Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

50 Tempat Wisata di Bantul, Mulai Dari Wisata Alam sampai Wisata Religi Ada

50 Tempat Wisata di Bantul, Mulai Dari Wisata Alam sampai Wisata Religi Ada
5 (100%) 1 vote

Ada 50 tempat wisata di Bantul yang berhasil kami kumpulkan. Ada wisata alam, wisata belanja, wisata sejarah, sampai wisata religi ada. Selain menyuguhkan tempat-tempat yang asyik dikunjungi saat liburan, destinasi wisata di Bantul ini juga sangat Instagramable. Anda bisa mengambil foto dari segala spot yang menurut Anda menarik untuk upload di sosmed.

Jarak antara tempat wisata satu dengan yang lainnya cukup dekat karena luas Kabupaten Bantul sendiri sekitar 508 kilometer persegi. Untuk transportasi umum menuju tempat-tempat wisata tersebut agak susah. Untuk efisiensi waktu, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja lepas kunci / tanpa sopir. Apabila Anda memang ingin kenyamanan maksimal, kami sarankan menggunakan jasa sewa mobil Jogja dengan sopir yang harganya juga tidak jauh berbeda.

Dengan jasa rental mobil di Jogja, Anda bisa optimalkan waktu menuju 5-6 obyek wisata yang ada di Kabupaten Bantul. Berikut 60 tempat wisata di Bantul yang bisa Anda kunjungi :

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah obyek wisata yang paling terkenal di Jogja dari jaman dulu sampai sekarang. Tempat Wisata di Bantul dan kepopuleran pantai parangtritis karena keindahan alamnya dan juga mistisnya. Selain itu di Parangtritis juga ada beberapa wahana menarik, antara lain kereta kuda, ATV, layang-layang dan olahraga udara (aeromodeling). Waktu yang ditempuh menuju Pantai Parangtritis menggunakan mobil sekitar 45 menit.

  1. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo berada di sebelah barat pantai Parangtritis dan berdampingan dengan pantai Depok. Anda bisa menempuhnya dari Parangtritis sekitar 10 menit. Mitos yang berkembang menjadikan pantai ini sering digunakan untuk ritual-ritual tertentu baik oleh pihak Keraton Ngayogyokarto sendiri, maupun oleh kelompok-kelompok kejawen dengan melakukan tirakat, semedi, labuhan dll.

  1. Gumuk Pasir Parangtritis

Gumuk Pasir Parangtritis

Gumuk pasir merupakan gundukan pasir yang terbentuk dari erupsi Gunung Merapi. Dimana endapan dari erupsi tersebut terbawa oleh sungai-sungai yang mengalir dari Sungai Progo dan Sungai Opak yang bermuara di pantai selatan dan tertiup oleh angin dari Samudra Hindia. Jadilah Gumuk Pasir Barchan atau Gumuk Pasir Parangtritis tersebut. Untuk saat ini, tempat tersebut sering digunakan untuk foto prewedding, foto model, pembuatan klip/film dan bermain sandboarding.

  1. Pantai Depok

Pantai Depok Bantul

Pantai Depok merupakan tempat Wisata di Bantul berupa pantai yang komplit menyajikan berbagai kebutuhan wisata. Ada permainan ATV, layang-layang, spot selfi, pemandangan alam serta kuliner makanan laut yang maknyus. Yang paling terkenal di pantai ini adalah kuliner lautnya, selain ada bermacam-macam jenis ikan tangkapan yang disajikan, juga karena kelezatan masakannya.

  1. Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru Bantul

Pantai Kuwaru yang berada di Bantul ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bantul. Selain luasan pantainya tidak seluas Parangtritis, Kuwaru juga merupakan salah satu pantai yang rindang dengan banyaknya tanaman cemara udang di sekitar pantai. Ada beberapa spot selfie yang bisa Anda jadikan ide untuk berfoto, diantaranya di bawah pohon cemara dan di kapal-kapal yang diparkir oleh nelayan.

