Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Telaga Sarangan, Kawasan Wisata Yang Mestinya Kamu Kunjungi

Telaga Sarangan, Kawasan Wisata Nan Mengagumkan Yang Wajib Kamu Kunjungi – Bingung untuk estimasi wisata kalian? Atau kalian ingin mengunjungi tempat yang nggak biasa-biasa aja? Atau mungkin semua destinasi wisata kalian sudah pernah kalian kunjungi sebelumnya dan merasa sudah bosan? Tenang, ada banyak kok tempat wisata yang masih tersembunyi, alias masih belum banyak orang tahu mengenai kawasan wisata ini, yaitu Telaga Sarangan. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Telaga sarangan yang juga dapat dikenal dengan telaga pasir, adalah telaga yang alami berada di lereng Gunung Lawu, di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, provinsiJawa Timur. Telaga Sarangan merupakan salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Magetan yang wajib kamu kunjungi. Telaga ini terletak pada lereng gunung dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Bila kamu dari pusat kota magetan, Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat Kota Magetan. Kamu bisa menikmati sensasi keindahan pada telaga yang luasnya sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara yang dimiliki antara 15 hingga 20 derajat Celsius, Tempat wisata ini mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya walaupun masih banyak orang yang belum memngetahui mengenai tempat ini.

Telaga Sarangan, Sumber Gambar IG @sintaamellias

Baca Juga : 

Apabila kamu ingin bermalam di kawasan wisata ini kalian tak perlu khawatir, Pada sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata. Kalian bisa memilih tempat bermalam sesuai dengan budget kamu. Disana juga banyak tersedia puluhan kios cendera mata, bila kalian ingin membeli aksesoris yang khas dari Telaga Sarangan, mulai gantungan kunci, kaos, patung, kalung, topi, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menikmati indahnya Sarangan dengan menaiki kuda yang juga banyak tersedia untuk mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat (speed boot).banyak jugafasilitas obyek wisata lainnya yang tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.

Pada kawasan Telaga Sarangan terdapat berbagai wisata kuliner yang kamu bisaa nikmati sambil menikmati pemandangan yang tersedia. Makanan yang disediakan pun beragam, yang khas dari Telaga Sarangan adalah sate kelinci. Jangan kaget, apabila kebanyakan pedagang disana banyak berjualan makanan tersebut. Mungkin kalian masih kaget dengan makanan tersebut karena makanan ini terbuat dari daging kelinci. Namun tak usah khawatir, kelinci yang digunakan untuk membuat sete kelinci ini dijamin berasal dari peternakan kelinci yang sehat, sehingga kalian bisa dengan leluasa untuk menikmati makanan yang khas ini.

Telaga Sarangan, Sumber Gambar : IG @adhielingga

Selain itu, disana juga menjajakan makanan khas Magetan yang dapat digunakan sebagai oleh-oleh, seperti emping mlinjo, lempeng, enting-enting dan lain sebagainya. Kalian juga dapat membeli kerajinan tangan yang asli dibuat oleh masyarakat magetan sebagai potensi industri kecil setempat , seperti anyaman bambu, kerajinan kulit, kerajinan sepatu, dan lain sebagainya.

Telaga sarangan pun juga digunakan untuk tempat pelaksanaan acara tahunan yang besar, seperti labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api di malam pergantian tahun. Kalian dapat berkunjung kesana pada acara tahunan tersebut, sehingga kalian dapat mengetahui alur proses budaya yang jarang dilaksanakan.

Tidak hanya telaga, Sarangan juga menyediakan jalan tembus menghubungkan Telaga Sarangan dengan obyek wisata Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar. Tak hanya itu, terdapat juga Waduk Poncol yang bila ditempuh sekitar 10 kilometer dari arah selatan Telaga Sarangan sebagai obyek wisata alternatif.

Menarik bukan ulasan mengenai Telaga Sarangan? Selain tempat wisata yang berada di kaki gunung yang menyajikan pemandangan alam yang indah, kalian juga dapat menikmati wisata kuliner serta berburu berbagai souvenir yang dijajakan disana. Selain itu, apabila kalian pergi kesana, tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Jadi Telaga Sarangan dapat dijadikan destinasi wisatamu yang seru…

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by