Pesona Apik Tempat Wisata Ciwidey yang Wajib Dikunjungi

Wisata Ciwidey

Ciwidey merupakan salah satu daerah di Bandung Selatan, dan berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Daerah ini memiliki tempat wisata yang tak kalah indah, dengan tempat wisata yang ada di Bandung. Tempat-tempat wisata di sini akan menyuguhkan keindahan, berupa hamparan pegunungan yang hijau, ditambah hamparan perkebunan teh yang sangat asri. Berikut tempat wisata Ciwidey :

  1. Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey, Sumber Foto : IG @reservasiid

Tempat wisata Ciwidey yang pertama adalah Kawah Putih, kawah yang diyakini mampu menyembuhkan penyakit kulit ini berada di Jalan Raya Soreang, atau sekitar 24 KM dari Kabupaten Bandung. Kawah Putih sudah sangat populer di telingan wisatawan lokal dan macanegara. Kamu bisa merendamkan kaki diatas air belerang, yang diyakini mampu menyembuhkan penyakit kulit. Kawasan Kawah Putih sudah menjadi sorotan kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara, Selain merendamkan kaki diatas air belerang kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang begitu asri. Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto prewedding.

  1. Situ Patenggang

Situ Patenggang Ciwidey, Sumber Gambar : IG @danisetiawanku

Situ Patenggang merupakan tempat wisata Ciwidey yang menyuguhkan keindahan danau dan pemandangan alam yang spektakuler. Situ Patenggang sudah dikenal banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Kamu yang berlibur ke Bandung, akan sayang sekali jika tidak menyempatkan untuk menikmati tempat wisata satu ini. Berkeliling danau dan menikmati hawa sejuk dengan menggunakan perahu, atau melakukan pendakian gunung, kebun teh, dan Gunung Putuha yang tinggi.

  1. Air Panas Cimanggu

Air Panas Cimanggu, Sumber foto : IG @tianvebb

Tempat wisata ini letaknya tak jauh dari belokan menuju Kawah Putih, jadi kamu yang sudah puas dengan pesona Kawah Putih bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Air Panas Cimanggu ini. Berwisata kesini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang memukau, dan beberapa kolam pemandian air panas. Harga tiket masuknya sangat murah, cuman Rp 5.500 per orang tetapi masih belum biaya parkir kendaraannya ya, guys. Jika kamu merasa capek setelah beriwsata ke Kawah Putih dan Air Panas Cimanggu, kamu bisa bermalam disini. Karena tempat wisata Ciwidey ini juga menyediakan tempat penginapan dengan berbagai ukuran, harganya mulai Rp 250.000 hingga Rp 550.000 permalamnya.

  1. Ranca Upas

Ranca Upas Ciwidey, Sumber Foto : IG @friendkhinta

Bosan dengan suasana kamar hotel di Ciwidey ? Kamu bisa mencoba bermalam diruangan terbuka. Berkunjung saja ke tempat wisata Ranca Upas. Disini kamu dan temanmu bisa melakukan kemah, atau tidur di luar ruangan. Bagi kamu yang lupa atau sengaja tidak membawa tenda, disini juga menyediakan penyewaan tenda. Jadi gak perlu khawatir guys. Nikmati bermalam di luar ruangan, ditemani hewan-hewan jinak. Selain berkemah, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk serta bermain outbond yang seru pastinya.

  1. Pemandian Air Panas Ciwalini

Air Panas Ciwalini, Sumber foto : IG @melkymeiluansyah

Pemandian Air Panas Cimanggu penuh ? Gak usah khawatir, kamu masih bisa merasakan berendam di air panas khas Ciwidey. Berkunjung saja ke Pemandian Air Panas Ciwalini, lokasinya tidak jauh dari Pemandian Air Panas Cimanggu. Harga tiket masuknya juga hampir sama dengan Pemandian Air Panas Cimanggu. Yang membedakan hanya pesona alam yang disuguhkan, tempat wisata ini dikelilingi oleh hamparan hijau kebun teh yang apik. Pemandian air panas ini juga dipenuhi wisatawan ketika hari libur, jadi sebaiknya kamu berkunjungnya saat hari biasa aja.  Jika kamu ingin merasakan suasana yang sepi.

Nah itulah beberapa tempat wisata Ciwidey yang patut kamu jamah. Dijamin liburan seru kamu di Ciwidey akan tambah seru lagi, jika menyempatkan diri berlibur ke tempat wisata diatas. Selamat berlibur guys, semoga menyenangkan dan mengasyikkan ya.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Pantai Kili, Surga Para Generasi Penyu Abu-abu, Sisik, Hijau dan Belimbing
Floating Market Lembang Bandung, Kuliner Lezat di Pasar Terapung Unik

Pesona Apik Tempat Wisata Ciwidey yang Wajib Dikunjungi
4.5 (90%) 2 votes

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami