Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Rasakan Serunya Menyusuri Karst Tubing Sedayu, Tempat Hits Baru Di Jogja

Rasakan Serunya Menyusuri Karst Tubing Sedayu, Tempat Hits Baru Di Jogja
Rate this post

Jogja rasanya tak pernah kehabisan tempat untuk dikunjungi, ada banyak wisata-wisata menarik yang sayang dilewatkan saat berada di Jogja. Bagi Anda yang ingin mencoba menantang adrenalin Anda, cobalah mengunjungi wisata Karst Tubing Sedayu. Wisata ini jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Di sini Anda bisa menyusuri sungai dengan diapit tebing-tebing karst yang pastinya menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Karst Tubing Sedayu

Karst Tubing Sedayu, IG @nurulsayoga

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati wisata yang menantang ini, pengunjung yang datang ke Karst Tubing Sedayu harus membayar biaya tiket sebesar Rp 30.000/orang. Cukup murah bukan? Lokasi wisata ini buka setiap harinya dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Jika Anda ingin mengambil foto namun tidak mau kerepotan, di sini juga tersedia jasa foto yang nantinya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000.

gambar : IG @karst_tubing

Lokasi Wisata

Wisata karst Tubing Sedayu ini berada di Dsn Surobayan, Sedayu, Bantul. Lokasinya tak terlalu jauh jika ditempuh dari pusat kota Jogja. Jika Anda menggunakan kendaraan bermotor, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 10-15 menit saja. Jaraknya hanya sekitar 15 km dari pusat titik 0 km.

Untuk menuju tempat wisata ini, Anda bisa mengambil jalan dari pusat kota Jogja (0 Km) dan kemudian ambil ke arah barat dan melalui Jalan Wates. Nantinya Anda menemukan Depot Pertamina Rewulu dan ambil ke arah barat. Setelah itu di sebelah kiri jalan terdapat pertigaan gang dan masuk ke kiri. Dari pertigaan tersebut sudah terdapat papan penunjuk jalan yang nantinya mengarah ke Karst Tubing Sedayu. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada saja.

Bagi Anda yang berencana menuju ke sana dan ingin menggunakan jasa sewa mobil Yogyakarta. Jogja Empat Roda siap mengakomodir kebutuhan Anda. Bisa sewa lepas kunci ataupun dengan sopir.

Menjajal Tantangan di Karst Tubing Sedayu

Ada 2 pilihan track yang bisa dipilih pengunjung jika ingin merasakan keseruan mengarungi sungai di Karst Tubing Sedayu. Track pertama sekitar 0.9 km yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Dan track kedua sepanjang 1,4 km dan dapat ditempuh dalam waktu 45 menit. Waktu tempuh tersebut jika kondisi arus normal-normal saja. Namun jika sungai dalam kondisi deras maka acara River Tubing biasanya akan dihentikan. Selama perjalanan menyusuri sungai, ada beberapa aksi seru yang dapat dilakukan pengunjung. Misalnya terjun dari tebing, melewati jeram, hingga membuat lingkaran.

Baca Juga : Taman Pintar, Pilihan Wisata di Yogyakarta yang Menambah Wawasan

Karst Tubing Sedayu ini sangat aman dilakukan, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Kedalaman Sungai bervariasi, mulai dari selutut dan sampai ada yang mencapai 2m. Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir, nantinya pengunjung akan dikenakan jaket pelampung serta ban. Sehingga pengunjung tak perlu takut tenggelam bagi yang tidak bisa berenang.

Bagaimana? Seru bukan? Jangan sampai lewatkan keseruan River Tubing di Karst Tubing Sedayu yang bisa menantang adrenalin Anda. Rasakan serunya bermain air sungai bersama teman-teman maupun keluarga Anda.

Tempat Wisata Jogja Lainnya : Bermain Air di Jogja Bay Waterpark dengan Tema Bajak Laut

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*