Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

5 Tempat Wisata di Pati yang Patut Anda Kunjungi

Tempat Wisata di PatiPati, Jawa Tengah rupanya memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa Anda masukkan dalam destinasi wisata Anda. Kota Manggis menyimpan kekayaan dan keindahan alam yang tak kalah menarik dengan kota wisata lainnya lho. Kategori wisatanya pun lengkap berupa wisata alam, wisata permainan, dan wisata sejarah.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Pati yang patut Anda kunjungi:

1. Wisata Alam di Gua Pancur

Gua Pancur terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen dan berjarak 3,2 km dari jalan raya Pati-Purwodadi. Panjang gua ini kurang lebih 850-an meter. Gua ini ditemukan tahun 1915. Anda bisa menemui juru kunci tempat ini, yaitu Mbah Sahuri yang telah mulai bekerja sejak tahun 1955. Selain menikmati pemandangan stalaktit dan stalakmit dalam gua, Anda juga bisa menikmati sumber air panas.

Goa Pancur Pati

Sumber Gambar : http://guapancur.blogspot.com

2. Wisata Permainan Juwana Water Fantasy (JWF)

Objek wisata ini termasuk baru, karena dibuka pada 7 Juni 2012. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini yang terletak di Jl. Juwana – Rembang km.8 di Desa Bumimulyo (Mujil), Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Luas daerah wisata ini adalah 5 ha. Wisata permainan darat dan air ini mendapat antuasisme tinggi dari masyarakat dan memilikiwahana permainan yang beraneka ragam, bahkan juga ada bioskop 3D. Sangat cocok Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Baca artikel lainnya : 6 Tempat Wisata Puncak yang Paling Direkomendasikan 

3. Wisata Alam Waduk Seloromo

Anda ingin mengambil foto prewedding di lokasi alam Pati? Danau Seloromo bisa menjadi pilihan. Waduk ini tak jauh dari objek wisata lain, yaitu Waduk Gunung Rowo. Panorama daerah wisata ini memang indah, terdiri dari danau, Pegunungan Muria, dan hutan yang sangat cocok diabadikan oleh para pencinta fotografi.

tempat-wisata-di-pati

Waduk Seloromo – IG by @bachtiar.arifianto

4. Wisata Gua Wareh

Satu wisata gua lagi yang bisa Anda kunjungi di Pati, yaitu Gua Wareh. Gua ini terletak di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo dan memiliki luas area 4,5 ha. Panorama gua ini di antaranya adalah sungai bawah tanah sepanjang 50 meter dan tebing-tebing kapur di atas gua.

Goa Wareh Pati, Sumber Foto : naturepati.wordpress.com

Sungai bawah tanah ini memiliki air yang dipercaya berkhasiat untuk memperlancar jodoh, menyembuhkan penyakit, dan membuat awet muda. Sementara tebing-tebing terjal di atas gua sering dipakai untuk panjat tebing.

5. Wisata Sejarah Gerbang Majapahit

Wisata Pati Gerbang Majapahit

Sumber Gambar : lihat dot co dot id

Wisata terakhir dalam daftar 5 tempat wisata di Pati kita adalah Gerbang Majapahit. Nah, kali ini ada wisata sejarah di Pati yang sayang untuk dilewatkan juga. Obyek wisata ini bisa Anda kunjungi di Desa Rendole yang terletak di Kecamatan Margorejo. Situs pintu gerbang ini terbuat dari kayu jati dan memiliki gapura.

 

Gerbang Majapahit merupakan gerbang kerajaan Majapahit, yaitu kerajaan Hindu-Buddha yang terakhir. Ada cerita unik di sini, yaitu bila Anda memasuki gerbang ini, Anda akan dibawa ke masa kerajaan Majapahit dan seramnya, tidak akan bisa kembali lagi. Tempat wisata ini berdekatan dengan tempat wisata lain, yaitu Sendang Tirta Sani. Jadi dalam satu kali perjalanan ke wilayah ini, Anda bisa menikmati dua tempat wisata sekaligus.

Itulah 5 tempat wisata di Pati yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun teman.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Pontianak yang Paling Populer 
Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*
Powered by