Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Pantai Gesing, Wisata yang Tepat untuk Memanjakan Mata dan Perut

Pantai Gesing, Wisata yang Tepat untuk Memanjakan Mata dan Perut
5 (100%) 1 vote

Pergi ke sebuah pantai memang tidak ada bosan-bosannya, apalagi jika mengunjungi pantai yang sering digunakan melaut oleh nelayan, dapat dipastikan banyak makanan laut yang segar di sana. Selain itu, terdapat panorama pantai yang memukau untuk dinikmati. Salah satu pantai yang bisa memanjakan perut dan mata Anda adalah Pantai Gesing.

Pantai yang Unik untuk Dikunjungi 

Pantai Gesing Girikarto  memiliki pasir putih yang lembut, Pantai ini juga diampit dua tebing karang hijau di sebelah kanan dan kiri. Bibir pantai ini berbentuk teluk, air laut Pantai Gesing juga memiliki warna kehijauan dan ombak kecil. Warna air lautnya memang begitu menarik. Di bibir pantai, Anda akan melihat warna hijau terang, sangat bersih dan bening, kemudian ada gradasi biru di area yang lebih ke tengah laut. Warna ini akan sangat memukau, apalagi jika Anda melihatnya bersisihan dengan pantai yang bersih dan putih.

Sedangkan, topografi pantai mendukung berlabuhnya kapal pencari ikan. Kapal-kapal pencari ikan ini bukan hanya milik warga disekitar, namun juga berasal dari Kebumen dan Pacitan. Sehingga, Anda akan melihat kapal kayu milik nelayan yang berjejeran di pinggir pantai. Jika memungkinkan, Anda bisa naik di atas bukit, keindahan Pantai Gesing akan mengingatkan Anda pada pantai lain yang sama-sama diampit dua bukit. Apalagi, kawasan ini lebih luas dibandingkan dengan pantai-pantai tersebut. Dapat dibayangkan bukan seperti apa keindahannya?

Pantai menarik lainnya : Pantai Greweng, Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Menikmati Kuliner di Pantai Gesing 

Selain keindahan Pantai Gesing, hal yang tak boleh dilewatkan adalah kulinernya. Pantai ini memiliki suplai bahan makanan laut yang begitu melimpah. Anda bisa menikmati seafood sepuas mungkin di sini. Jika ingin membawa ikan segar sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah, Anda bisa mendatangi tempat pelelangan ikan di sini.

Pantai Gesing Gunung Kidul

Harga ikan mentah di sini dibanderol dengan cukup murah, begitu pun dengan ikan matang. Untuk soal rasa, tidak perlu diragukan, bumbu ikan meresap dengan sempurna kedalamnya. Berbagai varian pemasakan ikan bisa Anda pilih, mulai dari ikan bakar, ikan goreng hingga bumbu pedas.

Sudah pernah ke pantai ini? Pantai Siung, Surganya Penikmat Olahraga Ekstrim

Lokasi Pantai Gesing 

Pantai ini berlokasi di Ds Panjolo Mulyo, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Lokasi Pantai Gesing tidak begitu jauh dari Kotagede. Jarak Pantai Gesing dari Kotagede kurang leboh 40 km. Bila Anda menggunakan kendaraan bermotor, Anda memerlukan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai di sana. Anda bisa melalui jalur Jalan Imogiri Timur, menuju ke Selopamioro dan ke Panggang. Jika takut tersesat, Anda dapat mengandalkan Google Map dan mengikuti petunjuk arah di sana.

Untuk masuk ke area Pantai ini, Anda tidak dipungut biaya sepeser pun, Anda hanya perlu membayar biaya parkir.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*