Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Hutan Pinus Pengger, Wisata Bantul dengan Jejeran Spot Selfie Keren

Hutan Pinus Pengger, Wisata Bantul dengan Jejeran Spot Selfie Keren
5 (100%) 1 vote

Sekarang ini hutan pinus memang sedang menjadi bahan pembicaraan bagi mereka-mereka yang gemar berwisata. Jika Anda berwisata ke Yogyakarta untuk mencari hutan pinus, salah satu pilihannya adalah Hutan Pinus Pengger. Daerah ini memang selalu saja memberikan kejutan, sehingga membuat traveler ingin selalu mengunjunginya. Selain penduduknya ramah, makanannya yang murah, seluruh tempat wisatanya juga menarik untuk dikunjungi ketika musim liburan.

Hutan Pinus Pengger ini berlokasi di Bantul, bisa dikatakan wisata ini merupakan destinasi yang baru, Hutan Pinus Pengger ini bahkan baru diresmikan tahun lalu.

Hutan Pinus Pengger

Pilihan Lokasi Selfie

 Hutan Pinus Pengger memiliki udara segar dan pohon pinus hijau yang besar. Hal ini membuatnya menjadi lokasi yang cocok dijadikan sebagai tempat menyegarkan pikiran serta mengistirahatkan diri sebentar ramainya perkotaan. Ketika masuk ke Hutan Pinus Pengger, Anda akan disambut dengan tanga batu yang tertata dengan rapi.

Ketika sampai di atas, Anda akan menjumpai berbagai tempat berfoto kekinian dan keren seperti spot selfie berbentuk setengah lingkaran dan segitiga. Spot selfie ini dibuat dari ranting kayu sehingga menambah kesan keren dan eksotik.

Spot selfie lain di Hutan Pinus Pengger adalah tangan raksasa. Spot gardu pandang ini seperti tangan raksasa, di bagian ujung hari tangga juga terdapat lampu. Sudah membayangkan betapa kerennya berfoto di atas tangan tersebut?

Rute Jalan Menuju Hutan Pinus

Rute menuju Hutan Pinus Pengger ini, Anda bisa menggunakan jalan Imogiri atau pun Jalan Wonosari. Tetapi, perjalanan justru lebih mudah bila dari Jalan Wonosari, dikarenakan lokasi wisata ini ada di pinggiran Patuk  – Dlingo. Jika Anda sudah sampai di Simpang Empat Patuk, Anda hanya perlu mengambil jalan ke sebelah selatan kurang lebih empat kilometer.

Tak perlu takut tersesat menuju wisata ini, Anda bisa menggunakan GPS atau mengikuti petunjuk jalan. Sebagai tips, ketika mengunjungi tempat ini, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi agar Anda bisa menjangkaunya dengan lebih mudah dan puas berlama-lama di sana.

Harga Tiket Masuk

Tidak perlu takut menghabiskan banyak budget untuk masuk ke Hutan Pinus Pengger, Anda cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000 saja. Namun biaya ini tidak termasuk parkir kendaraan. Parkir motor sebesar Rp 2.000 per motor, dan parkir mobil Rp 5.000 per mobil.

Kuliner di Sekitar Hutan Pinus Pengger

Di sekitar Hutan banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati. Warung makan di kawasan ini memiliki desain tempat yang cukup artistik, selain itu di dominasi oleh kayu. Tidak perlu khawatir dengan masalah harga, harga makanan di sekitar wisata ini cukup murah. Berbagai makanan khas Jogja bisa Anda temukan di sini.

Tempat menarik lainnya :

Taman Pelangi Jogja, Wisata dengan Lampion Indah di Kota Gudeg

Berbagai Spot Foto Menarik di Bukit Wisata Pule Payung Yogyakarta

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*