Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Gembiraloka Zoo, Miniatur Rimba di Kota Jogja

Gembiraloka Zoo, Miniatur Rimba di Kota Jogja
5 (100%) 1 vote

Jika Anda tengah berada di Yogyakarta dan ingin merasakan sensasi berada di sebuah rimba tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Gembiraloka Zoo. Dibangunnya Gembiraloka diprakarsai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono VIII yang berkeinginan untuk membangun sebuah tempat hiburan pada tahun 1933. Hingga akhirnya Sri Sultan Hamengkubuwono IX dengan bantuan arsitek berkebangsaan Belanda berhasil mendirikan Gembiraloka Zoo dengan nama awal Kebun Rojo.

Gembiraloka Zoo

Gembiraloka Zoo, pict by : IG @vioputri94

Proses pembangunan berlangsung cukup lama dikarenakan terkena dampak Perang Dunia II. Hingga pada akhirnya di tahun 1978 koleksi hewan yang terdapat di Gembiraloka semakin banyak dan semakin cepat sehingga menarik pengunjung hingga 1,5 juta orang.

Lokasi Gembiraloka Zoo

Kebun Binatang Gembiraloka Zoo beralamatkan di Jalan Kebun Raya 2 Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY. Akses menuju ke Kebun Binatang Gembiraloka cukup mudah, jika Anda ingin berkunjung dengan menggunakan kendaraan umum maka Anda harus naik Bus Transjogja jalur 1A dan 1B.

Harga Tiket

Pada hari kerja yaitu hari Senin-Jumat Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 20.000,00 sedangkan untuk akhir pekan ataupun hari libur nasional tiket masuk naik 25% menjadi Rp 25.000,00. Tiket berlaku bagi anak yang berusia 3 tahun keatas dan apabila Anda berkunjung bersama rombongan dengan jumlah lebih dari 25 orang maka Anda akan mendapatkan potongan harga jika memberitahu dari jauh-jauh hari. Gembiraloka buka setiap hari dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk aneka wahana permainan dibuka mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :

Pantai Baron, Wisata Pantai yang Tiada Duanya

Taman Sari, Istana Air yang Penuh Eksotisme

Uniknya Kebun Binatang Gembiraloka Zoo

Terdapat 3 aktivitas unik yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Kebun Binatang Gembiraloka Zoo, yaitu melihat satwa makan atau Feeding Time Gembiraloka Zoo, melihat gelar satwa terampil Gembiraloka, dan yang terakhir yaitu melihat koleksi burung yang terdapat di Bird Park Gembiraloka Zoo.

Gambar IG @yesi6645

Satwa yang dapat Anda lihat saat Feeding Time antara lain adalah Harimau, Simpanse, Arapaima (ikan air tawar terbesar di dunia), dan ular dengan jenis phyton. Ketika Anda ingin menyaksikan hewan-hewan tersebut menghabiskan menu makannya, maka Anda harus datang di jam-jam khusus.

Ketika Anda sudah merasa bosan dengan tontonan hewan menghabiskan makanannya, Anda harus menyaksikan aksi lucu dan pintar dari satwa terampil. Hewan-hewan yang biasa menampilkan keterampilannya adalah beruang madu, orang utan, burung kakaktua berjambul kuning dan berbagai satwa lainnya.

Gambar : IG @halimsantoso

Taukah Anda jika Kebun Binatang Gembiraloka memiliki koleksi burung yang lengkap. Salah satu koleksi yang sangat menarik yaitu burung flamingo dan pinguin jackas. Oleh karena itu jika Anda berkunjung ke Gembiraloka jangan sampai melewatkan Bird Park.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*