Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

10 Pantai Indah di Lombok Rekomended untuk Liburan Keluarga

Pantai Indah di Lombok – Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang wilayahnya terdiri dari pulau-pulau kecil. Pulau-pulau yang ada di Indonesia dipisahkan oleh lautan yang memiliki keindahan yang indah. Itulah yang membuat negara Indonesia mempunyai wisata pantai yang menyuguhkan pemandangan luar biasa.

Di Indonesia yang terkenal akan keindahan pantainya adalah Bali dan Lombok. Tak hanya satu, Bali dan Lombok mempunyai banyak sekali pantai-pantai yang indah, terlebih lagi keasliannya masih tetap terjaga dan terawat dengan baik. Baik Pulau Dewata Bali maupun Lombok, masing-masing merupakan tempat destinasi wisata alam yang menarik untuk didatangi.

Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa Bali merupakan tujuan wisata yang sudah mainstream, karena sudah banyak para wisatawan yang datang dan mengunjunginya. Berbeda dengan Lombok, walaupun mempunyai pesona pariwisata yang tak kalah bagusnya dengan Bali tetapi jumlah para wisatawan yang berdatangan di Lombok belum dapat menyeimbangi jumlah para wisatawan yang berdatangan di Bali.

Walaupun demikian, Lombok mempunyai banyak tempat wisata alam yang mempesona, terutama untuk wisata pantai yang dimilikinya. Berdasarkan informasi dari situs anekatempatwisata.com, ada banyak pantai Indah di Lombok yang beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pantai Kuta Lombok

Selain di Bali, di Lombok juga ada sebuah pantai yang dikenal dengan sebutan Pantai Kuta Lombok. Baik Pantai Kuta yang ada di Bali, maupun Pantai Kuta yang ada di Lombok masing-masing mempunyai keindahan yang mempesona. Namun yang menjadi ciri khas dari Pantai Kuta Lombok adalah bukit yang berada di sebelah barat pantai, bukit tersebut dikenal sebagai Bukit Mandalika. Dari atas bukit Mandalika para wisatawan dapat melihat pemandangan Pantai Kuta Lombok secara keseluruhan. Bagi yang ingin datang dan mengunjungi pantai ini, datanglah ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

2. Pantai Gili Trawangan

Pantai ini diberikan nama sesuai dengan dimana pantai ini berada, yaitu di sebuah pulau di sebelah barat pantai Lombok yaitu Pulau Gili Trawangan. Pantai Gili Trawangan ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya, tetapi banyak dikunjungi karena sering digunakan untuk melakukan snorkeling, scuba diving, berenang, berkendara menggunakan bottomed boat, berkeliling pantai menggunakan cidomo dan banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan.

Pantai Gili Trawangan, Sumber Foto : IG @mediga_tour

Baca juga :

Namun, saat berada di sini para pengunjung tidak diperbolehkan untuk menggunakan sepeda motor agar tempat yang indah dan asri ini tidak tercemar polusi. Untuk bisa sampai ke sini pengunjung bisa melakukan rute perjalanan dari kota Mataram menggunakan angkutan kota, kemudian menuju Rembiga dan Pemenang. Kemudian, pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan dari pelabuhan Bangsal menuju Pulau Trawangan.

3. Pantai Senggigi

Pantai yang ada di Lombok ini merupakan salah satu pantai yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pasalnya, di pantai ini para wisatawan tak hanya dapat menyaksikan pesona sunset yang luar biasa tetapi juga dapat menikmati keindahan pantainya. Pantai Senggigi ini mempunyai warna pasir dengan pemandangan gradasi, karena terdiri dari pasir pantai berwarna putih dan pasir pantai berwarna hitam.

tempat-wisata-di-lombok

 

Tak berhenti sampai di situ saja, di pantai ini juga terdapat dua tempat yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Batu Layar dan Batu Bolong. Batu Layar adalah tempat peristirahatan terakhir seorang ulama yang terkenal di jamannya. Sementara di Batu Bolong terdapat sebuah pura yang indah.

4. Pantai Gili Meno

Meskipun mempunyai kesamaan nama di bagian awalan, namun Pantai Gili Meno sangat berbeda dengan Pantai Gili Trawangan. Pantai Gili Meno ini merupakan sebuah pantai yang memiliki suasana yang nyaman dan tenang. Hal ini disebabkan karena setiap orang yang berkunjung akan merasa seperti berada di pantai milik pribadi. Di Pantai yang indah dan jernih ini, para wisatawan dapat menghabiskan waktu di gazebo-gazebo yang sudah disediakan dan dapat pula untuk menghabiskan waktu dengan snorkeling serta diving.

