Daftar Tempat Wisata di Makasar yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Makasar

Makasar, Kota yang berada tepat di pesisir pulau Sulawesi ini merupakan kota dengan sejuta destinasi wisata yang mengagumkan. Seperti kebanyakan daerah pesisir, wisata andalan di kota makasar adalah wisata pantai. Dengan garis pantai yang panjang maka tidak heran wisata pantai disana sangat banyak dan indah. Dan apabila anda berniat untuk mengunjungi dan berwisata makasar, tidak ada salahnya anda mengetahu beberapa tempat wisata yang ada disana, dan berikut kami akan sajikan tempat wisata di Makasar untuk Anda.

Pantai Losari

Pantai Losari Makasar, Sumber Foto: IG @nurulhidayahphoto

Pantai losari sudah menjadi Icon dari kota Makassar, pantai paling terkenal di Makasar ini merupakan destinasi wisata di Makasar. Pantai losari ini memiliki beberapa keunikan, di antaranya adalah pantai ini tidak memiliki pasir yang ada adalah hamparan beton yang luas di tepi-tepinya. Sebagai Icon Kota, di pantai ini terpampang jelas tulisan yang membentang bertuliskan ‘PANTAI LOSARI’ sehingga dari jauh pun para wisatawan sudah bisa mengenali pantai ini. Di pantai losari banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan di ataranya adalah menaiki sepeda air, memancing dan menikmati jajanan sambil menikmati matahari yang terbenam di pinggir pantai, pasti sangat menyenangkan.

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam, Sumber Foto : IG @ewinsuparman

Benteng Rotterdam ini berada tidak jauh dari pantai losari. Benteng ini merupakan situs peninggalan sejarah di jaman keraajan yaitu kerajaan Gowatalo yang menguasai Makasar pada jamannya. Benteng ini di bangun pada tahun 1545 oleh raja Gowa Talo yang ke 9. Jika kita melihat bangunan ini dari atas, maka bangunan ini Nampak seperti penyu, hal tersebut merupakan perumpamaan bahwa kerajaan Goa Talo merupakan kerajaan yang dapat hidup dan Berjaya di darat maupun di laut. Bangunan Benteng Rotterdam terdiri dari 13 bangunan dan ada 5 buah menara menjulang yang menambah megah bangunan ini. Pada mulanya bangunan ini bernama Benteng Ujung Pandang namun pada saat jatuh ke tangan belanda, benteng ini berubah nama menjadi Benteng Fort Rotherdam. Jika anda ingin berkunjung kesini, maka anda dapat memasukinya dengan tanpa dipungut biaya, menarik bukan ?

Taman Nasional Bantimurung

Taman Naisonal Bantimurung, Sumber Foto : IG @vm.catharina

Terletak sekitar 45 km Dari pusat kota Makasar, taman Nasional Bantimurung berada di kabupaten Moros. Berdiri di lahan 43.751 hektar, Taman nasional Bantimurung terdiri dari beberapa Gua, Ar terjun yang memukau dan wilayah bukit kapur. Alfred Rusel Walace merupakan orang pertama yang menemukan taman nasional ini, Ahli botani dari inggris ini mengatakan bahwa taman nasional ini merupakan kerajaan kupu karena ditempat ini ditemukan banyak sekali jenis kupu-kupu. Jika anda Memasuki taman Nasional Bantimurung, Anda akan disambut oleh patung kupu-kupu raksasa yang menjadi maskot dari tempat ini.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Wisata Karimunjawa, Satu Destinasi Bahari Menawan di Indonesia
Sate Klopo, Makanan Khas Surabaya dengan Citarasa Rempah Nusantara

Daftar Tempat Wisata di Makasar yang Wajib Dikunjungi
4 (80%) 1 vote

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami