Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Jatuh Hati Akan Keindahan Pantai Jungwok

Hampir tiap waktu orang membicarakan Gunungkidul terutama saat musim liburan tiba. Wilayah ini memang menawarkan kekuasaan Tuhan yang nyata dan alami. Di daerah ini sering ditemukan jejeran pantai baru yang mempesona. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Jungwok.

Pantai Jungwok

PantaiJungwok, sumber foto : IG @clarabeatrice

Pantai Asri nan Menawan

Pantai yang baru dijumpai di Gunungkidul adalah Pantai Jungwok. Tawaran panorama nan menawan membuat pantai ini terlihat begitu cantik. Lengkungan pantai yang indah membuat banyak wisatawan akan jatuh hati jika mengetahuinya. Pasir putih yang terhampar luas di sepanjang pantai menambah keindahan karya Tuhan. Lokasi pantai yang luas pun sangat cocok untuk Anda yang suka berkemah di tepi pantai bersama teman-teman. Belum lagi keindahan sekitar pantai yang pastinya membuat Anda jatuh hati.

Keadaan Sekitar Pantai Jungwok

Lokasi Pantai Jungwok berdekatan dengan Pantai Wediombo yang lebih dulu terkenal di mata wisatawan. Meski pantai ini disebut sebagai pantai yang sepi dan belum mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat ataupun dari pemerintah Yogyakarta, namun sudah cukup banyak fasilitas yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke Pantai Jungwok.

Instagram @aldameyda

Fasilitas sederhana sudah disiapkan oleh sepasang suami istri yang tinggal di lokasi pantai. Ini bertujuan agar pantai Jungwok banyak didatangi oleh wisatawan, dan akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar pantai. Bahkan tak jarang kedua warga ini dengan senang hati akan memberikan bantuan kepada siapa saja yang berniat camping di tepian pantai.

Spot Terbaik Menikmati Keindahan Pantai

Selain keunikan bentuk pantai yang cekung, deburan ombak juga menyempurnakan keindahan Pantai Jungwok ini. Jika Anda mendambakan menikmati keseluruhan pemandangan yang ada di sana, maka Anda bisa menaiki bukit yang berada tidak jauh dari tepi pantai. Dari sana Anda bisa menikmati hamparan pasir nan berkilau dan deburan ombak. Bahkan, lekuk pantai yang jarang bisa Anda jumpai di pantai-pantai lainnya di Gunungkidul.

Hal yang Bisa dilakukan di Pantai Jungwok

Ada berbagai hal yang dapat Kita lakukan di sini seperti camping. Apalagi ketika hari-hari biasa pantai ini begitu sepi akan membuat Anda lebih leluasa dalam menikmati alamnya. Selain camping, tracking pun bisa Anda lakukan selama berada di pantai ini. Anda bisa memilih jalur yaitu ke barat maupun ke timur pantai. Tiap rute tentunya memiliki panorama yang indah dan berbeda satu dengan yang lainnya.

Pantai Indah lainnya :

Pantai Samas Pilihan Wisata Alam nan Indah dan Memukau

Pantai Slili, Pesona Pantai Diantara 2 Bukit Dan 2 Pantai

Ke arah timur maka Anda bisa melihat beberapa pantai yang tidak jauh dari Pantai Jungwok. Pantai-pantai yang Anda temui pun masih tergolong sepi dan asri, belum banyak orang yang mendatanginya. Biasanya pantai hanya dikunjungi oleh orang-orang yang ingin memancing atau menangkap bulu babi di tepian pantai. Jika Anda memilih arah barat, maka Anda bisa mendaki ke bukit Manjung. Dari atas bukit pemandangan Pantai Jungwok lebih terlihat jelas dan indah, bukan hanya itu Anda bisa secara langsung menikmati perbukitan lain yang ada di sekitar pantai. Spot yang sangat untuk Anda berlibur.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by