Pesona Apik Wisata Bahari Lamongan yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan – Atau yang lebih dikenal dengan WBL ini, dahulu juga sering disebut sebagai Jatim Park II. Keindahan wisata yang dimilikinya tak kalah dengan yang ada di Jatim Park I, Batu, Malang. Tetapi kini WBL sudah tidak disebut Jatim Park II lagi, karena Jatim Park II sudah berdiri sendiri. Desinasi wisata ini berada di sebelah utara Laut Jawa, atau secara administratif berada di Jalan Raya Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Atau lebih tepatnya berada di jalur panturan Surabaya-Tuban.

Wisata Bahari Lamongan atau WBL sudah berdiri sejak tanggal 14 November 2004, yang merupakan pengembangan dari destinasi wisata populer sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok. Destinasi wisata ini berdiri diatas lahan seluas 11 hektare, dengan memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata. Selain itu sistem service disini menggunakan servis satu atap (One Stop Service). Wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08.30 sampai 16.30.

Wisata Bahari Lamongan, Sumber Foto: @ariefpribadi_11

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lamongan, yaitu Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT. Bumi Lamongan Sejati, yaitu sebuah perusahaan yang terhimpun dari Pemkab Lamongan, dan Pt Bunga Wangsa Sejati. Destinasi wisata ini juga terhubung secara integratif dengan destinasi populer lainnya di Jawa Timur, seperti Maharani Zoo, dan Goa Maharani serta Tanjung Kodok Resort. Hamparan pasir yang sangat luas serta rimbunanya pepohonan, akan memberikan suasana berlibur dengan keluarga yang berbeda. Kawasan WBL merupakan perpaduan antara budaya, bangunan, dan alam dimana mampu memberikan nuansa global tanpa menghilangkan ciri khas lokal. Tepat dipintu masuk wisata, kamu akan menemukan ikon kepiting jingga raksasa yang memamerkan capitnya.

Untuk tiket masuk Wisata Bahari Lamongan, kamu hanya membayar Rp 60-70 ribu untuk weedays dan Rp 80-100 ribu untuk weekends dan hari libur. Harga tiket ini sudah mencakup beberapa wahana, kecuali wahana yang prabayar. Destinasi wisata ini juga memberlakukan beberapa peraturan, diantaranya pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman ketika masuk, tinggi badan diatas 85 cm akan dikenakan biaya tiket full, tiket tidak boleh dalam keadaan terbuka dan rusak, tiket dipakaikan hanya oleh petugas, tidak dapat dikembalikan atau diwakilkan, tiket hanya berlaku sehari penuh ketika kunjungan, dan tiket merupakan anti air.

Wisata Bahari Lamongan, Sumber Foto : IG @zurtum_naima

Lalu bagaimana dengan wahana permainannya ? Apakah sesuai dengan harga tiket masuknya ? Untuk masalah satu ini, kamu gak perlu meragukan lagi. Wisata Bahari Lamongan  memiliki banyak wahana permainan yang menarik, dan menyenangkan. Seperti ATV, Rumah Sakit Hantu, Souvenir Shop, Rumah Kucing, Istana Boneka, Area Ketangkasan, Galeri Kapal dan Kerang, Goa Insectarium, Video Game, Sarang Bajak Laut, Bioskop 3D, Tembak Ikan, TAGADA, Go Kart, Rotary Coaster, Taman Berburu, Istana Bawah Laut, Drop Zone, Motho Cross, Planet Kaca, Water Slide, Crazy Car Coaster, Playground Remaja, Panggung Gembira, Ranger, Kolam Renang, Menara Ru’yaat, Galapagos, Paus Dangdut, Gano & Sepeda Air, Tanjung Kodok, Kolam Penyu, Jet Coaster, Dermaga Pemancingan, Bumper Car, Resto Marina, Space Shuttle, Banana Boat, Permainan Air, Texas City, Flying Fox, Anjungan Wali Sanga, dan wahana wisata lainnya yang masih banyak lagi.

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Sate Klopo, Makanan Khas Surabaya dengan Citarasa Rempah Nusantara
Daftar Tempat Wisata di Makasar yang Wajib Dikunjungi
6 Tempat Wisata Puncak yang Paling Direkomendasikan

Pesona Apik Wisata Bahari Lamongan yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan
5 (100%) 1 vote

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami