Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Air Terjun Kedung Pedut, Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Kedung Pedut, Air Terjun Dua Warna
Rate this post

Kulonprogo memanglah surganya wisata air terjun yang menawan, salah satunya adalah Air Terjun Kedung Pedut yang memiliki 2 warna yakni hijau tosca dan putih bening. Perbedaan warna ini disebabkan oleh pengaruh batuan dasar sungai yang mengalami pelarutan. Kadangkala warnanya bukanlah hijau tosca melainkan berwarna biru.

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut, IG @biang_jhon

Pesona air terjun ini juga terletak pada view yang dihasilkan karena air terjun ini nampak bertingkat-tingkat dan gulungan airnya yang begitu indah. Nama “kedung pedut” sendiri berasal dari ‘kedung’ yang artinya genangan air atau kolam, sedangkan ‘pedut’ artinya kabut. Sehingga dapat diartikan kolam yang berkabut.

Lokasi dan Rute Air Terjun Kedung Pedut

Tempat wisata ini berlokasi di dusun Kembang, Ds Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta dapat ditempuh +/- 1.5 – 2 jam perjalanan dengan menggunakan motor maupun mobil.

Lokasi menurut Google Map : https://goo.gl/maps/ugpHnWwq7ok

Rute perjalanan yang dapat ditempuh para wisatawan yakni melalui jalan Godean sampai perempatan Nanggulan kemudian Pasar Kenteng dilanjutkan Kecamatan Girimulya – pasar Jonggrangan lalu pertigaan Goa Kiskendo ambil kiri sampai pertigaan Grojagan ambil kiri lagi kemudian lurus dan lokasinya di sekitar itu. Sangatlah mudah bukan ?

Air Terjun Kedung Pedut

pict by IG @dedetisno

Bagi Anda yang datang ke sini dengan rombongan, bisa menyewa mobil sepaket dengan sopir dan BBM. Jogja Empat Roda salah satunya, agen sewa mobil terpercaya di Yogyakarta.

Tiket Masuk Air Terjun Kedung Pedut

Bagi pengunjung Air Terjun Kedung Pedut hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000,00/ orang. Selain itu juga ditambah biaya parkir untuk sepeda motor dikenakan tarif Rp 3.000,00 dan untuk mobil sebesar Rp5.000,00. Besaran tarif ini sangatlah terjangkau bagi yang ingin berlibur dengan budget yang murah namun tetap memberikan kepuasan.

Cocok Untuk Pecinta Air

Bagi para pecinta air tidak hanya laut yang dapat memberikan sensasi menakjubkan ketika berlibur. Kini wisata air terjun juga dapat masuk dalam daftar tempat wisata favorit yang harus dikunjungi, salah satunya yaitu Air Terjun Kedung Pedut. Pasalnya banyak para pelancong yang mencari tempat-tempat sumber mata air yang tersembunyi dan belum terjamah oleh banyak orang. Ada anggapan bahwa wisata air terjun akan memberikan sensasi tersendiri saat menikmati keindahan panorama alami disekitarnya. Suara gemericik airnya memberikan ketenangan batin.

Photo by: @djmllnx

Meskipun tempat wisata Air Terjun Kedung Pedut baru dibuka pada Februari 2015 silam, berkat postingan para wisatawan di berbagai media sosial, tempat ini semakin banyak dikunjungi para wisatawan karena mereka ingin memastikan kebenaran air terjun yang memiliki dua warna ini.

Baca Juga : Rasakan Serunya Menyusuri Karst Tubing Sedayu, Tempat Hits Baru Di Jogja

Fasilitas Umum

Bagi para pengunjung tidak perlu cemas jika merasa lapar saat berlibur ke tempat ini karena pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas umum, diantaranya:  terdapat 7 warung makan dengan harga yang sangat terjangkau, 2 gazebo untuk bersantai, 3 toilet umum yang dapat digunakan untuk mandi, bahkan disediakan tempat ibadah, mushola dan 2 gardu pandang.

Related Post : Lava Tour Merapi, Serunya Menikmati Keindahan Kaki Gunung Merapi

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*