Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Nglimun, Indahnya Semenanjung Kecil di Atas Bukit

Pantai Nglimun, Indahnya Semenanjung Kecil di Atas Bukit
4 (80%) 1 vote

Pantai Nglimun adalah salah satu pantai yang cukup tenar di kalangan pecinta wisata Yogyakarta. Di Pantai ini, pemandangan lautan luas serta tidak terhalang apapun menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, kondisi Pantai Nglimun juga masih alami walaupun sudah mengalami pembangunan jalan.

Lokasi Pantai Nglimun

Pantai Nglimun berlokasi di Ds Bedalo, Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Ngeden. Posisi Pantai Nglimun berada di barat OantaiNgeden, tepatnya di semenanjung yang terlihat dari tepi Pantai Ngeden. Banyak pengunjung yang tidak mengetahui bila kawasan dari Pantai Nglimun adalah pantai tersendiri dan memisah dengan Pantai ngeden, mereka hanya mengetahui, jika kawasan tersebut masih tergabung dengan Pantai Ngeden.

Akses untuk menuju ke lokasi hanya bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melewati jalan setapak yang berpaving di sebelah barat Ngeden. Ujung jalan berpaving adalah semenanjung Nglimun. Di bagian barat, semenanjung Pantai Nglimun juga terdapat area pantai datar atau rendah. Waktu untuk menuju tempat ini jika dari tempat parkir Pantai Ngeden kurang lebih 10 menit saja. 

Pemandangan Indah di Nglimun 

Di sebelah barat, Anda bisa melihat beberapa batu karang di dasar tebing yang terhempas ombak air laut. Diantara batu karang ini, Anda akan menemukan batu karang unik dengan bentuk hati. Posisi batu karang unik ini di sebelah bawah tebing. Tidak ada jalan untuk menuju batu tersebut karena tepat di tengah lautan dengan ombak yang cukup besar.

Baca Juga : Gunung Andong dan Berbagai Fakta yang Menyelimutinya 

Batu karang dengan bentuk hati ini dinamai dengan Batu Cinta Pantai Ngeden, karena lokasinya di kawasan pantai Ngeden. Ukuran Pantai Nglimun tidak begitu besar, di sana banyak tumbuhan pohon pandan laut dan bongkahan batu karang yang cukup besar di sebelah barat pantai. Ciri dari Pantai ini adalah pantai yang landai di didominasi batuan karang, sedikit sekali ditemukan pasir pantai. Di dasar laut akan sangat terlihat ketika ombak sedang surut, dasar laut pantai ini berupa batu karang yang ditumbuhi dengan ganggang laut.

Harga Tiket Masuk 

Untuk masuk ke Pantai Nglimun, Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp 3.000 per orang. Selain retribusi, Anda juga harus membayar biaya parkir, parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

 Geowisata di Sleman : Lava Bantal, Geowisata yang Super Menarik di Sleman

Hal yang Bisa Dilakukan di Pantai Nglimun 

Ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan di Pantai ini seperti bersantai di gazebo, pengelola Pantai Nglimun menyediakan gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan indah di sekitar pantai.

 

Selain bersantai, bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Anda bisa memancing di pinggir pantai. Ikan-ikan di pantai ini cukup besar. Bahkan, saat menjelang sore banyak pemancing yang berdatangan.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*