Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Wisata Karimunjawa, Satu Destinasi Bahari Menawan di Indonesia

Wisata Karimunjawa, Satu Destinasi Bahari Menawan di Indonesia
4.5 (90%) 2 votes

Jika anda tengah mencari destinasi tempat wisata indah di Jawa Tengah, Karimunjawa adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Tempat wisata Karimunjawa ini menjadi tempat wisata favorit baik di kalangan domestik maupun mancanegara.

Setidaknya terdapat 27 kepulauan kecil di sekitar Kepulauan Karimunjawa yang indah dan mempesona. Secara administratif, kawasan wisata Karimunjawa ini berada di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dan berjarak sekitar 83 KM dari pusat kota menuju arah barat laut.

Pemberian nama Karimunjawa ini berasal dari Syekh Amir Hasan yang merupakan putra dari Sunan Muria dan menjadi salah satu murid dari Sunan Kudus. Murih Sunan Kudus ini dibuang ke kepulauan tersebut dan dari jauh terlihat seperti kerimun-kerimun atau dalam bahasa Jawa artinya remang-remang sehingga pulau tersebut dinamai sebagai Kepulauan Karimunjawa. Dari banyaknya pulau kecil yang ada disekitar Kepulauan Karimunjawa, setidaknya ada lima pulau yang berpenghuni sementara lainnya masih kosong.

Wisata Karimunjawa, Sumber Gambar ; IG @karimunjawaid

Baca Juga : 

Di Kawasan Wisata Karimunjawa juga terdapat setidaknya 90 jenis karang laut dengan 240 spesies ikan dan 133 genera akuatik. Luas kepulauan Karimunjawa yaitu sekitar 107.225 HA dan tak hanya binatang laut saja yang bisa anda jumpai disini namun beberapa satwa darat juga terlihat seperti kera, rusa, penyu dan burung.

Kegiatan Menarik di Karimunjawa

Di Kepulauan Karimunjawa ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik untuk memuaskan diri salah satunya dengan cara berenang dengan ikan. Hal ini akan menjadi pengalaman pertama anda yang mengesankan dimana anda dapat bermain dengan ikan hiu secara langsung. Selain itu, disini anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti Snorkeling. Banyak spot snorkeling yang tersebar diberbagai penjuru dan salah satu spot favorit untuk bersnorkeling ria diantaranya di Pulau Menjangan Besar, Pulau Mencangan Kecil, Pantai Tajung Gelam dan Pulau Cemara Besar.

Wisata Karimunjawa, Sumber Foto : IG @mohamadajizaenuri

Dari semua tempat yang ditawarkan, semuanya memiliki view yang sama yaitu berupa pasir putih dengan air laut yang berwarna turquoise bening. Bagi anda yang datang dan berencana untuk menginap, telah disediakan beberapa tempat penginapan yang terkenal dengan sebutan penginapan apung. Penginapan ini berada di kawasan wisata Karimunjawa dan anda juga bisa tinggal di Kura-kura Resort atau Wisma Apung untuk merasakan sensasi menginap di tengah laut.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*