Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Wisata dengan Keindahan Luar Biasa, Seribu Batu Songgo Langit

Wisata dengan Keindahan Luar Biasa, Seribu Batu Songgo Langit
5 (100%) 1 vote

Yogyakarta, tempat ini merupakan lokasi berlibur yang banyak didambakan semua orang, Yogyakarta selalu saja bisa membuat wisatawan tercengang dengan keindahan yang ditawarkannya. Salah satu wisata kekinian yang banyak dicari anak muda adalah Seribu Batu Songgo Langit. Seribu Batu Songgo Langit adalah wisata panorama alam yang menawan dan memiliki konsep seperti Hutan Pinus Mangunan.

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, di sini terdapat ribuan batu yang begitu indah dan dapat Anda jadikan sebagai spot selfie favorit.

 

Asal Mula Wisata  

Memang, istilah Seribu Batu Songgo Langit seperti aneh di dengar oleh telinga. Nama ini digunakan karena batu besar yang ada di area wisata. Oleh karena itu masyarakat memberikan nama tempat ini yang memiliki arti batu sebagai penopang langit, lantaran batu di sana begitu kokoh dan besar.

Pada mulanya, Seribu Batu Songgo Langit adalah hutan pinus yang menjadi mata pencaharian warga. Warga mengambil getah hutan pinus ini, namun setelah ada larangan pemerintah agar tak mengambil getah, warga kemudian berinisiatif menjadikan area ini sebagai area wisata. Berbagai spot selfie pun ada di sini mulai dari jembatan kayu yang menghubungkan dari satu pohon ke pohon lainnya, gardu pandang, rumah pohon hingga rumah The Hobbit yang sangat unik. Ada pula wahana flying fox yang bisa memacu adrenalin Anda.

Seribu Batu Songgo Langit

Tips Mengunjungi Seribu Batu Songgo Langit 

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kegiatan wisata Anda di Seribu Batu Songgo Langit menjadi lebih menyenangkan. Pertama, bawa kamera mumpuni. Jika tujuan Anda mengunjungi destinasi ini adalah mencari spot foto yang indah, bawa kamera yang benar-benar mumpuni, selain itu pastikan baterai di dalam kamera Anda terisi penuh.

Tips kedua mengunjungi Seribu Batu Songgo Langit, hindari membawa barang-barang berlebihan. Jangan sampai barang-barang berlebihan tersebut malah merepotkan Anda. Tak perlu membawa makanan atau minuman, karena di sekitar Seribu Batu Songgo Langit sudah cukup banyak pedagang yang berjualan di sini.

 

Lokasi dan Rute 

Seribu Batu Songgo Langit berlokasi di Ds Sukarame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. lokasi TKP  memang dekat dengan beberapa lokasi lain. Untuk sampai di sini, Anda bisa mengambil rute, dari Terminal Giwangan, arahkan kendaraan ke Pasar Imogiri melalui Jalan Imogiri Timur, setelah itu ikuti arah Makam Raja Imogiri, jika sampai di pertigaan Makam Raja, ambil jalan ke Kebun Buah Mangunan. Ikuti jalan ke Hutan Pinus Nganjir, sekitar 500 meter Anda akan menemukan destinasi ini.

Tempat Wisata Menarik Lainnya :

Mengintip Indahnya Sunset di Candi Abang

Bukit Paralayang, Lokasi Terbaik untuk Melihat Indahnya Sunset Bantul

Harga Tiket Masuk 

Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk atau retribusi di obyek wisata Seribu Batu Songgo Langit. Anda cukup bayar parkirnya saja, untuk motor sebesar Rp.3000 saja, sedangkan mobil Rp 10.000.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*