Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

5 Hal yang Membuat Anda Wajib Mampir Ke Malioboro

5 Hal yang Membuat Anda Wajib Mampir Ke Malioboro
5 (100%) 1 vote

Malioboro, siapa yang takmengetahui tempat ini. Siapapun yang pernah ke Yogyakarta pastinya akan menyambanginya. Berada di jantung kota Yogyakarta, menjadikannya begitu mudah untuk diakses. Namanya begitu khas jika kita dengarkan secara seksama, di sana adalah sebuah perbelanjaan cinderamata khas Yogyakarta. Selain menjadi wisata belanja cinderamata khas Jogja, lokasi ini juga memiliki daya tarik lain.

Malioboro Siang Bolong (IG @malioboro_insta)

Tempat Pusat Perekonomian Pada Zaman Belanda

Dulunya adalah pusat perekonomian pada zaman kolonial belanda. Pada abad 19, pemerintah Belanda membangun tempat ini dengan alih-alih menandingi kekuasaan penguasa daerah yaitu Keraton Yogyakarta pada waktu itu.

Bahkan Belanda mengupayakan pembangunan besar-besaran di tempat ini, yang paling terkenal adalah Benteng Vredeburg dan Istana Karesidenan Kolonial yang sudah beralih fungsi saat ini.

Surga Cinderamata Khas Yogyakarta

Cinderamata adalah sebuah simbolik wajib saat kita bertolak ke sebuah kota. Di sini Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan cinderamata yang di jajakan disini.

Malioboro menjelang pagi

Maliboro menjelang pagi (IG @maliboro_insta)

Kerajinan-kerajinan unik juga salah satu ciri-ciri dari destinasi wisata ini. Di sini, Anda akan menemukan berbabagai macam cindera mata seperti miniatur candi, kerajinan gantungan kunci, kerajinan kayu, gerabah bahkan perak juga tersedia. Kurang lengkap rasanya bila anda bertandang ke Maliboro jika tidak membeli cinderamata sebagai oleh-oleh.

Adanya Tawar Menawar Harga

Terkenal sebagai pusat oleh-oleh cinderamata yang unik. Banyak sekali kerajinan yang di jajakan di tempat ini. Hal yang membuat Malioboro banyak disebut wisatawan adalah adanya tawar menawar harga.

Bagi kaum hawa, belanja kurang menantang jika harganya tidak bisa ditawar. Malioboro adalah tempatnya tawar menawar yang paling unik, harga barang yang dijual disana bisa sangat mudah ditawar. Ini tentunya menambah daya tarik para kaum hawa untuk berbelanja di sini.

Malioboro Dekat Dengan Destinasi Wisata Lainnya

Bagi wisatawan yang mampir ke sini tentunya tidak akan kebingungan untuk mencari destinasi wisata lain, karena di sekitarnya terdapat banyak tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi.

Wisata Malioboro Jogja (IG @maliboro_insta)

Anda bisa meneruskan perjalanan wisata anda untuk menyambangi Keraton Yogyakarta, Alun-alun Utara, Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo, Masjid Agung dan yang terakhir ada Kampung Kauman. Lokasi wisata tersebut berada di sekitaran Malioboro dengan akses yang sangat mudah  dijangkau.

 

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*