Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Glagahsari, Pecahan Ombak di Laut Kulonprogo

Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta memiliki wisata alam yang tidak kalah menarik dengan kabupaten lain di kota Gudeg ini. Wilayah Yogyakarta bagian barat ini mempunyai wisata pantai yang terkenal yaitu Pantai Glagahsari. Pantai Glagahsari dikenal dengan lagunanya yang tenang.

Pada siang hari hamparan pasir hitamnya nampak berkilau dan mengesankan. Meskipun lumayan panas namun akan menghasilkan foto yang indah jika ditambah dengan objek laguna pemecah ombak. Disini, Anda bisa melakukan selfie bersama dengan keluarga atau pun sahabat dekat.

Lokasi Pantai Glagahsari

Wisata pantai Glagahsari terletak di  kecamatan Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Jika dari kota wates bisa ditempuh sekitar 1 jam sedangkan dari kota Yogyakarta selama 1.5 sampai 2 jam. Rute perjalanan menuju pantai Glagahsari cukup mudah dijangkau baik mengendarai motor maupun mobil.

Tiket Masuk Dan Jam Operasional Pantai Glagahsari 

Tarif masuk yang dibebankan kepada pengunjung sebesar Rp 5.000,00/orang dan ditambah biaya parkir untuk motor sebesar Rp 2.000,00 sedangkan untuk mobil Rp 5.000,00. Bagi para pengunjung tidak perlu takut kehabisan tiket maupun waktu karena pantai Glagahsari beroperasi setiap hari selama 24 jam. Jadi Anda bisa berkunjung kapanpun saat waktu luang telah ada.

Aktifitas dan Fasilitas yang Ditawarkan

Para pengunjung tidak perlu bingung aktifitas apa saja yang dapat dilakukan di sini. Ada beberapa aktifitas dan fasilitas yang dapat dicoba diantaranya adalah memancing, menaiki cano di laguna, naik ATV, bersepeda santai, motorcross, perahu bebek, serta tetrapod yang memecah ombak sambil menikmati sunset. Selain itu bagi para orangtua tidak perlu khawatir tentang hiburan bagi anak-anaknya karena pengelola sudah menyediakan kolam renang kecil.

Baca Juga :

Bukit Mojo Gumelem, Keeksotisan 3 Gardu Pandang

The World Landmark Merapi Park, Jelajah 2 Benua Hanya Di Satu Tempat

Hal yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya yaitu adanya kawasan Argowisata, sehingga para pengunjung bisa menikmati makan buah-buah segar jika berkunjung di siang hari.

Tempat Asyik Untuk Pemancing

Banyak para pemancing yang datang ke pantai Glagahsari untuk memuaskan hobinya maupun yang baru belajar memancing. Para pemancing professional biasanya menggunakan teknik casting di atas laguna-laguna. Hasil tangkapannya berupa ikan surung,talang, layur dan pethek (mlawis).

Sumber gambar : IG @leotandela

Pecahan Ombak Pantai Glagahsari

Pantai Glagahsari merupakan pantai berpasir hitam dengan ombak yang besar, sehingga berjajaran laguna-laguna dan tetrapod pemecah ombak. Pecahan ombak tersebut memberikan pemandangan yang lain dibandingkan pantai pada umumnya. Sedangkan di sepanjang bibir laguna terdapat pepohonan cemara udang yang berjajar rapi. Para pengunjung biasanya tertarik dengan pemAndangan bagaimana ombak pantai terpecah dan hamburan buihnya sampai ke daratan.

Pesona pantai Glagahsari akan semakin indah saat sunset tiba. Para pengunjung yang asyik berswafoto harus tetap waspada karena ombak yang begitu besar bisa membahayakan keselamatan. Jadi, siapakah yang akan Anda ajak untuk menikmati pantai di barat Yogyakarta ini ?

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
  1. Pingback: Monumen Serangan Umum 1 Maret, Perjuangan TNI Untuk Indonesia

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by