Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Nikmatnya Menu Andalan SGPC Bu Wiryo yang Wajib Anda Coba

Rate this post

Meskipun Jogja identik dengan makanan khas Gudeg, tidak menutup adanya makanan khas daerah lain yang juga menjadi idaman masyarakatnya. Salah satu yang sering diincar saat sarapan pagi adalah nasi pecel. Sajian nasi  dengan sayur mayur diatasnya yang kemudian disiram sambal kacang ini memang favorit banyak kalangan. Di Jogja, tepatnya disekitar kampus UGM terdapat warung yang terkenal akan kenikmatan olahan nasi pecelnya. Bagi mahasiswa atau dosen UGM pasti tidak asing dengan SGPC Bu Wiryo. Jadi, mengapa nasi pecel di SGPC Bu Wiryo banyak diminati? 

SGPC Bu Wiryo

SGPC Bu Wiryo, Sumber foto : akun IG @travelokaeats

Menu Andalan

Tentu menu andalan warung ini adalah nasi pecel. Sajian pecelnya memang tidak jauh berbeda dengan nasi pecel pada umumnya. Namun, sambal kacangnya memang terasa lebih sedap. Meskipun encer, Anda masih bisa merasakan adanya tekstur kacang. Selain itu, rasanya juga tidak hanya dominan pedas tetapi ada rasa manisnya. kacang tanah sebagai bahan dasar utama sambalnya juga disangrai halus sehingga terasa aromanya saat memenuhi mulut.

Sumber foto : IG @travelokaeats

Meskipun warung pecel, disini juga menyediakan aneka sop yang juga menjadi unggulan. Rasa sopnya pas dengan sayur yang lengkap ditambah kuah beningnya yang segar. Rasa gurih sopnya didapat dari tambahan lauk tahu bulat dan tempe goreng. 

Keunikan SGPC Bu Wiryo

Selain nasi pecel dan sop, tersedia menu lain yang tak kalah nikmat. menariknya, nama dari beberapa menu yang ada di SGPC Bu Wiryo cukup unik sehingga bisa menjadi daya tarik untuk membuat calon pelanggan penasaran sehingga tertarik untuk memesan satu porsi.

Menu makanannya meliputi Sop Tanpa Kawat (Sop Tanpa Soun), SDSB (Sop Daging Sayur Bayam), Sop Pegetan (sop dan nasi yang disajikan terpisah), dan sop SBY (Sop Bayam). Untuk pilihan minuman ada Teh Mrengut (Teh Kental), Teh Kemul (Teh Hangat), Teh Sengkuni (teh campur jeruk atau lemon tea), dan Es Sari (minuman dingin berbahan dasar tomat). 

Sego Pecel Bu Wiryo. Pict by : @travelokaeats

Harga dan Jam Buka

Tidak heran jika kebanyakan pelanggan SGPC Bu Wiryo adalah mahasiswa. Karena, kelezatan berbagai masakannya dibanderol harga yang sangat terjangkau dan tentunya pas dikantong mahasiswa yakni mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000. Tidak hanya mahasiswa, beberapa Dosen UGM juga terpikat dengan nikmatnya hidangan Bu Wiryo.

Pecel Bu Wiryo, IG @sgpc1959

Warung yang telah berdiri sejak tahun 1959 ini buka Setiap hari alias Senin sampai Minggu dari pukul 07.30 WIB hingga 20.30 WIB. 

Akses Menuju SGPC Bu Wiryo 

Misalnya dari jalan Gejayan, perempatan Kampus MM UGM ke arah timur menuju Jalan Agro Klebengan sekitar 500 meter. Temukan Gedung Fakultas Kedokteran Hewan UGM kemudian ambil jalur paling kiri (menyebrang selokan Mataram). Lokasi SGPC Bu Wiryo tepat berada di depan Gedung Fakultas Kedokteran Hewan UGM (kiri jalan/utara jalan).

Berminat menuju ke sini dengan sewa mobil Jogja? Anda bisa memakai jasa sewa mobil yang disediakan oleh Jogja Empat Roda yang ada di menu “RENTAL MOBIL”.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*