  1. Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo yang berada di Kecamatan Srandakan Bantul ini diresmikan pada masa Sultan Hamengkubuwono VIII sebagai kampung nelayan dan juga tempat tirakat. Tirakat yang dilakukan diantaranya adalah Merti Dusun dan Labuhan Sedekah Laut. Selain keunikan di atas, di Pandansimo juga terdapat banyak kincir angin yang dibangun sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Angin

  1. Pantai Samas

Pantai ini memiliki karakter tenang-tenang menghanyutkan. Ombaknya kadang kecil, kadang besar sekali. Selain itu tekstur pantainya juga curam. Lokasi pantai samas berbatasan dengan pantai Parangtritis di sebelah timur dan pantai Patehan di sebelah barat. Pantai berpasir hitam ini sering digunakan untuk ritual, seperti Labuhan Sedekah Laut dan Kirab Tumuruning Maheso Suro.

  1. Pantai Goa Cemara

Pantai ini berada di Dusun Patehan, Desa Gandingsari, Sanden, Bantul. Tidak seperti pantai-pantai yang lain, pantai Goa Cemara memiliki area yang luas dan banyak tumbuh pohon-pohon cemara udang, sehingga membuat lokasi pantai ini begitu rindang.

  1. Pantai Pandansari

Anda ingin melihat panorama pantai selatan dari ketinggian? Ya disini, di Pantai Pandansari anda bisa melihatnya. Anda bisa menaiki mercusuar yang sangat tinggi tersebut dengan tangga melingkar ke atas.

  1. Pantai Baru

Berada di Dusun Ngentak, Desa Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul, Pantai Baru ini menjadi banyak perbincangan di media sosial. Meski peresmian dibukanya pantai Baru ini sudah sejak tahun 2010 namun kepopulerannya baru terasa sejak terkenalnya medsos instagram. Lokasi Pantai Baru tidak jauh dengan pantai kuwaru, pantai goa cemara, dan pantai Pandansimo.

  1. Pantai Baros

Tempat Wisata di Bantul ini berada Dusun Baros, Ds. Tirtohargo, Kec. Kretek, Kab. Bantul. Yang ditawarkan Pantai Baros kepada pengunjung antara lain wisata Hutan Mangrove di dalamnya. So, destinasi wisata ini tidak hanya menyajikan panorama pantai saja, namun juga menjadi objek Ekowisata yang menarik.

  1. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Jurang Tembelan merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Bantul. View yang menarik di tempat ini adalah pemandangan mangunan yang subur, sungai yang mengalir di bawahnya serta beberapa spot selfie yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

  1. Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit

Seribu batu Songgo Langit

Berada di kawasan hutan mangunan, destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Bantul. Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu tempat wisata instagramable yang ada di Jogja, sehingga menjadi tujuan para wisatawan yang hendak mengambil foto untuk kebutuhan update di media sosial.

  1. Puncak Watu Goyang

Destinasi wisata yang masih terbilang baru ini berada di Dukuh Cempluk, Mangunan, Bantul. Anda bisa mengunjunginya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tempat Wisata di Bantul yang menarik di Puncak Watu Goyang adalah spot-spot foto di ketinggian dengan background panorama Hutan Mangunan, yang tentu saja instagramable & instagenic.

  1. Desa Wisata Kasongan

Desa Wisata Kasongan

Desa Kasongan merupakan tempat bermukimnya para gundi/kundi/buyung. Yang dimaksud gundi/kundi/buyung adalah para pembuat kerajinan dari tanah liat untuk dijadikan kendi, kuali dan lainnya. Barang-barang yang terbuat dari tanah liat itu dijajakan di rumah-rumah galeri/show room di sepanjang desa Kasongan. Kualitasnya pun adalah kualitas ekspor.

