Wisata Tanjung Lesung, Destinasi Bahari Banten yang Memikat

Wisata Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Daerah Pandeglang Banten. Destinasi wisata ini menawarkan beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi salah satunya seperti Kampung Wisata Tanjung Lesung, Pantai Bodur, Pulau Liwungan dll. Kawasan Wisata Tanjung Lesung merupakan sebuah daratan seluas 1.500 Ha yang menjorok kelaut sehingga terlihat seperti lesung.

Kawasan ini terdiri dari hamparan pasir putih yang sangat bersih dan alami sehingga keindahan alam dan panorama disekitar pantai terlihat sangat menawan. Selain pasir putih, dikawasan ini juga terdapat sebuah tebing yang tidak begitu curam tepatnya berada disisi utara tanjung dengan kedalaman sekitar 5 meter yang menambah pesona objek wisata banten ini semakin mengesankan.

Wisata Tanjung Lesung

Wisata Tanjung Lesung, Sumber Foto : IG @sabta_karuniana

Kegiatan Wisata Tanjung Lesung

Bagi anda yang ingin berwisata ke Tanjung Lesung, setidaknya ada beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa anda lakukan bersama keluarga anda disini salah satunya yaitu Olahraga. Berbagai jenis olahraga bisa anda lakukan disini seperti bermain golf, jet ski dan beberapa jenis permainan lain yang menguji adrenalin anda seperti banana boat. Selain berolahraga, anda juga bisa berpetualang dan melakukan jelajah pulau atau kegiatan snorkeling.

Wisata Tanjung Lesung, Sumber Foto: IG @sabta_karuniana

Nah, bagi anda yang ingin mempelajari tentang kebudayaan dan kebiasaan yang sering dilakukan oleh penduduk sekitar, kawasan Wisata Tanjung Lesung menawarkan objek wisata budaya yang bisa anda jumpai di kampung Cikadu. Ketika anda datang ke perkampungan itu anda akan disambut dengan alunan lesung yang dimainkan oleh penduduk setempat secara bersama-sama. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat setempat yaitu menangkap ikan. Namun cara menangkap yang dilakukan berbeda karena menggunakan alat-alat tradisional seperti tombak hingga cara mengolah menjadi makanan menurut penduduk setempat.

Rute Perjalanan Menuju Tanjung Lesung

Untuk menuju Kawasan Wisata Tanjung Lesung dapat dilakukan melalui dua jalur yaitu jalur yang pertama anda mengambil rute jalan tol Jakarta -  Merak kemudian keluar dipintu gerbang tol Serang Timur dan lanjut perjalanan ke arah Padeglang hingga akhirnya tiba di Tanjung Lesung.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Senja di Pantai Marina Semarang, Suguhan Wisata yang Menyenangkan
Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan

Wisata Tanjung Lesung, Destinasi Bahari Banten yang Memikat
5 (100%) 1 vote

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami