Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Tak Perlu Jauh-jauh Ke Inggris, Yogyakarta Juga Memiliki Stonehenge Merapi

Tak Perlu Jauh-jauh Ke Inggris, Yogyakarta Juga Memiliki Stonehenge Merapi
5 (100%) 1 vote

Stonehenge sebenarnya merupakan sebuah situs sejarah dunia yang berlokasi di Inggris. Bangunan ini terdiri atas batuan tegak dan berjejer membentuk lingkaran. Stonehenge sudah ada dari zaman purba. Saat ini, Anda tidak perlu jauh-jauh hingga ke Inggris untuk menemukan Stonehenge ini. Ternyata, di Yogyakarta terdapat wisata baru dengan nama Stonehenge Merapi dan mirip dengan situs bersejarah di negeri Ratu Elizabeth.

Mengenal Stonehenge Merapi Jogja

Stonehenge versi Yogyakarta berlokasi di Ds Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Stonehenge ini baru dibuka pada akhir tahun 2016 lalu. Di sini, Anda akan menemukan susunan batuan dengan panjang 4 meter. Batuan tersebut membentang di area dengan luas 200 meter persegi. Batuan-batuan ini berasal dari sisa erupsi Gunung Merapi yang terjadi tahun 2010 yang lalu.

Stonehenge Merapi

Meskipun Stonehenge adalah wisata baru di Yogyakarta, namun ketika hari libur tiba lokasi ini selau dipadati oleh anak muda. Salah satu alasan ramainya Stonehenge tentu saja karena memiliki pemandangan yang indah. Bangunan berbatuan yang berdiri dengan kokoh terlihat begitu mempesona walaupun hanya sebuah replika. Apalagi hamparan rumput hijau menjadi alasan gugusan batu ini.

Baca Juga : Pantai Siung, Surganya Penikmat Olahraga Ekstrim

Tempat yang Tepat Bagi Pecinta Selfie 

Anda pasti sudah mengetahui jika Stonehenge memiliki banyak wisata yang Instagramable banget. Tidak heran jika banyak traveler yang memilih datang ke Stonehenge. Stonehenge Merapi akan menjadi pilihan yang cocok bagi Anda penggemar selfie. Hasil foto selfie akan semakin bagus, karena di sekitar Stonehengememiliki pemandangan yang sangat indah.

Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat singgah ke Stonehenge. Pertama,  agar hasil foto Anda menarik, usahakan membawa kamera yang mumpuni, bila memilih menggunakan ponsel, usahakan baterai ponsel dalam keadaan penuh, karena cukup banyak spot foto yang menarik diabadikan.

Stonehenge Merapi

Tips kedua, kunjungi Stonehenge ketika musim panas, dan weekdays, sehingga Anda bisa bebas mengambil gambar dan berpose di sekitar Stonehenge. Ketika hari libur, pengunjung Stonehenge Merapi sangat banyak. Stonehenge buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga 6 sore.

Tips terakhir, gunakan sepatu flat, dan jangan menggunakan heels.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Stonehenge, Anda harus membayar sebesar Rp 10.000, bila ingin menggunakan Stonehenge sebagai lokasi foto pre-wedding, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 150.000.

Artikel sebelumnya : Pantai Gesing, Wisata yang Tepat untuk Memanjakan Mata dan Perut

Selain biaya masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir. Untuk parkir motor sebesar Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 5.000.

Fasilitas Stonehenge Merapi Jogja

Stonehenge memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti spot foto berlatar belakang Stonehenge, fasilitas lain yang disediakan seperti tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua dan empat, ada juga toilet. Semua fasilitas disediakan agar pengunjung betah berlama-lama di sini.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*