama ini Anda hanya familiar dengan Pantai Parangtritis, Anda bisa mencoba menjelajah pantai lain di Gunung Kidul. Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi adalah Pantai Watu Lumbung.

Beda dengan pantai lain yang mempunyai pasir putih yang berada di bibir pantai, Pantai Watu Lumbung ini terdiri dari batuan karang di pinggir pantai. Saat duduk bersantai di pinggir pantai, sesekali ombak akan mendatangi Anda. Ketika air pasang, ada beberapa bagian karang yang tenggelam di laut.

Pantai Watu Lumbung

Pemandangan Pantai Nan Indah 

Saat tiba di Pantai Watu Lumbung, pemandangan yang luar biasa akan menyambut Anda. Batuan yang berasal dari Gunung Batur yang menjadi terasiring, cagar alam serta kawasan hijau akan terlihat. Lokasi Pantai ini memang berada di pedalaman. Ciri khas dari Pantai cantik ini adalah dua batu besar yang berada di tengah pantai. Pemandangan ini akan terlihat dengan jelas, apalagi jika Anda menyaksikannya dari ketinggian sebelum turun ke area pantai.

Menurut informasi yang berkembang, Pantai Watu Lumbung ini terbentuk dari letusan gunung api yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Bila memperhatikannya dengan jelas, sekilas pemandangan yang berada di pantai mirip dengan Pantai Papuma yang berlokasi di Jember.

Keindahan Pantai Watu Lumbung ini semakin terlihat ketika Anda turun ke bawah, hati-hati ketika menuruni jalan setapak, karena jalanan di sekitar area sangat licin. Bila menyukai olahraga seperti trekking, perjalanan yang harus dilalui ketika ke tempat wisata ini pasti akan terasa begitu menyenangkan. Pantai unik ini seperti diapit Pantai Wediombo serta Pantai Gunung Batur.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Watu Lumbung 

Ada berbagai macam hal yang dapat Anda lakukan di Pantai ini seperti memancing. Pantai ini cukup terkenal memiliki banyak ikan laut dan penduduk sekitar membuat perangkap lobster dan kepiting di pantai ini. Jika mereka beruntung dengan perangkapnya, Anda bisa langsung membeli lobster atau kepitingnya.

Selain memancing, Anda bisa mengambil foto, dan gambar keindahan pantai. Namun, Anda harus tetap waspada, karena bebatuannya yang agak licin. Hal terakhir yang bisa dilakukan di sini adalah jalan-jalan disekitar pantai. Menikmati keindahan pantai sembari menyusurinya memang hal yang tak boleh lupa dilakukan.

Lokasi Pantai Watu Lumbung 

Pantai Watu Lumbung berlokasi di Ds Balong, Girisubo, Gunung Kidul. Tepatnya di sebelah barat Wediombo. Untuk menjangkaunya, Anda bisa mengambil jalan Yogyakarta –  Wonosari, setelah itu pilih jalan menuju ke Balong, dan Anda akan melihat petunjuk jalan untuk sampai di tempat yang dituju.

Hindari mengunjungi Pantai Watu Lumbung ketika musim hujan, karena jalanan menuju ke pantai sangat licin, sehingga sangat membahayakan untuk dilewati.

 

Tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan :

Wisata Hutan Mangrove Kulonprogo, Spot Selfie yang Fotogenik

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Drini

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*