Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Sayang Jika Harus Terlewatkan

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Sayang Jika Harus Terlewatkan
4.5 (90%) 10 votes

Tempat wisata di Malang – Kota Malang atau Kota Bunga atau Kota Pendidikan merupakan kota yang memiliki hawa sejuk, karena berada di dataran tinggi. Kota ini memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya destinasi wisata di Malang yang mempesona.

Tempat Wisata di Malang

Wisata Malang

Berikut tempat wisata mempesona di Malang yang wajib dan wajib, kamu jadikan list agenda liburan kamu di Malang :

1. Toko Oen

Tempat wisata di Malang yang wajib kamu jadikan list agenda liburan, adalah Toko Oen. Berwisata kuliner kesini, kamu bisa mencicipi manisnya es cream yang resepnya sudah turun temurun. Toko ini sudah berdiri sejak tahun 1930, dan berada di Jalan Basuki Rahmat No.5 Klojen, Malang atau lebih dikenal dengan kompleks pertokoan Kayu Tangan.

toko-oen-malang

Toko Oen Malang – IG by @ahmad_eka_prasetia

Selain menikmati lezatnya es cream yang dipatok mulai harga Rp 20.000, kamu juga bisa menikmati suasana khas Belanda. Terlihat dari arsitektur bangunan, desain interior ruangan, serta benda-benda kuno yang masih terjaga disana. Satu lagi yang menjadikan tempat wisata kuliner ini mampu memberikan suasana khas Belanda, adanya tulisan “WELKOME.” So kamu wajib mencoba berwisata kesini, jika kamu ingin mencoba lezatnya es cream homemade yang sudah turun temurun.

2. Pulau Sempu

Pulau Sempu Malang

IG @ilovemalangid

Sebuah pulau yang terdapat di seberang Pantai Sendang Biru, memiliki keeksotisan yang sangat memukau. Jika kamu sedang atau mau berlibur ke Kota Malang, kamu harus masukkan destinasi wisata alam ini kedalam list berlibur kamu di Malang. Jaraknya gak begitu jauh, hanya 75 KM dari Kota Malang, atau sekitar 3 jam perjalanan. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 4 atau roda 2, tetapi untuk menuju Pulau Sempu sendiri kamu harus menyewa perahu.

Tarif perahu untuk sekali jalan bolak-balik, sebesar Rp 100.000. Nah setelah sampai ditujuan, kamu bisa melanjutkan dengan berjalan kaki melewati hutan menuju Danau Segara Anak. Pesona Danau Segara Anak ini sangat mempesona dan apik. Tetapi buat kamu yang belum siap trecking, sebaiknya jangan berpetualang menuju kesana. Kamu bisa bermain pasir atau berenang di Pulau Sempunya sendiri. Air lautnya sangat jernih.

3. Pantai Batu Bengkung

Selain Pulau Sempu, tempat wisata di Malang yang berbau alam, adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai ini memiliki angle yang sangat sempurna, sehingga patut dan wajib kamu kunjungi. Pantai ini memiliki pasir putih, karang yang terjal, serta deburan ombak yang menabrak tebing sekitarnya. Dari Kota Malang hanya berjarak sekitar 57 KM kearah selatan. Atau lebih tepatnya berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

tempat-wisata-di-malang

Pantai Batu Bengkung – IG by @sherlie_citra

Perjalanan yang kamu tempuh cukup jauh, dan berliku. Tetapi gak perlu takut dengan pemandangan yang akan disuguhkan, rasa lelah perjalanan kamu akan dibayar lunas dengan pemandangannya. Untu tiket masuk Pantai Batu Bengkung, kamu hanya mengeluarkan uang Rp 10.000 dan itupun masih ada kembaliannya.

4. Alun-alun Kota Malang dan Alun-alun Tugu

Alun-alun Malang, Sumber foto : IG @depotmieatommalang

Merupakan tempat wisata di Malang yang gratis dan terbuka. Malang memiliki banyak taman terbuka, yang dua diantaranya adalah Alun-alun Kota dan Alun-alun Tugu. Kalau Alun-alun Kota berada di Jalan Merdeka Timur, sedangkan Alun-alun Tugu berada di Jalan Tugu atau lebih tepatnya berada di depan Kantor Balaikota Malang. Kedua taman ini memiliki ciri khas masing-masing. Air mancur merupakan ciri Alun-alun Kota Malang, dan tugu bersejarah yang dibangun sejak pemerintah Belanda merupakan ciri dari Alun-alun Tugu. Berkunjung kesini sudah menjadi hal wajib, jika kamu berlibur ke Malang.

Baca juga : Pesona Apik Wisata Bahari Lamongan yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan 

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang, Sumber foto : IG @lingkarmalang

Tempat wisata di Malang yang memiliki julukan Tanah Lotnya Jawa Timur, adalah Pantai Balekambang. Dari Kota Malang berjarak sekitar 57 KM kearah selatan, atau sekitar 3 jam perjalanan. Pantai berpasir putih ini berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kamu bisa berkunjung bersama keluarga atau teman dekat, dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 2 atau 4. Nah yang membuat Pantai Balekambang memiliki julukan sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur, adalah terdapat sebuah bangunan pura diatas batuan karang besar.

Nah itulah 5 tempat wisata di Malang yang sangat recomended, dan wajib untuk kamu jadikan list liburan di Malang. Selamat berlibur, semoga liburan kamu menyenangkan dan mengasyikkan ya, guys.

Baca juga :5 Tempat Wisata Di Bogor Paling Terkenal
Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*