Gili Meno – IG by @paketwisata.id

5. Pantai Pink

Sebutan Pantai Pink memang cocok untuk pantai yang satu ini, karena pantai ini mempunyai pasir berwarna kemerahan. Jika dilihat dari kejauhan, pasir pantai tersebut akan nampak seperti berwarna pink atau merah muda. Selain dikenal dengan Pantai Pink, pantai yang berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini juga dikenal dengan nama Pantai Tangsi.

Pantai Pink – IG by @paketwisata.id

Kabarnya, asal muasal salah satu pantai indah di Lombok ini berasal dari campuran antara serpihan terumbu karang berwarna kemerahan dengan pasir yang berwarna putih. Pantai yang mempunyai arus yang cukup tenang ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, sehingga pemandangannya terlihat sangat menakjubkan.

6. Pantai Tanjung Aan

Jika sedang menikmati keindahan Pantai Kuta Lombok, maka teruskanlah perjalanan untuk mengunjungi Pantai Tanjung Aan. Sebab, lokasi Pantai Tanjung Aan hanya berjarak sekitar 3 km saja dari Pantai Kuta Lombok. Namun, berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Lombok lainnya, pantai ini adalah pantai yang lebih pandek karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Tanjung Aan, Sumber foto : IG @maribethjenita

 Tempat Wisata Lain di Lombok :

Menariknya, Pantai Tanjung Aan ini terlihat seperti terbagi menjadi dua, karena di bagian satu adalah pantai dengan pasir merica dan di sisi yang lain adalah pantai berpasir putih. Pantai Tanjung Aan ini sering dikunjungi untuk berenang, melakukan snorkeling, menaiki perahu dan ombaknya dapat digunakan untuk berselancar ketika menjelang sore hari.

7. Pantai Sekotong

Di Pantai Sekotong ini para wisatawan tak hanya dapat melihat air laut yang jernih dan pasir putih yang indah. Pasalnya, dari Pantai Sekotong ini para wisatawan dapat melihat pemandangan Gunung Agung Bali, lengkap dengan pemandangan gugusan pulau yang ada di sekitarnya. Tak hanya itu saja, di pantai ini para pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan bawah laut yang indah, mulai dari terumbu karang dan biota laut lainnya. Untuk dapat menuju ke sini, lokasinya dari kota Mataram berkisar sejauh 60 km.

Pantai Sekotong Lombok – IG by @dayatpesenk

8. Pantai Nipah

Lokasi Pantai Nipah tidak jauh dari Pantai Segigih, karena hanya dari Pantai Segigih hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk menuju Pantai Nipah ini. Pantai yang indah ini berada di wilayah Dusun Nipah, Desa Malaka, Kec, Malaka, Lombok Utara. Untuk menuju ke Pantai Nipah ini mudah di akses karena jalanan menuju ke tempat ini tidaklah sulit karena jalannya sudah beraspal halus. Di Pantai Nipah ini, para wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan, seperti bermain kano, snorkeling, berenang dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang bisa dilakukan.

Pantai Nipah – IG by @denykrista

9. Pantai Tanjung Bloam

Pantai yang berada di perdusunan Tangsi, Desa Temeak, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur ini dikenal sebagai tempat konservasi penyu. Untuk sampai ke pantai ini, para wisatawan harus melewati rute perjalanan yang cukup berat, yaitu menembus hutan jati dan melewati jalanan yang berlumpur. Namun, rasa lelah setelah melewati rute yang sulit tersebut akan terbayarkan saat sudah tiba ke salah satu pantai Indah di Lombok ini, karena di sini para wisatawan akan menyaksikan keindahan pantai yang indah sekaligus dapat melihat sarang penyu secara langsung.

Tanjung Bloam – IG by @paketwisata.id

10. Pantai Selong Belanak

Pantai indah di lombok, yang satu ini mempunyai bentuk yang terbilang unik. Pasalnya, jika dilihat dari kejauhan pantai ini mempunyai garis pantai seperti bulan sabit. Pantai Selong Belanak ini merupakan salah satu pantai yang belum banyak dikunjungi, sehingga pemandangannya yang dimilikinya masih alami dan terlihat begitu bersih.

Pantai Selong Belanak – IG by @paketwisata.id

Di Pantai yang terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah ini para wisatawan dapat melihat secara langsung keindahan pemandangan matahari terbenam. Tak hanya itu saja, di sekitar pantai ini terdapat rumah makan yang menyajikan menu seafood yang lezat.

Itulah beberapa nama pantai indah di Lombok yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat sedang berada di Lombok atau saat ingin melakukan kegiatan traveling dengan menikmati keindahan alam di Lombok..

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by