Wisata Ujung Genteng, Satu Tujuan Rekreasi di Sukabumi yang Memikat

Wisata Ujung Genteng

Satu lagi Destinasi Wisata Indah di Sukabumi yaitu Ujung Genteng. Wisata Ujung Genteng ini merupakan tempat wisata Pantai Selatan dimana pada pantai tersebut juga terdapat sebuah Air terjun yang sangat indah dan menawan. Dipantai tersebut setiap pagi setidaknya pukul 7 hingga pukul 9 anda akan menjumpai sekerumunan orang yang menjual hasil tangkapan laut seperti ikan pari, cumi sotong, ikan layur dan ikan hiu karena mayoritas peduduk sekitar bekerja sebagai nelayan.

Wisata Ujung Genteng merupakan kawasan wisata yang cukup menarik untuk diketahui, pasalnya ditempat ini terdapat setidaknya dua area yang paling banyak diminati wisatawan yaitu pantai dan curug. Secara geografis, Pantai Wisata Ujung Genteng terletak di Kecamatan Ciracap dan sudah termasuk dalam pantai laut selatan jawa yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pantai ini sering digunakan sebagai tempat bermain surfing terutama bagi mereka yang hoby berselancar.

Ada beberapa pantai menarik di Ujung Genteng lain yang bisa anda kunjungi diantaranya yaitu :

  1. Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ujung Genteng, Sumber foto : Akun IG @fchmyrzlh

Bagi yang hoby bermain surfing tentu sudah mengenal dekat dengan pantai ini karena pantai ombak tujuh merupakan tempat berkumpulnya para surfer untuk meluapkan hoby nya berselancar. Penamaan Ombak Tujuh juga diberikan oleh wisatawan asing yang datang kepantai tersebut karena konon dipantai ini mampu menghasilkan ombak hingga tujuh tingkat.

  1. Pantai Cibuaya
Wisata Ujung Genteng

Pantai Cibuaya, Sumber foto : IG @andika_gustiana

Pantai Cibuaya meruapakan pantai yang memiliki tekture air sangat tenang sehingga cocok bagi anda yang datang hanya ingin bersantai sambil menikmati keindahan sunset disore hari. Selain itu, pantai cibuaya juga dapat ditempuh dengan mudah karena letaknya tidak jauh dari pemukiman.

  1. Pantai Pangumbahan
Wisata Ujung Genteng

Pantai Pangumbahan, Sumber Foto: IG @dannytau212

Salah satu pantai yang populer di Ujung Genteng adalah Pantai Pangumbahan. Pantai ini terdiri dari hamparan pasir putih yang sangat halus dengan radius 1 km dan pantai ini juga kerap digunakan untuk memacu adrenalin dengan cara bermain selancar karena ombaknya yang terbilang cukup besar yaitu mencapai 2 hingga 3 meter.

Rute Perjalanan Menuju Ujung Genteng

Bagi anda yang melakukan perjalanan dari arah Jakarta, maka anda bisa langsung menuju jurusan Bhayangkara dan berhenti di “Toserba” Yogya setelah itu menuju arah Pasar Ciwangi dan lanjut ke Kecamatan Surade.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Berlayar Menikmati Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo
Pesona Apik Wisata Bahari Lamongan yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan
Wisata Ranca Upas Ciwidey, dari Berkemah hingga Kegiatan Alam Lainnya

Wisata Ujung Genteng, Satu Tujuan Rekreasi di Sukabumi yang Memikat
4 (80%) 1 vote

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami