Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Green Village Gedangsari, Temukan Permadani Alam di Sini

Green Village Gedangsari, Temukan Permadani Alam di Sini
5 (100%) 1 vote

Yogyakarta adalah daerah yang terkenal dengan beragam lokasi wisatanya. Anda bisa menemukan berbagai destinasi wisata mulai dari yang seru, menyenangkan, dan memorable. Lebih menarik lagi banyak jenis wisata bisa Anda nikmati. Salah satu wisata yang cocok untuk Anda adalah Green Village Gedangsari.

Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari, Foto by : IG @sabda_aerialist

Daerah Gunungkidul memang memberikan sumbangan cukup besar pada potensi wisata dari Kota Yogyakarta. Pemandangan hijau pegunungan dan berbatasan langsung dengan daerah laut menambah keberagaman tempat wisata. Green Village Gedangsari adalah tempat wisata yang menawarkan panorama alam nan hijau disertai sunset nan indah pada sore hari. Lokasi ini begitu cocok untuk pengunjung yang ingin berlari dari keramaian kota dan melepaskan penat karena rutinitas.

Momen Terbaik yang Bisa Anda Abadikan

Green Village Gedangsari ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Potensi alam di desa ini begitu mengagumkan dan bisa menjadi sumber pengetahuan baru bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Anda bisa menikmati hamparan pemandangan bak permadani hijau yang bisa dilihat dari atas bukit. Berbagi kegiatan bisa Anda lakukan di tempat ini. Bukan hanya itu, Anda bisa mengunjungi desa wisata ini baik pagi, siang, maupun malam hari. Salah satu spot yang paling indah untuk Anda abadikan di tempat ini adalah pada detik-detik matahari terbenam. Warna langit yang indah nan sendu sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Sumber Foto : IG @suryojdb

Lokasi Green Village

Jika Anda penasaran, cukup datang di Dsn Guyangan, Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, jarak yang harus Anda tempuh sekitar 40 km melalui jalan Yogya-Solo. Waktu tempuh yang dibutuhkan 1,5 jam. Jika Anda berangkat dari Bandara Adi Sucipto dengan jalan yang sama jaraknya 32 km selama 1 jam saja. Bila Anda masih bingung dengan rute lokasi, Anda bisa mengandalkan Google Map dari gadget.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Yang menarik dari Green Village Gedangsari ini, untuk bisa masuk Anda tidak perlu membayar retribusi cukup membayar parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Namun di daerah desa belum ada fasilitas berupa penginapan, jika menginginkannya Anda dapat mencari di Kota Klaten atau Yogyakarta.  Berbagai fasilitas lain juga bisa pengunjung dapatkan seperti toilet, mushola, parkir, warung makan, flying fox, gazebo, spot foto menarik, dan masih banyak lagi.

Artikel Menarik Lainnya :

Pantai Parangkusumo, Walaupun Mistis Tapi Tetap Indah dan Harus Anda Kunjungi

Bukit Lintang Sewu Mengeksplor Indahnya Kota Bantul dari Ketinggian

Tips Berwisata di Green Village

  • Selalu menjaga kebersihan dan patuh pada peraturan
  • Pilih momen terbaik untuk berwisata yaitu awal atau akhir musim penghujan karena perbukitan akan terlihat hijau.
  • Jika mendambakan pemandangan yang indah, Anda bisa datang saat sore maupun malam. Sunset dan kelap kelip lampu bisa Anda temukan
  • Cukup gunakan kendaraan pribadi menuju lokasi wisata
Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*