Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Taman Pelangi Jogja, Wisata dengan Lampion Indah di Kota Gudeg

Taman Pelangi Jogja, Wisata dengan Lampion Indah di Kota Gudeg
4.5 (90%) 2 votes

Jogjakarta terkenal sebagai sebuah kota istimewa dan menyimpan begitu banyak tempat wisata yang menarik dan murah untuk dikunjungi. Kebanyakan tempat wisata Yogyakarta buka di pagi hari, namun ada salah satu wisata yang buka di malam hari, wisata tersebut ialah Taman Pelangi.

Lokasinya berada di alun-alun Yogyakarta dan sudah sangat umum dikenal. Jika ingin mencoba hiburan maupun wisata malam yang tak terlalu ramai, Taman Pelangi merupakan pilihan yang tepat. Di tempat wisata ini, Anda bisa memperoleh momen yang tidak terlupakan bersama dengan keluarga, teman atau pun pasangan, hal ini disebabkan karena taman ini dapat memberi kesan hangat dengan lampu-lampu lampion di tengah dinginnya semilir angin malam dan menikmati makanan atau minuman hangat.

Berbagai Ukuran Karakter Lampion 

Di Taman Pelangi, Anda bisa menemukan banyak karakter serta ukuran lampion. Berbagai bentuk lampion ini seperti bentuk binatang, bunga hingga replika keajaiban dunia seperti tembok besar China. Tokoh-tokoh kartun seperti Doraemon, Mickey Mouse dan masih banyak lagi.

Sejarah Berdirinya

Taman Pelangi awalnya dibuka hanya ketika event-event tertentu dengan sifat sementara atau untuk acara tertentu, namun lama kelamaan, lokasi ini dibuka dengan permanen, dan diresmikan tahun 2011 lalu.

Tempat wisata menarik lainnya : Pantai Ngeden, Wisata Baru yang Bersih dan Nyaman

Lokasi Taman Pelangi 

Taman Pelangi berlokasi di Jalan Ring-Road Utara tepatnya di Monumen Jogja Kembali. Akses untuk menuju ke sini begitu mudah dan dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Namun, akan lebih mudah jika Anda menjangkau TKP dengan menggunakan kendaraan pribadi, karena bila pulang hingga larut malam, Anda akan kesulitan mencari angkutan umum.

Harga Tiket Masuk 

Taman Pelangi buka setiap hari. Untuk hari Senin hingga Kamis buka dari jam 17.00 hingga 22.00, harga tiket masuk yang harus Anda bayar sebesar Rp 10 ribuan per orang. Sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu buka dari jam 17.00 hingga 23.00, dengan harga tiket masuk Rp 15 ribuan per orang. Khusus hari Minggu, destinasi wisata ini buka pada pagi hari sampai malam hari, dengan harga tiket masuk Rp 15 ribuan per orang. Harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah, sehingga pastikan melihat harga tiket terkini terlebih dahulu sebelum mengunjunginya.

Hal yang Bisa Dilakukan di Taman Pelangi 

Ada berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Pelangi seperti berfoto selfie bersama dengan keluarga dan teman dengan background lampion yang berwarna-warni serta berbagai macam bentuk.

Baca juga : The Lost World Castle, Wisata Kekinian di Gunung Merapi 

Hal lain yang bisa dilakukan sini adalah bermain ATM, bom-bom car, becak mini, rumah hantu dan lain sebagainya. Harga tiket masuk ke wahana ini mulai dari Rp 10 ribuan hingga Rp20 ribuan.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*