  1. Puncak Becici

Lokasi Puncak Becici berada di atanra Hutan Pinus Asri dan Hutan Pinus Pengger. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat pemandangan di Puncak Becici lebih indah. Dengan latar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu menjadikan tempat ini tambah elok. Selain pemandangannya yang indah, di Puncak Becici juga disediakan beberapa gardu pandang untuk melihat sunset maupun untuk ber foto selfi saja.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Tempat Wisata di Bantul berupa Hutan Pinus ini dari dulu sampai sekarang menjadi tempat pemberhentian para pesepeda. Selain tempatnya lapang, Hutan pinus Mangunan ini juga ditumbuhi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan rapi, sehingga secara alami bisa menjadi spot foto yang sangat menanrik. Di hutan Pinus Mangunan sudah terdapat fasilitas umum yang lengkap. Jadi Anda tidak perlu ragu mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

  1. Makam Raja Imogiri

Makam ini berada di perbukitan yang tinggi dan Anda bisa mengunjunginya dengan menaiki 409 jumlah anak tangga. Makam raja imogiri ini dijadikan penduduk Jogja sebagai salah satu tempat yang istimewa dan dikeramatkan karena di makam tersebut terdapat makam-makam raja kasultanan mataram sejak jaman dulu sampai sekarang.

  1. Watu Amben

Tempat Wisata di Bantul bernama Watu amben adalah sebuah tempat yang berada di ketinggian, berada di salah satu kawasan perbukitan seribu. Banyak wisatawan mengunjungi Tempat Wisata di Bantul ini untuk melihat panorama alam dari ketinggian. Suasana akan lebih asyik saat Anda mengunjungi Watu Amben ini pada sore hari.

  1. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Lokasinya tidak jauh dari jauh dari Jogja, tepatnya berada di Desa Muntuk, Dlingo, Kab. Bantul. Di tempat ini ada spot foto yang sedang nge-hits yakni sebuah pintu yang berada di bukit Dahromo dengan background pemandangan yang luar biasa.

  1. Curug Pulosari

Tempat Wisata di Bantul bernama Curug Pulosari ini berada di kawasan Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul. Hanya kendaraan roda dua yang bisa menempuh perjalanan menuju curug ini. Roda empat harus sedikit berhati-hati, sedangkan untuk moda transportasi bus tidak bisa masuk ke lokasi ini. Air terjun di curug ini terbilang kecil, namun karena berada di lokasi perbukitan menjadikan curug Pulosari ini memiliki pemandangan yang bagus.

  1. Curug Banyunibo

Memasuki wilayah curug ini tidak dikenakan retribusi apapun, namun Anda hanya perlu untuk membayar biaya parkir saja. 100 meter dari parkiran motor, Anda akan menjumpai curug Banyunibo ini dengan ketinggian sekitar 10 meter.

  1. Goa Selarong

Goa Selarong pada jaman dulu merupakan markas perjuangan Pangeran Diponegoro melawan penjajah Belanda. Selama kurang lebih 5 tahun Pangeran Diponegoro bermarkas di goa ini, yakni pada tahun 1825-1830. Dari sini strategi perang gerilya dibuat untuk melawan penjajah.

  1. Goa Cerme

Goa cerme memiliki keindahan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan. Selain itu di goa Cerme juga terdapat sungai bawah tanah yang jernih. Panjang goa ini sekitar 1500 meter. Pada saat musim penghujan sungai bawah tanah tersebut akan semakin dalam. Penulis menyarankan, akan lebih aman apabila melakukan susur goa atau caving pada saat musim kemarau.

  1. Kids Fun

Kids Fun Yogyakarta

Kids Fun merupakan wahana bermain untuk anak dan keluarga yang berada di Jalan Wonosari Kilometer 10, Piyungan, Bantul. Di Kids Fun ini terdapat berbagai wahana bermain, mulai dari permainan darat seperti Gokart, permainan air seperti Aqua Splash Waterboom, hingga permainan yang butuh adrenalin seperti climbing dan flying fox.

