Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

6 Tempat Wisata Puncak yang Paling Direkomendasikan

6 Tempat Wisata Puncak yang Paling Direkomendasikan
4.5 (90%) 2 votes

Tempat Wisata Puncak merupakan daerah wisata yang letaknya tak jauh dari Jakarta, dan sekitarnya. Daerah wisata ini sering dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya, ketika akhir pekan dan hari libur.

Bahkan jalanan menuju kawasan ini selalu macet, ketika hari libur panjang mulai menjamah semua kalangan, seperti liburan akhir tahun, liburan idul fitri, dan lain-lain. Berlibur di Puncak bukan berarti hanya berdiam diri di Hotel atau Villa saja, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata yang menarik. Berikut destinasi tempat wisata puncak yang jadi favorit para pengunjung:

  1. Telaga Warna

Telaga Warna, Sumber Fogo : IG @hidayati1649

Artikel lainnya :

Tempat wisata Puncak yang pertama dan sudah terkenal dikalangan wisatawan, adalah Telaga Warna. Tempat wisata ini terkenal memiliki panorama alam yang eksotis. Objek wisata utama di Telaga Warna adalah sebuah danau, dengan suasana alam yang sangat asri dan alami. Berwisata ke sini kamu bisa mencoba bermain wahana air, seperti sepeda air, atau perahu rakit.

Kenapa disebut dengan Telaga Warna ? Asal nama ini diambil dari sebuah kisah yang mengatakan, bahwa telaga ini bisa berubah warna. Nah bagi kamu yang ingin mampir dulu, untuk menikmati keindahan alam tempat wisata ini, kamu bisa mengunjungi restoran terkenal di kawasan Puncak, yaitu Rindu Alam. Karena dari restoran ini, lokasi Telaga Warna tidak terlalu jauh.

  1. Istana Presiden Cipanas

Ingin mengetahui bagaimana tempat tinggal Presiden RI? Berkunjung saja ke Istana Presiden Cipanas. Dahulu bangunan ini merupakan tempat tinggal orang Belanda, dan sekarang sudah menjadi tempat tinggal bagi Presiden RI. Berkunjung kesini kamu gak hanya melihat-lihat koheksi foto siapa pemilik gedung ini pertama, kamu juga bisa mengunjungi museum, pemandian air panas, toko souvenir, Gedung Bentoel, koleksi kaktus, koleksi tanaman hias, dan bermain dihalaman yang sangat luas. Tentunya tidak semua lokasi bisa dibuat sebagai background foto.

Istana Presiden Cipanas, Sumber Gambar : IG @annie_nugraha

  1. Desa Wisata Pancawati

Desa Wisata Pancawati, Sumber Foto : http://www.ifanobi dot com

Tempat wisata Puncak yang kelima adalah Desa Wisata Pancawati, yang berlokasi di Kecamatan Caringin. Beriwisata ke sini, kamu bisa menikmati udara khas pedesaan, melihat pertunjukan tarian Sunda, pertunjukan wayang golek, atau mencicipi makanan khas tradisionalnya. Kamu juga bisa menikmati bermalam dengan suasana pedesaan disini, karena di Desa Wisata Pancawati memiliki banyak hotel yang menawarkan suasana khas pedesaan.

  1. Curug Kembar

Curug Kembar, Sumber Foto : IG @handrinurpahdi

Curug Kembar atau Air Terjun Kembar, merupakan tempat wisata Puncak, yang terletak di Cisarua, Puncak. Sesuai namanya yaitu Curug Kembar, curug ini memiliki dua air terjun yang letaknya berdampingan. Perjalanan menuju curug ini lumayan menyulitkan, tetapi setelah sampai di lokasi curug, dijamin mata kamu akan terbelala melihat indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh Curug Kembar.

  1. Kebun Wisata Inkarla

Kebun Wisata Inkarla, Sumber Foto : IG @wisataagroinkarla

Tempat wisata Puncak ini menawarkan keindahan tanaman hias, yang dipadukan dengan keindahan gunung. Kebun Wisata Inkarla berada di Kawasan Cibodas. Berwisata ke sini, kamu bisa melihat-lihat koleksi tanaman hias dalam banyak warna, berendam di air panas, melakukan outbond, bermain di wahana anak-anak, atau bagi kamu yang ingin bermalam disini juga bisa, dengan menyewa peningapan yang memiliki pemandangan apik.

  1. Melrimba Garden

Melrimba Garden, Sumber Foto : IG @nauraazaliyah

Melrimba Garden merupakan sebuah lokasi di Jalan Raya Puncak KM 87 yang tak hanya sebagai tempat produsen tanaman hias terkenal, melainkan juga sebagai tempat wisata dengan konsep taman natural. Diatas lahan seluas 5 hektare, Melrimba Garden tak hanya menyuguhkan keindahan panorama saja, melainkan juga memiliki beberapa fasilitas seperti penginapan, kolam pemancingan, kebun petik strawberry, lapangan rumput serba guna, sarana outbond, dan fasilitas lainnya yang seru dan wajib kamu coba. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini menggunakan mobil, tak peru khawatir tidak dapat lahan untuk parkir. Area parkir tempat wisata ini sangat luas, mampu menampung 250 mobil.

Nah itulah 6 tempat wisata Puncak yang paling rekomendasi untuk dikunjungi. Selamat berlibur, semoga liburanmu menyenangkan dan mengasyikkan.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*