Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

5 Tempat Wisata Di Surabaya yang Menarik dan Terkenal

5 Tempat Wisata Di Surabaya yang Menarik dan Terkenal
Rate this post

Tempat Wisata di Surabaya – Sebagai kota pahlawan, Surabaya tentu saja punya kenangan tersendiri yang tidak dapat dilupakan begitu saja. Ada banyak tempat atau lokasi yang menjadi saksi bisu pertempuran antara pejuang melawan penjajah.

Surabaya kini berkembang menjadi kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah kota Jakarta. Jika anda kesana disarankan untuk mengunjungi berbagai objek wisata menarik di Surabaya yang daftar dan ulasannya akan dijelaskan secara lengkap pada artikel ini. Mau tahu apa saja tempat wisata terpopuler yang ada di kota pahlawan? Simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Di Surabaya

  • Tugu Pahlawan

Merupakan sebuah monumen yang sengaja didirikan untuk mengenang jasa arek arek suroboyo yang gugur melawan pasukan sekutu. Tugu pahlawan memiliki tinggi 41 meter, berbentuk seperti lingga dan paku terbalik, memiliki badan lengkungan sebanyak 10 lengkungan dan terdiri atas 11 ruas. Jika anda berkunjung pada malam hari, tugu pahlawan akan terlihat lebih menarik karena diterangi lampu yang memberi warna kuning gading.

  • Museum Mpu Tantular

Pada mulanya museum Mpu Tantular didirikan oleh orang kebangsaan jerman yang bernama Von Vaber pada tahun 1933. Dulunya museum ini dinamakan Stedelijk Historisch dan hingga sekarang memiliki 15.000 koleksi barang peninggalan jaman dulu mulai dari masa prasejarah, kerajaan hindu, kerajaan islam hingga masa kolonial. Untuk dapat masuk kedalam museum Mpu Tantular, anda hanya perlu membeli karcis seharga Rp 4 ribu untuk orang dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak anak.

  • Klenteng Hong Tiek Hian

Merupakan klenteng tertua di kota Surabaya yang didirikan semasa kerajaan majapahit sewaktu pasukan Khu Bilai Khan menyerang. Klenteng Hong Tiek Hian yang beralamat di jalan Dukuh pada kawasan Surabaya Utara ini sering mengadakan upacara maupun pertunjukan tradisional China seperti pertunjukan wayang Poo Tee Hi. Pada masa hari raya imlek, klenteng ini banyak dikunjungi umat Kong Hu Chu dari kota Surabaya dan sekitarnya.

klenteng-hong-tiek-hian

Hong Tiek Hian

  • Ciputra Waterpark Surabaya

Menjadi salah satu objek wisata menarik di surabaya yang merupakan wahana wisata air terbesar di Indonesia. Sesuai namanya, wisata ini dibangun oleh perusahaan Ciputra Grup dan berlokasi di kawasan Surabaya Barat. Ciputra Waterpark Surabaya bisa dikatakan lebih modern daripada Ancol yang ada di Jakarta karena disana anda bisa menjumpai berbagai wahana seperti Roc Tower, Sinbad Playground, Marina Lagoon, Chimera Pool, Sirens River hingga Syracuse Beach. Pada masa liburan sekolah, Ciputra Waterpark sangat ramai dikunjungi anak anak hingga orang dewasa.

Baca Juga : 5 Objek Wisata Menarik Di Cilacap yang Populer 
  • Patung Budha Empat Wajah

Anda dapat melihat patung Budha empat wajah jika anda datang langsung ke daerah sekitar pantai kenjeran surabaya yang mana merupakan salah satu sentra produk perikanan dan tempat berkumpulnya muda mudi di akhir pekan. Patung Budha emapt wajah menjadi patung tertinggi di Indonesia dan tercatat di rekor MURI. Di sekeliling patung terdapat 4 pilar dan terdiri atas 3 bagian yakni Stupa, patung Budha dan takhta dengan ketinggian masing masing 9 meter.

Tempat Wisata di Surabaya Lainnya

Tidak hanya 5 itu saja, melainkan ada begitu banyak tempat wisata di Surabaya lainnya yang dapat anda kunjungi. Apalagi jarak antara tempat wisata satu dengan lainnya tidak begitu jauh sehingga rasanya tanggung jika tidak mengunjungi semua. Objek wisata yang dimaksud seperti Jembatan Merah yang menjadi saksi sejarah pertempuran 10 November 1945 silam, selain itu ada juga Monumen Kapal Selam, House of Sampoerna dan Masjid Agung Al-Akbar Surabaya.

tempat-wisata-di-surabaya

Monumen Kapal Selam – IG by @renashonieya

Selain itu bagi anda punya minat di bidang kerajinan dapat mengunjungi pusat sepatu Wedoro, disana anda bisa melihat kerajinan tangan membuat sendal dan sepatu yang saat ini sudah masuk skala industi dan beberapa tempat wisata lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Oke semoga artikel mengenai tempat wisata di surabaya ini dapat memberikan informasi segar kepada setiap pembaca.

Baca Juga : Sate Klopo, Makanan Khas Surabaya dengan Citarasa Rempah Nusantara 
Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
  1. admin_pw Reply

    send message to me

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*