Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

The Lost World Castle, Wisata Kekinian di Gunung Merapi

The Lost World Castle, Wisata Kekinian di Gunung Merapi
4 (80%) 1 vote

Yogyakarta sudah menjadi sebuah kawasan yang tak pernah berhenti melakukan inovasi. Tempat wisata di Yogyakarta yang menyajikan keindahan secara terus menerus bermunculan dan mempunyai keunikan sendiri-sendiri. Sekarang di lereng Merapi juga demikian, di sana terdapat wisata yang indah, wisata ini memiliki nama The Lost World Castle. Bangunan yang mirip dengan Benteng Takeshi. Wahana ini menggunakan batu sisa erupsi Merapi untuk bahan bakunya.

Tahan yang Tersapu Letusan Gunung Merapi 

The Lost World Castle berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Bila Anda masih mengingat letusan dahsyat di tahun 2006 yang lalu, desa ini sering disebut dalam berita-berita di televisi mengalami dampak erupsi yang parah. Hal tersebut memang benar terjadi, karena erupsi tahun 2006 lalu menyapu dengan bersih di kawasan Kepuharjo. Karena begitu besarnya letusan di tahun tersebut, pengelola wisata akhirnya memberi nama The Lost World Castle, nama tersebut memiliki arti kastil di kawasan yang hilang disapu oleh amukan Gunung Merapi.

Tempat wisata menarik lainnya : Pantai Nglimun, Indahnya Semenanjung Kecil di Atas Bukit 

Latar Belakang Foto yang Unik 

Tak hanya bangunan yang megah, The Lost World Castle ini juga memiliki beberapa spot foto yang menarik dengan pemandangan Gunung Merapi yang berdiri dengan megahnya. Pengelola juga membangun replika sayap yang berukuran besar, awan di bawahnya dibuat sebagai pijakan. Latar belakang sayap ini menjadi latar foto yang paling panjang antriannya. Di sini, Anda akan terlihat seperti sedang terbang menembus awan.

Tempat wisata menarik lainnya : Pantai Ngeden, Wisata Baru yang Bersih dan Nyaman 

Selain latar belakang tadi, The Lost World Castle juga menyediakan spot 3D yang berbentuk permadani terbang serta air terjun tak kalah menarik dijadikan sebagai latar belakang foto. Ada juga beberapa pohon sakura tiruan dan dijadikan sebagai suasana menarik.

Pernah Ditutup 

Di Februari lalu, The Lost World Castle ini sempat ditutup oleh pemerintah setempat. Hal ini disebabkan karena wisata ini berdiri di zona merah berbahaya, ditakutkan jika sewaktu-waktu terjadi erupsi mendadak. Tetapi, beberapa hari kemudian tempat ini beroprasi kembali. sehingga, jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata ini, Anda juga harus memantau aktivitas Gunung Merapi terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk 

Untuk masuk ke The Lost World Castle, Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 25.000 per orang, biaya ini belum termasuk ongkos parkir. Di kawasan ini juga terdapat penginapan murah dengan tarif Rp 50.000 per malam.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*