Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Indahnya Panorama Jogja dari Atas Tebing Breksi

Indahnya Panorama Jogja dari Atas Tebing Breksi
Rate this post

Yogyakarta, siapa yang tak mengenalnya. Kota yang memiliki berjuta warna ini memang memberi keindahan sendiri. Jogja begitu identik dengan gudeg, kesenian dan batiknya. Namun, ada salah satu hal yang Anda lupakan dari Jogja seperti keindahan alamnya. Salah satu wisata yang tak boleh terlewat saat mengunjungi Jogja adalah Tebing Breksi.

Tebing Breksi merupakan wisata yang unik karena mengedepankan tebing sebagai obyek wisatanya. Tebing ini seperti keindahan raksasa yang tiada duanya. Tebing Breksi diresmikan pada tanggal 30 Mei tahun 2015 lalu.

Tampak Atas

Surganya Pecinta Fotografi

Tebing Breksi ini memang lebih disukai oleh mereka yang menikmati wisata alam, petualangan hingga mereka yang mencintai dunia fotografi. Ada berbagai bagian dari tebing ini yang bisa Anda jadikan sebagai obyek foto, bahkan foto prewedding pun juga sangat cocok.

Bila dilihat-lihat, Tebing Breksi mirip dengan Brown Canyon yang berlokasi di Semarang. Dari puncak tebing, traveler bisa melihat lanskap Candi Sojiwan, Candi Barong dan Candi Prambanan, tak hanya itu kemegahan Gunung Merapi juga bisa Anda nikmati.

Paket 16 - Wisata Jogja

Tebing Breksi

Latar Belakang Dibukanya Wisata Tebing Breksi

Tebing Breksi bukan terbentuk secara alami, tetapi berasal dari bukit batu akibat aktivitas penambangan bahan material oleh warga sekitar dari tahun 80-an, serta menjadi sumber mata pencaharian warga

Dulunya penelitian dilakukan di wisata ini, hasilnya batuan tersebut berasal dari Gunung Api Purba Nglanggeran yang berlokasi di Gunung Kidul. Oleh sebab itu, kawasan ini berarti termasuk cagar budaya dan harus dilestarikan. Lokasi ini dulunya digunakan untuk penambangan, setelah penambangan dilakukan secara terus menerus, pemerintah pun menghentikan aktivitas tersebut. Hingga akhirnya, mereka memeroleh ide untuk menjadikannya sebagai kawasan obyek wisata sesudah melihat guratan bekas galian.

Nama Tebing Breksi berasal dari warga yang mengikuti trend dimana terdapat wisata serupa di Bandung dan Bali yang disebut dengan Breksi.

Baca Tempat Wisata Jogja Menarik yang Lain :

Rute Menuju Tebing Breksi

Lokasinya berada di Ds Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY. Lokasinya tidak jauh dari Candi Ijo. Kurang lebih 1 km saja, sehingga traveler yang ingin mengunjungi tempat wisata ini bisa sekaligus mengunjungi Candi Ijo.

Rute yang harus dilalui untuk sampai ke tempat wisata ini juga mudah, bila Anda sudah sampai di Pasar Prambanan, Anda bisa memilih arah kanan ke daerah Piyungan. Dari lokasi ini, kurang lebih 3 kilometer lagi Anda akan sampai di lokasi. Sebagai tips, usahakan menggunakan kendaraan yang dalam keadaan baik, karena jalan yang harus dilalui tidak mulus dan menanjak.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Untuk menikmati keindahan dari atas Tebing ini, Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 saja.  Tidak perlu membayar tiket lagi apabila pembaca artikel ini memesan paket wisata 1 hari di Jogja via web ini. Cukup mengisi form order dan tour bersama kami.

Tentang Penulis

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*