Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Drini

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Drini
4.5 (90%) 2 votes

Sebenarnya tidak salah bila Yogyakarta disebut sebagai tempat yang selalu membuat wisatawan ingin kembali kesana. Hal ini disebabkan karena daerah yang kaya akan budaya ini mempunyai begitu banyak pantai indah yang tersembunyi. Salah satu lokasi berkumpulnya pantai indah tersebut adalah Gunung Kidul. Hingga sekarang, Gunung Kidul juga menjadi lokasi favorit bagi traveler. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika singgah ke Gunung Kidul adalah Pantai Drini.

pantai-drini

Pantai Drini Yogyakarta

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Drini

Lokasi Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Jogja. Pantai Drini berada di sebelah timur Pantai Baron. Bila dari pusat kota Yogyakarta, Anda harus menempuh jarak selama 2 hingga 3 jam lamanya.

Jika dari pusat kota Jogja, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Wonosari dengan mengambil rute Yogyakarta –  Wonosari. Sampai di Wonosari, ambil jalan ke Mulo, dari sini Anda bisa berjalan lurus ke Pantai Baron. Sebelum Pantai Baron, akan ada pertigaan, ambil jalan kiri.

Apabila Anda berasal dari luar kota, lebih baik menggunakan jasa sewa mobil Jogja, karena tidak banyak alat transportasi yang bisa digunakan menuju ke pantai ini. Alat transportasi umum pun hanya ada bisa dengan jurusan Yogyakarta – Wonosari. Anda juga bisa menggunakan jasa agen tour Jogja untuk eksplorasi pantai-pantai indah di Gunung Kidul.

Keistimewaan Pantai Drini Dibanding yang Lain

Pantai Drini adalah pantai yang istimewa di jajaran pantai Gunung Kidul, hal ini disebabkan karena pantai ini mempunyai pulau cantik di tengah pantai. Pulau ini membaginya menjadi dua bagian yakni sisi timur dan barat. Jika Anda ingin ombak yang lebih tenang, Anda bisa memilih di sisi timur.

Di bagian timur, Anda juga akan melihat barisan tebing berdiri kokoh seperti benteng yang menghadang, ombak pun seperti berpadu dengan keindahan pulau serta karang yang membentuk seperti laguna alami dan indah.

Di sebelah barat, Anda bisa melihat perahu yang pulang dari mencari ikan. Perahu ini merupakan perahu nelayan yang pulang dari mencari ikan. Ketika siang hari, kita bisa melihat pemandangan nelayan yang menebar jaring ke laut.

Hal yang Bisa Kita Lakukan di Pantai Drini

Ada berbagai macam hal yang dapat Anda lakukan di Pantai Drini. Anda dapat berjalan menyusuri sisi sebelah timur pantai untuk melihat akuarium laut dengan berbagai biota laut nan indah di sana. beberapa spesies ikan yang bisa ditemukan di sini seperti Jambrong, Goby Pasir, serta Sergeant Major.

pantai-drini

Pantai Drini Jogja

Selain melihat keindahan spesies laut, Anda bisa melihat gulungan ombak yang indah ditemani dengan birunya laut sembari berteduh di gazebo yang telah disediakan. Salah satu pemandangan yang tak boleh dilewatkan dari Pantai Drini adalah sunsetnya yang indah.

Atau mau berkunjung ke sini ?

Rumah Hobbit Jogja, Pilihan Wisata yang tak Boleh Terlewat

Wisata Hutan Mangrove Kulonprogo, Spot Selfie yang Fotogenik

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*