  1. Desa Wisata Manding

Desa wisata Manding maerupakan salah satu desa sentra kerajinan kulit yang ada di Bantul. Awal munculnya kerajinan kulit ini pada tahun 1947 yang dipelopori oleh beberapa pemuda. Kerajinan kulit desa Manding menghasilkan produk berupa sepatu, tas, dompet, ikat pinggang, gantungan kunci hingga jaket kulit.

  1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus pengger merupakan salah satu hutan pinus di Jogja yang memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti spot foto rumah piramid, spot tangan raksasa, spot rumah indian, goa macan, goa lempeng, watu ngadek dan pemandanga sunset yang super kereenn.

  1. Desa Wisata Krebet

Desa Krebet merupakan sentra kerajinan batik kayu di Jogja. Lokasinya berada di Sendangsari, Pajangan, Bantul yang bersebelahan dengan Goa Selarong. Dengan bahan dasar dari kayu sengon, mahoni dan klepu, kerajinan batik kayu ini bisa menghasilkan bentuk seperti wayang, bingkai cermin, topeng batik, patung, gantungan kunci dan beberapa kerajinan lainnya yang unik-unik.

  1. Goa Payaman

Goa payaman ini berada di desa wisata Payaman. Goa ini memiliki daya tarik sejarah dan mistis tersendiri. Konon goa Payaman merupakan tempat pertapaan Prabu Brawijaya V dan pada jaman pangeran Diponegoro digunakan sebagai tempat persembunyian dari kejaran tentara Belanda. Goa ini tidak panjang, tidak memiliki stalaktit dan stalakmit seperti goa-goa lainnya. Kedalaman goa ini hanya sekitar 8 meter saja.

  1. Taman Wisata Tirta Tamansari Water Byur

Taman wisata Tirta Tamansari ini menempati area yang cukup besar sekitar 1,5 hektar dengan dibangun 3 kolam di dalamnya, dua kolam untuk dewasa dan satu kolam untuk balita/anak-anak. Lokasinya berada Jalan Pramuka No.30, Area Sawah, Trirenggo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55714.

  1. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Diinisiaisi oleh Mohammad Boy Rifa’i, Tempat Wisata di Bantul bernama Kampung Edukasi Watu Lumbung ini bermetamorfosa menjadi kampung edukasi yang menyenangkan. Untuk memasuki lokasi ini, Anda diharuskan membawa minimal 3 buku untuk disumbangkan. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang menawan, Kampung Edukasi ini juga menawarkan permainan-permainan jaman dulu, pembacaan puisi, musik, perpustakaan dan juga gorengan serta jajanan pasar lainnya.

  1. Balong Waterpark

Balong Waterpark

Balong Waterpark ini menempati area yang besar. Lokasinya berada di Jalan Pleret Kilometer 1,5 Banguntapan, Potorono, Kab. Bantul. Di waterpark ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 – 18.00. Namun pada hari minggu dan hari libur, jam bukanya mulai dari jam 08.00 – 18.00. Untuk tiketnya pun terhitung murah yakni 15rb untuk hari biasa, dan 20rb untuk hari minggu dan hari libur.

  1. Museum Tani Jawa

Museum tani jawa berisi peralatan-peralatan bertani tradisional seperti garu, luku, ani-ani, bajak, pacul, lesung, lumpang, arit, dan peralatan-peralatan lainnya. Jadi sangat baik dikenalkan kepada anak-anak kita untuk menggemari cara bercocok tanam dengan alat-alat tradisional. Museum ini buka setiap hari pada jam 08.00 – 17.00 WIB, dengan biaya retribusi seikhlasnya.

  1. Desa Wisata Candran

Desa wisata ini menyuguhkan suasana pedesaan yang indah dan menyejukkan dengan khas mata pencahariannya di bidang pertanian. Disini terdapat beberapa kuliner khas desa Candran, diantaranya ingkung ayam, tumpeng rombyong serta cemplon. Dengan tumbuhnya desa wisata Candran ini, para petani tidak hanya mengandalkan penghasilan dari pertanian saja, tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan dari kunjungan wisatawan ke desa ini, mulai dari penginapan, outbound, kuliner serta oleh-olehnya.

