Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Bukit Mojo Gumelem, Keeksotisan 3 Gardu Pandang

Tidak hanya kabupaten Gunungkidul, Sleman, Kulonprogo yang memiliki tempat wisata beragam di masing-masing wilayahnya, namun kabupaten Bantul juga memiliki wisata alam yang banyak digemari oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu yang sangat terkenal di kabupaten Bantul adalah Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan yang beberapa waktu lalu dikunjungi oleh mantan presiden Amerika, Barack Obama.

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem, sumber foto : IG @aldorabahari

Ada pula Bukit Panguk yang menyajikan indahnya alam Bantul melalui gardu pandangnya. Saat ini terdapat gardu pandang terbaru yang dimiliki Bukit Mojo Gumelem yang juga memiliki panorama yang eksotis nan menawan.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem 

Bukit Mojo Gumelem terletak di Dsn Gumelem, Ds Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta dapat ditempuh dengan motor maupun mobil hanya sekitar 1 jam saja.

Rute yang dapat ditempuh yaitu melalui terminal Giwangan menuju arah jalan Imogiri Timur belok ke kiri di pertigaan Imogiri lalu belok kanan menuju Mangunan lurus hingga menemukan Tugu Mangunan dan SD Kanigoro belok ke kanan lalu ke kiri sampai ada pertigaan arah Panguk dan Mojo belok ke kanan selanjutnya ikuti jalan hingga sampai di lokasi.

Pesona 3 Gardu Pandang

 Hal menarik dan unik yang dapat ditemukan di bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya 3 gardu pandang dengan pemandangan yang berbeda di setiap tempatnya. Ketiga gardu pandang ini berada terpisah yaitu gardu pandang barat, tengah dan timur. Gardu pandang barat memiliki view sungai Oyo dan bukit-bukit disekitar. Gardu pandang tengah disuguhkan dengan pemandangan pepohonan di sebelah kanan dan kiri. Sedangkan gardu pandang timur dibuat dengan pagar bambu dan alasnya terbuat dari batu sehingga Nampak alami.

Ketiga gardu pandang yang dimiliki Bukit Mojo Gumelem ini relatif kecil sehingga pengunjung harus waspada dan tetap berhati-hati saat berswafoto disini. Bagi para pecinta senja yang ingin mendapatkan foto sunset yang menarik, tempat ini dapat dijadikan sebagai pilihan karena tempatnya yang cukup mudah dijangkau dan dekat dengan pusat kota.

Bukit Mojo Gumelem, IG @anis.lily

Dikarenakan tempat ini masih tergolong destinasi wisata baru, Anda dapat masuk ke lokasi ini hanya dengan membayar uang sukarela. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet, gazebo sebagai tempat beristirahat, mushola dan warung makan sehingga pengunjung tidak perlu takut kehabisan makanan. Sudahkah merencanakan tempat berlibur di akhir pekan ini ?

Tips-Tips Berlibur Di Bukit Mojo Gumelem

  1. Pastikan kondisi baterai kamera dan smartphone anda terisi penuh
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman karena jalanan di tempat ini cukup licin
  3. Bawalah barang-barang yang diperlukan saja utamanya air mineral
  4. Jagalah kebersihan tempat wisata dengan membuang sampah pada tempatnya
  5. Periksa kembali kondisi kendaraan anda sebelum digunakan untuk perjalanan berlibur.

Anda yang ingin menuju ke sini, bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja. Salah satunya ada Sewa mobil Jogja Empat Roda. Bisa sewa dengan sopir atau tanpa sopir. Jika menginginkan paket wisata, bisa juga hubungi nomor yang ada di website ini.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by