Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Lava Tour Merapi, Serunya Menikmati Keindahan Kaki Gunung Merapi

Lava Tour Merapi, Serunya Menikmati Keindahan Kaki Gunung Merapi
5 (100%) 2 votes

Siapa yang tidak mengenal Gunung Merapi? Gunung yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah ini menjadi gunung yang cukup terkenal di Indonesia. Gunung ini tidak hanya terkenal dengan pemandangan dan trek nya saja, namun juga karena status gunung yang seringkali bergonta-ganti. Gunung merapi ini seringkali dijadikan wisata Lava Tour Merapi.

Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi sebenarnya merupakan wisata dimana pengunjung yang datang dapat menaiki mobil Jep dan menyusuri bekas aliran lahar dari letusan Gunung Merapi. Tak hanya itu saja, sepanjang perjalanan wisatawan juga akan diajak untuk melihat beberapa destinasi wisata pasca letusan misalnya seperti Bunker Kaliadem dan Museum Sisa Hartaku.

Harga Tiket Masuk

Merapi Lava Tour ini terbagi ke dalam 3 rute, yaitu short selama 1,5 jam, medium selama 2,5 jam serta long selama 4-5 jam. Untuk harganya sendiri, bagi rute berjarak pendek yang berisikan maksimal 4 orang dewasa berkisar Rp 350.000. Sedangkan untuk medium Rp 450.000 dan untuk jarak panjang berkisar Rp 600.000.

Lava Tour Merapi, pict by : @desyrsiahaan

Lokasi Wisata

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang berada di Kabupaten Sleman, Kota Yogya. Anda bisa menempuhnya dari pusat kota Yogya dengan akses yang mudah dan tak terlalu jauh. Yang tidak mau repot mencarinya, bisa menggunakan jasa rental mobil jogja plus sopir.

Wisata Lain yang Dikunjungi

Bagi anda yang melakukan Lava Tour Merapi, tak hanya keindahan kaki gunung Merapi saja yang bisa anda saksikan. Namun juga beberapa destinasi wisata lain yang akan dikunjungi, misalnya Mini Museum Sisa Hartaku. Di sini anda bisa melihat saksi bisu dari letusan Gunung Merapi. Seperti kerangka sepeda motor, botol kaca yang meleleh, jam dinding yang berhenti, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Bermain Air di Jogja Bay Waterpark dengan Tema Bajak Laut

Pengunjung juga akan diantarkan menuju Bunker Kaliadem yang merupakan pemberhentian utama dari Lava Tour Merapi. Sebelum terjadi erupsi, sebenarnya kawasan ini menjadi hutan yang sangat asri. Namun kini kondisinya sudah rata menjadi satu dengan pasir. Di Kaliadem ini anda bisa menyaksikan pemandangan yang cukup gagah dari Gunung Merapi.

Menikmati Keindahan Sunrise

Bagi anda para pemburu pemandangan Sunrise, jangan lewatkan untuk mengikuti Lava Tour Merapi untuk paket sunrise. Pastikan anda bangun pagi-pagi sekali agar tidak ketinggalan pemandangan matahari terbit. Menyaksikan keindahan sunrise dari kaki Gunung Merapi tentunya memberikan sensasi yang berbeda.

Foto : IG @annida_s_ridwan

4 Tips Bagi yang Ingin Mengikuti Lava Tour Merapi

Bagi anda yang ingin mengikuti Lava Tour Merapi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain:

  1. Gunakan masker dan kacamata agar terlindungi dari debu dan pasir saat sedang mengikuti Lava Tour Merapi
  2. Jangan lupa kenakan jaket dan sunblock sehingga kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Meskipun udaranya terkesan sejuk, namun tanpa disadari dapat membuat kulit anda terasa gosong
  3. Jalur dan rute yang digunakan pada Lava Tour merapi tidak diperkenankan bagi ibu hamil
  4. Saat hari libur dan akhir pekan ada banyak sekali wisatawan yang datang dan mengikut paket ini, sehingga pastikan jika anda melakukan reservasi terlebih dahulu.

Related Post : Rasakan Serunya Menyusuri Karst Tubing Sedayu, Tempat Hits Baru Di Jogja

Tentu saja Anda bisa menikmati destinasi wisata Lava Tour via PaketWisata.id, atau cukup menyewa mobilnya untuk menikmati keindahan wisata Yogyakarta

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*