Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Mengenali Keindahan Air Terjun Sendang Gile, Lombok

Sendang Gile merupakan sebuah air terjun indah yang terletak di kawasan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Para turis yang berkunjung ke Lombok, biasanya hanya akan berfokus pada kawasan wisata Gili Trawangan yang sangat terkenal dengan keindahan pantai pasir putih dengan laut yang berwarna biru.

Namun, para wisatawan kini juga wajib mengetahui bahwa di kawasan Lombok Utara juga terdapat kawasan wisata yang sangat indah berupa air terjun yang sangat indah. Lokasi yang biasa disebut dengan air terjun Sendang Gile ini menjadi salah satu lokasi wajib untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai keindahan dan keseruan untuk menikmati kawasan wisata air terjun.

Tracking Menuju Sendang Gile

Ketika Anda hendak mengunjungi air terjun indah yang satu ini, Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar lokasi air terjun dengan berjalan kaki melewati sebuah saluran irigasi dan melewat kawasan sawah dengan pemandangan yang indah selama kurang lebih 15 menit. Kegiatan ini akan sangat mengasyikkan apabila dilakukan bersama dengan orang-orang tercinta Anda.

Apabila Anda ingin menempuh jalur yang lebih dekat dibandingkan dengan jalur tracking, Anda juga dapat melewati anak tangga yang mencapai ketinggian kurang lebih 40 meter. Setelah melewati anak tangga tersebut, Anda akan menemukan kawasan air terjun yang sangat indah dan memesona, yaitu air terjun Sendang Gile.

Sejuknya Udara di sekitar Lokasi

Tiu Kelep Waterfall, Sumber Foto: IG @hananieyaacob

Baca juga :

Tak hanya keindahan pemandangan menuju ke lokasi saja yang dapat Anda nikmati, namun ketika Anda sudah berada di kawasan air terjun Sendang Gile pun Anda akan merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan untuk dinikmati. Udara tersebut memang telah menjadi ciri khas dari kawasan air terjun yang sangat indah di kawasan Lombok Utara.

Udara sejuk dan indah tersebut pun dapat memulihkan rasa lelah Anda selama perjalanan. Rasa penat dn lelah yang Anda rasakan dijamin akan langsung lenyap setibanya di kawasan wisata air terjun. Tak heran apabila kawasan ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menimati liburan yang indah di Lombok.

Pemandangan Indah di Gerbang Utama Pendakian

Apabila Anda pernah mendengar tentang keagungan Gunung Rinjani yang terletak di Lombok, maka air terjun Sendang Gile ini akan sangat familiar di telinga Anda, terutama untuk Anda yang gemar melakukan pendakian. Air terjun ini menjadi salah satu pintu utama pendakian menuju ke Gunung Rinjani yang tersohor itu.

Sumber Gambar : Akun Instagram @ratnadewi20

Menurut cerita lama dari para penduduk setempat, air terjun ini diberi nama Sendang Gile karena dahulu kala penduduk setempat menemukan tempat ini ketika sedang berburu singa yang biasa disebut dengan singa gile, sehingga air terjun tersebut akhirnya diberi nama air terjun Sendang Gile.

Baca juga :

Akomodasi menuju Sendang Gile

Ketika Anda hendak mengunjungi air terjun indah ini, Anda tak akan menemukan kesulitan dalam hal menemukan akomodasi transportasi untuk menuju ke kawasan tersebut. Pasalnya, dari Mataram yang juga merupakan pusat kota di Lombok, Anda akan dengan mudah menemukan penyewaan kendaraan untuk menuju ke lokasi air terjun.

Biayanya bisa bervariasi tergantung dari musim apa ketika Anda sendang berkunjung ke sana. Apabila Anda berkunjung pada musim liburan, biaya yang harus Anda tanggung bisa lebih tinggi dari biaya regular. Namun ketika musim biasa, biaya penyewaan kendaraan dapat menjadi sangat terjangkau.

Biaya Masuk ke Sendang Gile

Untuk menikmati keindahan air terjun Sendang Gile, setiap orang hanya dikenai biaya sebesar Rp. 5.000,- saja. Sangat terjangkau apabila Anda ingin menikmati pemandangan indah yang terletak di lereng Gunung Rinjani.

Bagi para turis asing, biaya yang harus dibayarkan memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tariff regular, namun tentu saja masih tetap dalam taraf terjangkau. Tak perlu mengkhawatirkan mengenai keindahan di lokasi ini karena keindahan alam yang akan disuguhkan pada Anda dijamin tak akan mengecewakan Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi kawasan wisata air terjun Sendang Gile sebagai salah satu destinasi wisata Anda ketika berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by