Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Gudeg Yu Djum Yogyakarta yang Melegenda

Gudeg merupakan kuliner khas Kota Yogyakarta yang sering dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Makanan yang berbahan dasar buah nangka ini sangat digemari dan sangat direkomendasikan untuk dijadikan oleh-oleh. Walaupun rasanya cenderung manis tetapi hal ini tidak menyurutkan langkah para penggemar gudeg untuk menikmati kelezatannya. Salah satu lokasi kuliner gudeg yang harus Anda coba adalah Gudeg Yu Djum.

IG @gudegyudjum

Sejarah Gudeg Yu Djum

Sejarah Gudeg Yu Djum dimuai dari wanita yang memiliki cita-cita ingin membangun rumah makan gudeg miliknya sendiri. Ia bernama Djuwariyah. Perjuangan Djuwariyah dimulai dengan menjual rumput sebagai pakan ternak, hasil penjualan yang diperoleh digunakannya sebagai modal awal untuk membeli peralatan memasak gudeg.

Pertama kali pada tahun 1985Djuwariyah menjajakan dagangannya di Kampung Widjilanatau lebih tepatnya di sekitar Plengkung Widjilan. Disanalah Djuwariyah memulai usaha warung gudegnya dari sebuah warung kecil dengan lapak yang sederhana serta meja-meja dan kursi yang minimalis. Namun hal ini tidak membuat orang gentar untuk menikmati kelezatannya.

Baca Juga :

Umbul Ponggok, Tawarkan Berenang di Bawah Air Tawar

Puncak Widosari, Suasana Pegunungan Terbaik di Yogyakarta

Dari tahun ke tahun gudeg Yu Djum semakin meningkat pesat. Hal ini dibuktikan dengan menjadikan karangasem sebagai pusat gudeg Yu Djum. Karena disinilah dapur atau tempat memasak yang menghasilkan gudeg dengan citarasa yang legendaris dan tidak tergantikan.

Keunikan Gudeg Yu Djum

Banyak orang yang menyukai gudeg Yu Djum dikarenakan memiliki beberapa keunikan dan kelebihan. Kelebihan yang utama sebenarnya dikarenakan outlet-outlet warung gudeg ini selalu berada di kawasan yang strategis sehingga omzet penjualan setiap bulannya selalu meningkat. Dengan varian gudeg yang beragam akan memanjakan para pengunjung untuk memilih menu yang ingin dinikmatinya. Seperti gudeg kaleng dengan variasi telur bebek yang tidak dapat diperoleh dari penjual yang lainnya.

Gudeg Yu Djum dalam Kemasan Kaleng, IG @gudegyudjum

Rasanya yang pas dan tidak terlalu manis menjadikannya selalu dikenang dalam memori orang-orang yang sudah menikmatinya.Sehingga ketika kembali lagi berkunjung ke Yogyakarta, gudeg inilah yang pastinya dicari. Selain itu kemasannya yang bervarian seperti kaleng, kendil dan besek sangat memudahkan para wisatawan yang berbelanja untuk keperluan oleh-oleh.

Menu Makanan

Menu nasi gudeg dengan lauk tahu, telur, ayam suwir, sayap, paha, ati ampela, dan lainnya berkisaran antara Rp 11.000,00 sampai Rp 37.000,00. Sedangkan untuk paket kemasan besek ataupun kendil dibanderol dengan harga khusus yaitu sekitar Rp 45.000,00 sampai Rp 225.000,00. Untuk menu minuman seperti teh, jeruk, susu dan lainnya memiliki rentang harga sekitar Rp 5.000 sampai Rp 10.000,00. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau mengingat citarasa khasnya yang selalu melegenda.

Gudeg Yu Djum

Gudeg YuDjum Jogja, IG @gudegyudjum

Alamat Gudeg Yu Djum

Outlet yang buka pada pukul 5 pagi hingga 7 malam ini ada dibeberapa tempat seperti:

  • Jalan Kaliurang Km 4,5 Yogyakarta
  • Jalan LaksdaAdisucipto Km 8,7 Yogyakarta
  • Jalan Wates Km 5,5 Ambar Ketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta
  • Jalan Wonosari – Jogja Km 7 Gading, Playen, Yogyakarta
Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
  1. Daftar Harga Reply

    Apakah Gudeg kalengan ini tidak menggunakan bahan pengawet.?
    Jika tidak bisa tahan berapa hari ya.?

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by