Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Sepanjang, ‘Saudara Kembarnya Pantai Kuta Bali’

Salah satu pantai yang terkenal di Gunungkidul Yogyakarta adalah pantai Sepanjang. Mengapa disebut pantai Sepanjang ? Nama yang disematkan pada salah satu pantai favorit di Yogyakarta ini bukan hanya dibuat semata-mata untuk menarik para pengunjung, akan tetapi dikarenakan memiliki garis pantai terpanjang dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Adakah sebutan lain untuk pantai ini? Pantai Sepanjang disebut juga ‘saudara kembarnya pantai Kuta’.

Lokasi Pantai Sepanjang

Akses menuju pantai Sepanjang sangatlah mudah karena pantai ini sudah cukup terkenal yaitu berada di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa mengaksesnya via google maps dan mengikuti semua petunjuk jalan di sana. Pantai ini juga sangat dekat dengan pantai Kukup dan pantai Drini yang cukup terkenal dengan keindahannya itu.

Jika ingin mengunjungi Pantai Sepanjang, sebagai tips lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Apabila Anda berasal dari luar kota, Anda bisa menyewa mobil. Apalagi jika Anda ingin melihat sunset. Saat sore hari, tidak banyak alat transportasi umum yang bisa digunakan.

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang IG @afif.ilys

Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Pantai Sepanjang hanya memasang tarif tiket masuk untuk para pengunjungnya sebesar Rp 10.000,00 saja. Biaya tersebut ditambah lagi dengan parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil. Sedangkan untuk jam operasionalnya yaitu buka setiap hari dari pukul 06.00-22.00 WIB.

Cocok Untuk Menikmati Sunset Dan Sunrise

Dengan sebutan ‘kembarannya pantai Kuta Bali’ berarti ada beberapa hal yang memang ada kemiripan diantara kedua pantai ini. Salah satu kemiripan diantara pantai Sepanjang dan Pantai Kuta Bali yaitu digunakan sebagai tempat untuk menikmati terbitnya matahari (sunrise) dan lingsirnya matahari si ufuk barat (sunset). Saat kedua momen ini berhasil di dapat oleh para wisatawan, pastilah akan mendapatkan hasil foto yang indah dan memberikan rasa takjub bagi siapapun yang memandangnya.

Tempat Favorit Untuk Berlibur Santai Bersama Orang-Orang Terkasih

Panorama pantai Sepanjang yang indah memberikan potensi bagi pantai ini sendiri sebagai salah satu destinasi pilihan bersama teman maupun keluarga karena sangat cocok untuk tipe liburan yang santai. Panorama yang indah disini juga didukung dengan biota laut yang cukup terjaga diantaranya banyaknya jenis kerang yang hidup dengan subur seperti jenis Echinodermata atau bintang laut dan Mollusca.

Pantai Sepanjang memiliki ombak yang cukup tenang dan berpasir putih yang bersih sehingga sangat aman bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil untuk bermain di sekitar bibir pantai.

Fasilitas Yang Disediakan

  1. Toilet
  2. Mushola
  3. Tempat parkir yang luas
  4. Penginapan di sepanjang pinggir pantai
  5. Gubuk-gubuk beratap daun rotan yang digunakan untuk bersantai (dikenakan tarif sesuai ukuran gubuknya)
  6. Warung-warung makan yang menyediakan aneka masakan laut
  7. Warung penjual baju-baju pantai
Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by