  1. Kebun Buah Mangunan

Tempat Wisata di Bantul berjuluk Kebun Buah Mangunan ini berada di ketinggian 200 meter dpl. Pemandangannya pun sangat menawan saat pagi hari dimana awan-awan tipis dan embun-embun segar tersorot oleh sinar oranye dari terik mentari pagi. Kebun ini sendiri menempati lahan yang sangat luas, yakni seluas 23 hektar dan dibangun pada tahun 2003. Pohon yang ditanam antara lain pohon mangga, manggis, jeruk, durian dan lain-lain.

  1. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Tempat Wisata di Bantul bernama Hutan Pinus Asri ini dibuka pada awal tahun 2017 dan sampai sekarang tidak pernah sepi pengunjung. Di hutan ini selain menyuguhkan udara yang menyejukkan juga menyuguhkan pemandangan alam yang aduhai serta beberapa spot foto menarik seperti di Hutan Pinus Pengger maupun Hutan Pinus Mangunan. Penasaran?? Hubungi segera Rental Mobil Jogja Empat Roda dan kami akan dengan senang hati mengantarkan Anda menuju Hutan Pinus Asri dan sekitarnya.

  1. Persawahan Sukorame Mangunan

Persawahan sukorame merupakan salah satu jenis wisata alam yang instagramable. Sejak dibuka pada awal tahun 2018, Persawahan Sukorame selalu banyak dikunjungi wisatawan untuk tujuan foto-foto. Yang menarik disini adalah sawah hijau nan luas dan jembatan bambu yang berada di areal persawahan. Sebuah improvisasi yang sangat menarik saat ditampilkan dalam sebuah foto.Tempat Wisata di Bantul ini menjadi ikon baru Yogyakarta.

  1. Perengan Park

Tempat Wisata di Bantul yang dinamai Perengan Park merupakan salah satu destinasi wisata buatan yang berada di Bantul. Yang ditonjolkan dari Perengan Park adalah spot-spot foto yang instagenic. Secara sepintas Perengan Park ini mirip dengan persawahan Sukorame yang berada di Dlingo, namun disini ada beberapa ornamen-ornamen untuk mempercantik foto-foto Anda.

  1. Goa Gajah

Goa Gajah merupakan goa yang berada di wilayah Desa Wisata Lemahbang, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Di sekitar goa Gajah terdapat juga goa-goa kecil lainnya, seperti goa Longan, goa Jamiromo, goa Wonolagi, goa Menek dan Goa Kembang. Nama Gajah sendiri diambil karena di dalam goa tersebut terdapat gompalan batu yang bentuknya menyerupai binatang gajah. Goa Gajah sendiri merupakan jenis goa horizontal dengan kedalaman kurang lebih 200 meter.

  1. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari

Tempat Wisata di Bantul, Air terjun Randusari berada di Jl. Randusari, Banyuurip, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Air terjun ini bisa Anda kunjungi pada jam 08.00 – 17.00. Selain baru dibuka untuk destinasi wisata, dulunya air terjun ini digunakan sebagai sumber air bersih oleh warga sekitar. Sekarang penduduk sekitar berusaha untuk membenahi serta membangun beberapa fasilitas umum yang dibutuhkan oleh wisatawan.

  1. Air Terjun Kedung Pengilon

Air Terjun Kedung Pengilon berada di Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketinggian air terjun Kedung Pengilon sekitar 10 meter dan memiliki kedalaman 8 meter. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, penulis sarankan jangan mencoba-coba bermain air disana karena tidak ada tim evakuasinya.

