Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Slili, Pesona Pantai Diantara 2 Bukit Dan 2 Pantai

Deretan Pantai yang berjajar di Gunungkidul Yogyakarta sungguh menakjubkan dan memberikan daya tarik sendiri. Banyak diantara para wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi berbagai wisata pantai di Gunungkidul ini. Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi di bumi seribu pantai ini adalah pantai Slili. Pantai ini akan memberikan kepuasan bagi Anda dan membuat Anda untuk ingin mengunjunginya lagi.

Pantai Slili

Pantai Slili, IG @eriyudanti

Lokasi Pantai Slili 

Pantai Slili berada di jalan Pantai Krakal, desa Sidoharjo, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempatnya diapit oleh dua bukit diantara pantai Krakal dan pantai Sadranan.

Daya Tarik Pantai Slili 

Pemandangan pada pantai ini tidakkalah dengan pantai-pantai lain yang ada di wilayah Gunungkidul, walaupun pantai kecil ini terletak diantara pantai sadranan dan pantai krakal. Dengan adanya hamparan pasir putih yang dilengkapi beberapa batu karang dengan berbagai ukuran ditepian laut.

Sumber Gambar : IG @gitabagaskara_

Bagi Anda yang gemar bersnorkling, jangan hawatir karena di Pantai Slili ini menyediakan jasa untuk Anda yang ingin melakukan penyelaman dan berenang dilaut lepas ditemani deburan ombak pantai yang indah dan dapat menikmati pemandangan yang indah nan elok dibawah laut secara langsung dan tentunya Anda akan ditemani oleh para pemandu di pantai tersebut.

Pantai Watu Lawang dan Slili Love 

Pantai Slili oleh sebagian orang disebut juga dengan Pantai Watu Lawang karena terdapat lubang di area bawah bukit yang menyerupai sebuah pintu. Sedangkan Slili Love merupakan salah satu spot foto berupa hiasan berbentuk hati bertuliskan Slili Beach di sekitar area pantai.

Baca Juga : Kunjungi Kampung dolanan anak untuk Kilas Balik Permainan yang Banyak Ditinggalkan

Selain itu terdapat bunga sakura khas Jepang yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang berswafoto. Foto yang dihasilkan akan lebih indah saat bunga-bunga sakura tersebut bermekaran.

Rute Menuju Pantai Slili 

Akses menuju PantaiSlili ini terbilang cukup bagus dan nyaman yang dapat dilalui oleh kendaraan dengan aman. Anda bisa menyewa kendaraan seperti mobil atau motor untuk sampai ke tempat ini. Jogja Empat Roda salah satunya. Di sini tersedia rental mobil dengan banyak variannya. Bisa sewa dengan sopir atau rental mobil lepas kunci.

Pantai yang Cocok Untuk Bersantai 

Pantai ini cukup cocok bagi yang ingin mencari ketenangan, dikarenakan pantai ini tidak terlalu ramai. Namun bila Anda berkunjung pada hari Minggu Pahing, pantai ini akan cukup ramai dikunjungi oleh warga sekitar karena hari tersebut bertepatan dengan Waktu Menjelang Musim Tanam. Waktu tersebut digunakan oleh warga sekitar guna mengadakan ritual upacara adat yang biasa disebut Sadranan atau Nyadran yang diadakan setahun sekali.

Sumber gambar : IG @ovitw

Fasilitas Yang Dapat Dinikmati 

Walaupun pantai ini terbilang kecil, bukan berarti fasilitasnya kurang memadai. Terdapat gazebo-gazebo kecil yang terletak tidak jauh dari pantai yang dapat Anda gunakan untuk bersantai selepas Anda asyik bermain dengan air.

Artikel lainnya : Monumen Serangan Umum 1 Maret, Bukti Perjuangan TNI Untuk Indonesia

Fasilitas umum lainnya juga tersedia seperti tempat parkir, toilet dan kamar mandi untuk bersih-bersih. Jika Anda lapar juga tak perlu khawatir, karena didekat pantai terdapat beberapa warung makan yang dapat mengatasi lapar Anda. Jadi, mengunjungi pantai ini hanya 1x masih terasa kurang bukan?

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by