Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Samas Pilihan Wisata Alam nan Indah dan Memukau

Eksotisme Kota Yogyakarta memang tidak perlu lagi Anda pertanyakan. Banyak sekali objek wisata yang bisa wisatawan temukan di sana mulai dari wisata sejarah, tradisi, edukasi, hingga wisata alam. Tentunya masing-masing tempat wisata di atas memiliki keindahannya masing-masing. Jika Anda pergi ke Kabupaten Bantul Yogyakarta maka Anda akan menemukan salah satu wisata alam yang menarik hati, yaitu Pantai Samas.

Pantai Samas yang Menawan

Sumber foto : IG @lestari1989

Kemudahan Akses Menuju Lokasi

Jika selama ini yang paling sering disoroti dari Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis, di dekatnya Anda bisa menemukan pantai lain yaitu Pantai Samas. Untuk bisa mencapai pantai Samas, wisatawan bisa menuju ke arah barat daya Kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 35 kilometer. Kemudahan mencapai pantai yang satu ini memang menarik banyak pengunjung ke sana. Apalagi wisatawan juga bisa mencapai pantai dengan kendaraan umum selain menggunakan kendaraan pribadi. Jadi jangan khawatir yang ingin menghemat acara liburan, bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh wilayah setempat.

Bisa juga dengan menyewa mobil di Jogja Empat Roda. Sewa Rental mobil Jogja terbaik dan terpercaya, sudah ada semenjak 2009 atau 10 tahun lebih

Pantai Samas yang Menawan

Cantiknya pantai Samas akan memukai hati siapapun yang melihatnya. Wisatawan akan disuguhi pemandangan hamparan pasir dan birunya lautan yang berkilau terkena pancaran sinar matahari di siang hari. Meskipun sebelumnya Pantai ini sempat terkena tsunami, namun keindahannya tidak berkurang sedikitpun saat ini. Deburan ombak dan angin yang berhembus kencang membuat wisatawan juga perlu berhati-hati ketika berada di sana.

Pantai Samas yang Menawan, IG @tguhprast

Lingkungan

Ketika wisatawan berkunjung ke pantai ini, ada tempat khusus yang dibuat untuk membudidayakan udang. Selain berwisata tentunya wisatawan bisa ikut belajar bagaimana membudidayakan udang. Satu lagi yang menarik untuk diamati adalah adanya lokasi yang digunakan oleh pengelola pantai yaitu untuk melakukan konservasi penyu laut.

Baca Juga : Pantai Slili, Pesona Pantai Diantara 2 Bukit Dan 2 Pantai

Dengan adanya tempat ini, wisatawan lebih leluasa untuk belajar dan mengetahui bagaimana perawatan penyu laut. Terkadang, jika wisatawan beruntung ada kegiatan melepas penyu di laut lepas. Kegiatan tersebut pastinya akan membuat wisatawan mempunyai liburan yang berkesan karena pelepasan penyu tidak dilakukan setiap hari.

Kecantikan yang Dicari

Hal yang terkenal di pantai Samas adalah mercusuar yang berdiri tegak di lokasi pantai. Mercusuar Patehan begitulah masyarakat dan pengelola pantai menyebutnya. Mercusuar ini merupakan salah satu spot berfoto yang menjadi favorit wisatawannya.

Sunset di Pantai Samas, IG @anugerah_gunung

Berbagai kegiatan seni dilakukan di sekitar Pantai Samas. Salah satu kegiatan seni budaya di pantai ini seperti Kirab Tumuruning Maheso Sura, Labuhan Sedekah Laut, tak lupa juga adanya Pentas seni budaya. Di sore hari, pemandangan senja nan memukau juga bisa Anda nikmati. Masih banyak keindahan yang bisa wisatawan nikmati di Pantai ini dengan biaya yang cukup terjangkau yaitu hanya Rp 4.000 dan biaya untuk memarkir kendaraan.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by