  1. Air Terjun/Grojogan Tuwondo

Air terjun Tuwondo ini berada di Lemah Abang, Banyakan, Sitimulyo, Ngablak, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Grojogan tuwondo ini termasuk jenis wisata musiman, karena air terjunnya akan bagus saat musim penghujan datang. Biaya retribusi menuju air terjun Tuwondo ini masih gratis, Anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

  1. Air Terjun Lepo Dlingo

Air terjun Lepo ini berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nama Lepo sendiri merupakan sebuah singkatan Ledok Pokoh atau sebuah lembah yang ada di Desa Pokoh. Lokasi wisata ini sepenuhnya dikelola oleh Pokdarwis setempat. Tidak ada retribusi masuk atau gratis, namun Anda tetap dikenakan biaya parkirnya saja.

  1. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur sebenarnya merupakan bumi perkemahan yang berada di perbukitan. Dengan lokasi yang berada di ketinggian, membuat area ini menyuguhkan pemandangan yang indah serta udara yang menyejukkan. Lokasinya tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Dan momen yang istimewa di Tebing Watu Mabur adalah sunrise dan foto di gardu pandangnya.

  1. Museum Wayang Kekayon

Museum wayang kekayon yang sudah memiliki koleksi lebih dari 5000 wayang ini berada di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari Km 7, Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Museum ini diresmikan pada tahun 1991 dan sampe sekarang mampu mengumpulkan berbagai jenis wayang dari berbagai daerah. Museum ini dibuka pada hari Selasa-Minggu, dengan retribusi masuk Rp. 7.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 10.000 untuk wisatawan mancanegara.

  1. Grojogan Pucung

Banyak hal yang menarik di Grojokan Pucung bagi para wisatawan yang suka petualangan. Misalnya saja jalanan yang belum ada aspalnya, bahkan sebagian masih dibuat jalan setapak yang tentu sangat menarik dan unik. Di sepanjang perjalanan, bagian kanan kirinya lengkap dengan pohon-pohon yang rimbun. Tidak ada salahnya untuk menjepret beberapa foto baik pemandangan maupun selfie seru supaya rasa lelah tidak terlalu terasa.

  1. Pasar Seni Gabusan

Sejak awal dibangun, Gabusan dirancang untuk membuka akses pengrajin ke pasar internasional. Karenanya, tak seperti pasar lain, desain pasar yang menampung sekitar 444 pengrajin ini juga bertaraf internasional. Perancangan bangunan pasar ini tak hanya melibatkan arsitek dalam negeri saja, tetapi juga mancanegara, tentu dengan menonjolkan arsitektur lokal. Terbagi dalam 16 los, Gabusan menjual kerajinan dari ragam bahan dasar, mulai dari kulit, logam, kayu, tanah liat hingga eceng gondok.

  1. Petilasan Ki Ageng Mangir Wonoboyo

Setelah dipugar dan diperbaiki, petilasan Ki Ageng Mangir menjadi objek wisata yang indah. Kompleks ini menawarkan pemandangan yang sejuk dan alami sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di kampung ini.

  1. Pemandian Air Panas Parang Wedang

Sumber air panas Parang Wedang terjadi akibat adanya  pertemuan dari dua buah lempeng. Air dari mata air Parang wedang ini hangatdan cenderung panas serta memiliki kandungan konsentrasi kimia yang tinggi yang disebabkan oleh patahan di daerah tersebut. Kemudian air tanah dalam yang berasal dari pegunungan di sebelah timur yang mengalir lewat sesar tersebut dan selanjutnya dipanaskan oleh panas bumi.

  1. Desa Wisata Tembi

Desa wisata Tembi ini juga mempunyai julukan sebagai Rumah Budaya. Di desa wisata ini telah banyak dilakukan beragam kegiatan yang tidak lepas dari kebudayaan seperti halnya dari seni kerajinan yakni membatik, melukis, membuat keramik, juga membuat kegiatan kuliner dengan khas Tempe Kedelai.

Demikian uraian 50 tempat wisata di Bantul yang disajikan oleh Paketwisata.id , Semoga bermanfaat.

 

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*