Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Berbagai Hal Seru yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Baron

Berbagai Hal Seru yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Baron
5 (100%) 1 vote

Yogyakarta merupakan salah satu dari banyak daerah Indonesia yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata favorit. Tak hanya memberikan sajian pesona tradisional yang begitu khas. Daerah ini juga menawarkan sebuah keindahan alam yang tidak boleh begitu saja dilewatkan. Salah satunya di Kawasan Gunung Kidul. Anda bisa menemukan gua, pantai, air terjun sampai tebing. Diantara begitu banyak pilihan tersebut, Pantai Baron adalah lokasi yang harus Anda kunjungi.

Di Gunung Kidul, Anda bisa menemukan gua, pantai, air terjun sampai tebing. Diantara begitu banyak pilihan tersebut, Pantai Baron adalah lokasi yang harus Anda kunjungi

Foto : IG @eeee_di

Memang tak seperti pantai lainnya, Pantai Baron ini tak memiliki unsur Jawa, hal ini disebabkan karena Pantai Baron ditemukan bangsawan Belanda. Pada masa itu, Baron Skeber mendaratkan kapalnya di pantai ini. ia juga terkenal dengan sebutan Bule Sakti karena sudah pernah bertempur melawan panemabahan Senopati. Pantai ini menjadi markas Belanda di tahun 1930.

Gambar : IG @ld_pristanto

Berenang di Sungai Bawah Tanah

Salah satu fenomena langka di Pantai Baron adalah sungai bawah tanahnya. Sungai ini mempunyai aliran air yang bersatu dengan air laut. Walaupun demikian, air sungai tersebut tetap saja mempunyai rasa tawar. Selain melihat keunikan sungai ini, Anda dapat berenang di sungai di sisi barat pantai. Bukan hanya itu, sungai ini juga mempunyai sebuah mitos. Konon katanya, pasangan yang mengunjungi sungai ini akan dipersatukan walaupun berasal dari golongan yang berbeda. pasti Anda semakin tertarik untuk mengunjungi Pantai Baron bukan?

Pantai Baron

Foto : IG @ld_pristanto

Pemandangan Pantai yang Begitu Indah 

Pantai Baron adalah teluk dengan bentuk U, Pantai Baron diampit perbukitan karang berwarna hijau. Walaupun pasir pantai yang dimilikinya berwarna kecokelatan, air laut di sini masih begitu alami bahkan berwarna biru. Secara keseluruhan, Pantai Baron memberikan penawaran yang indah. Tak hanya itu, pantai ini juga mempunyai karakter ombak yang berbeda dengan gugusan pantai lainnya. di sini Anda bisa berenang dan bermain air.

Berburu Gambar di Sekitar Pantai Baron

Bila Anda memiliki waktu senggang, Anda bisa mencoba mengunjungi Goa Jomblang, kurang lebih 1 jam dari pantai ini, biasanya, pengunjung datang dan berburu foto ketika cahaya matahari masuk ke dalam goa. Cahaya yang masuk akan memantul di berbagai macam sudut goa seperti menghasilkan sebuah pemandangan unik.

Ketika menuju Goa Jomblang, Anda harus melalui jalan yang cukup menantang, nantinya Anda akan ditarik ke bawah dengan menggunakan tali. Tak perlu cemas karena semua peralatan sudah teruji aman.

Baca Juga :

Pesona Pantai Sundak Yogyakarta yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Bukit Pengilon, Spot Melihat Indahnya Pantai Di Sepanjang Pesisir dari Atas Bukit

Selain di Goa Jomblang, Anda bisa mengunjungi Puncak Selfie Baron Hill. Agar bisa menemukan tempat ini, Anda harus berjalan ke utara. Di puncak ini terdapat beberapa spot foto unik, mulai dari papan dengan bentuk hati, sayap, dan masih banyak yang lainnya. Selain mengambil gambar dengan latar belakang unik, pesona dari pantai ini akan menambah cantik hasil buruan foto Anda.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*