Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Sate Klathak Pak Pong, Sensasi Berbeda Menyantap Sate Kambing

Sate Klathak Pak Pong, Sensasi Berbeda Menyantap Sate Kambing
Rate this post

Salah satu kuliner legendaris yang ada di Kota Yogyakarta selain gudeg adalah Sate Klathak. Sate klathak merupakan varian sate yang berbeda dengan kebanyakan sate lainnya. Jika sate kambing pada umumnya disiram bumbu kecap, sate klathak tidak demikian dan hal tersebut sudah menjadi ciri khas dari sate ini. Sudah banyak warung yang menjual sate klathak namun yang tetap legendaris adalah warung Sate Klathak Pak Pong.

Warung Sate Klathak Pak Pong buka setiap hari pukul 10.00 pagi hingga pukul 24.00 malam

Pengapian Sate Klathak Pak Pong, IG @panjibramantyo

Keunikan Sate Klathak Pak Pong

Apabila sate kambing pada umumnya dipotong-potong dan ditusuk dengan lidi, Sate Klathak Pak Pong tidak demikian. Daging kambing muda yang diiris-iris berbentuk dadu kemudian ditusuk dengan ruji sepeda motor. Ruji sepeda motor ini terbuat dari besi. Penggunaan ruji motor yang terbuat dari besi ini dipercaya dapat menyebarkan panas ke seluruh daging sehingga akan lebih matang secara merata dan sempurna. Selain itu panas yang dihasilkan ruji motor yang terbuat dari besi akan bertahan lebih lama. Panas yang lebih lama ini akan menjaga citarasa khas dari sate klathak ini.

Sudah banyak warung yang menjual sate klathak namun yang tetap legendaris adalah warung Sate Klathak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong, IG @nugietrilogy

Baca Juga : Pantai Siung, Surganya Penikmat Olahraga Ekstrim

Lokasi Sate Klathak Pak Pong

Warung sate klathak yang sangat legendaris ini berada di Jalan Stadion Sultan Agung. Letaknya yang cukup strategis membuat warung ini selalu ramai oleh pengunjung. Apabila Anda ingin berkunjung dan menikmati sate kambing dengan sensasi yang berbeda dari Jalan Imogiri Timur sampai pada kilometer 7. Setelah sampai di lampu merah perempatan Pasar Jejeran menuju ke arah barat, lurus mengikuti jalan utama kira-kira 500 meter dari perempatan tadi. Warung sate ini terletak di kanan jalan. Ketika Anda melihat orang yang sedang membakar sate di sisi kanan jalan, itulah warung Sate Klathak Pak Pong.

Menu yang Tersedia

Apabila Anda tidak menyukai sate klathak, tidak perlu risau karena warung Sate Klathak Pak Pong tidak hanya menjual sate klathak saja. Melainkan ada menu lain seperti tongseng, tengkleng dan nasi goreng kambing. Bahan dasar dari menu yang tersedia di warung ini adalah daging kambing. Jadi apabila Anda merupakan penggemar kuliner kambing maka Anda sudah mengetahui tempat makan yang harus dituju.

Keunikan Tusuk Sate dari ruji. IG @rindang_fitri

Harga Makanan

Warung Sate Klathak Pak Pong buka setiap hari pukul 10.00 pagi hingga pukul 24.00 malam. Terkadang warung ini tutup pada hari-hari besar, jadi sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu buka atau tidaknya warung ini sebelum mengunjunginya agar tidak kecewa. Satu porsi sate klathak dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 35.000,00. Sedangkan nasi putih satu porsinya Rp 5.000,00 dan minuman teh panas dibanderol dengan harga Rp 5.000,00. Sate klathak merupakan menu makanan yang sangat direkomendasikan jika berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada salahnya berkunjung ke warung Sate Klathak Pak Pong.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*