Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan

Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan

Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan - Jika kita berada di luar kota baik karena keperluan pekerjaan atau yang lainnya, apa yang anda lakukan setelah semua urusan tersebut selesai? Mengunjungi kota lain yang mungkin belum pernah kita datangi sebelumnya tentu menjadi pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan jika kita mampu memanfaatkannya dengan baik.

Ketika semua urusan telah selesai dan masih memiliki sedikit waktu untuk bersantai? Cobalah mengunjungi beberapa tempat yang menarik di kota tersebut. Misalnya anda berada di kota Balikpapan atau memang dengan sengaja mengadakan liburan di Balikpapan, tentu anda harus menentukan terlebih dahulu tempat wisata yang akan anda tuju. Di Balikpapan, ada sejumlah tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi dan meskipun namanya belum begitu dikenal namun tempat tersebut cukup populer dan banyak dikenal masyarakat luas.

Berikut ini ada beberapa destinasi tempat wisata di Balikpapan yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda.

Tempat Wisata Pilihan Di Balikpapan

  1. Taman Menpora

Di tempat ini terdapat monumen bersejarah yang terbilang unik yaitu Monumen perjuangan rakyat. Mengapa unik, karena monumen ini berada dipantai sehingga anda bisa berlibur kedua tempat sekaligus dalam satu waktu. Dilengkapi dengan area parkir yang luas, tempat ini semakin nyaman dan menyenangkan untuk berlibur dan anda juga bisa menikmati berbagai hidangan sea food yang ada dibeberapa rumah makan disekitar monumen tersebut.

  1. Pantai Kemala

Pantai Kemala, Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan, Sumber Foto : IG @kartika.kusnuwardani

Pantai berpasir putih ini merupakan pantai yang ada di sekitar Taman Menpora. Disini anda dapat melakukan berbagai aktifitas pantai seperti bermain banana boat, bahkan ada juga sejenis permainan outbond yaitu Flying Fox. Tempat wisata ini berada di Jalan Jendral Sudirman Balikpapan Selatan dan Pantai Kemala ini termasuk pantai favorit sekaligus kebanggaan warga Balikpapan.

  1. Pantai Manggar Segarasari

Pantai Manggar Segarasari, Sumber Gambar : IG @ratihnoheidy

Selain Pantai Kemala, ada juga pantai lain yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Manggar Segarasari. Pantai ini berada disekitar 22 km dari pusat kota Balik papan dan disini pula anda bisa bermain air sepuasnya. Anda tidak perlu khawatir karena disekitar pantai banyak penyewaan ban atau pelampung sebagai pengaman agar anda tidak tenggelam.

  1. Penangkaran Buaya Tertitip

Ada setidaknya sekitar 3000 buaya hidup dipenangkaran ini yang terdiri dari berbagai jenis buaya ada buaya muara, buaya supit, dan buaya air tawar. Tempat penangkaran ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 08.00 – 17.00. Namun untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya harus didampingi orang dewasa agar lebih aman dan untuk biaya masuk penangkaran buaya ini cukup murah yaitu sekitar 10ribu perorang.

  1. Taman Bekapai
Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan

Taman Bekapai, Sumber Foto : IG @hendraherotama

Taman Bekapai merupakan sebuah taman yang berada dijalan protokol kota Balikpapan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah malam hari karena biasanya ketika malam banyak pedagang dan pengunjung yang hanya sekedar jalan-jalan, atau bersantai sambil ngobrol bersama teman. Menariknya, di Taman Bekapai ini telah dilengkapi dengan fasilitas Free WiFi sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan internet.

Itulah beberapa poin tempat wisata pilihan di Balikpapan

Tempat Wisata Lain yang patut Anda kunjungi:

Pesona Surga Dunia Kawah Ijen Banyuwangi
Senja di Pantai Marina Semarang, Suguhan Wisata yang Menyenangkan

Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan
5 (100%) 1 vote

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami