Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Museum Angkut Malang, Surganya Pecinta Foto Selfie

Museum Angkut Malang, Surganya Pecinta Foto Selfie
5 (100%) 1 vote

Ada begitu banyak sajian wisata yang ditawarkan Malang. Salah satunya adalah Museum Angkut. Museum Angkut merupakan wisata yang pertama di Asia Tenggara dengan konsep alat transportasi, dibuka untuk umum pada tahun 2014 lalu. Museum ini mempunyai banyak koleksi alat transportasi dari yang tradisional atau yang belum menggunakan mesin seperti dokar, pedati, becak hingga sepeda onthel.

Museum Angkut

Photo by : @florenciatriana

Berbagai Koleksi Kendaraan dari Seluruh Dunia 

Keunikan dari Museum Angkut, Anda bisa menemukan kendaraan dari semua penjuru dunia. Di Museum Angkut, Anda juga akan dimanjakan dengan bangunan sebuah negara sebagai latar belakang kendaraan yang diproduksi negara tersebut. Bila Anda memiliki hobi fotografi, sepertinya tak akan rugi jika mengunjungi museum ini. Luas keseluruhan Museum Angkut kurang lebih 3,7 hektar serta terbagi menjadi beberapa zona.

Photo from @reyzzha

Berikut beberapa zona tersebut, antara lain:

  • Zona hall utama. Di sini Anda akan menemukan koleksi alat angkut dari berbagai masa dan negara yang di dukung dengan hiasan lampu indah sehingga dapat memunculkan kesan elegan.
  • Zona edukasi. Di sini, Anda akan memperoleh informasi mengenai sejarah angkutan kota dari waktu ke waktu, tak hanya dari Indonesia, namun juga dari belahan negara lain.
  • Zona Sunda Kelapa serta Batavia. Di zona ini, Anda akan seperti kembali ke Jakarta masa lampau ketika menjadi sebuah pelabuhan terkenal pada zaman Belanda.
  • Zona Eropa. Perancis, Italy, London dan Jerman adalah kota tersohor di belahan Eropa. Kita bisa melihat nuansa malam serta dipadu dengan berbagai macam angkutan dari Eropa sebagai sebuah pelengkap situasi kota.
  • Zona Las Vegas. Nuansa Amerika akan mewarnai malam dengan Gerbang Las Vegas.
  • Zona Flight Training. Di lantai 3, Anda dapat belajar menjadi pilot di ruang cockpit pesawat yang sudah dimodifikasi. Selain itu masih banyak zona-zona lain yang tak kalah menarik.

IG @museumangkut

Lokasi Museum Angkut

Museum Angkut berlokasi di Jl Terusan Sultan Agung Atas 2, Batu, Malang. Jalan untuk sampai di wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum atau pun kendaraan pribadi. Rute menuju Museum Angkut, jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menuju ke Terminal Batu, dan gunakan angkutan jurusan merah jingga.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka 

Untuk menikmati sajian keindahan alat transportasi di Museum Angkut, Anda hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 70 ribuan di hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, untuk Weekend sebesar Rp 80 ribuan. Selain membayar harga tiket masuk tersebut, Anda juga harus membayar tiket kamera sebesar Rp 30 ribuan.

@museumangkut

Museum Angkut buka dari jam 12 siang hingga jam 8 malam. Tetapi, untuk loket masuk sudah buka dari pukul 11 siang hingga 7.30 malam.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Sayang Jika Harus Terlewatkan

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*