Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Berberapa Tips jika Kalian Menggunakan Jasa Rental Mobil Lombok

Berberapa Tips jika Kalian Menggunakan Jasa Rental Mobil Lombok
Rate this post

Rental Mobil Lombok – Baik masyarakat asli negara Indonesia hingga masyarakat luar negara sudah mengetahui dan membuktikan sendiri bahwa Lombok merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa, terutama dari segi panorama pantainya.

Itulah yang membuat Lombok menjadi salah satu tempat wisata alam yang harus didatangi. Tak hanya satu, ada banyak sekali wisata alam yang dapat disinggahi di Lombok. Tempat-tempat wisata yang mempesona tersebut tersebar di seluruh bagian wilayah Lombok. Oleh karena itu, para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut membutuhkan kendaraan yang digunakan untuk bepergian.

Rental Mobil Lombok

Sumber Gambar : pixabay.com

Bagi yang datang ke Lombok dengan membawa kendaraan pribadi tentunya tidak perlu merasa khawatir tentang kendaraan apa yang ingin mereka gunakan untuk bepergian menuju tempat-tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Namun, bagaimana jika ada para wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi?

Mengenai itu, sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan juga karena sama seperti di tempat lainnya, di Lombok juga sudah terdapat banyak sekali orang-orang yang menyediakan jasa penyewaan mobil atau rental mobil Lombok. Hal ini disebabkan karena kebanyakan dari mereka menawarkan fasilitas dan kualitas yang hampir sama, sehingga semua itu harus disesuaikan dengan kebutuhan penyewanya.

Hampir sama seperti ketentuan rental mobil di Jogja, saat Anda ingin menyewa mobil di Lombok, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon penyewa, yaitu :

1. Memilih Armada/Kendaraan yang BerkualitasĀ 

Yang dimaksudkan dengan armada atau kendaraan yang berkualitas adalah kendaraan yang masih terawat dengan baik, bersih dan kemampuan mesinnya masih dalam kondisi yang maksimal. Kualitas kendaraan atau armada yang dipilih sangat menentukan kenyamanan para penumpang atau penyewanya. Selain dapat memberikan rasa nyaman, hal ini juga berguna untuk segi keamanan, sehingga calon penyewa harus benar-benar jeli dan selektif dalam memilih.

2. Mempertimbangkan Fasilitas Mobil yang Ditawarkan

Setelah sudah mengetahui keamanan dan kualitas kendaraan yang akan dipilih, berikutnya pertimbangkan fitur atau fasilitas mobil atau kendaraan yang ditawarkan. Namun, fasilitas tersebut juga menentukan biaya atau harga rental mobil Lombok.

Biasanya, fasilitas-fasilitas tersebut berupa kapasitas kabin yang luas untuk mengangkut banyak orang dan banyak barang. Kemudian, terdapat fasilitas berupa MP3 dan fasilitas AC. Dengan demikian, para penumpangnya yang merupakan penyewa mobil tidak akan merasa bosan saat sedang ada di perjalanan menuju tempat wisata yang dikehendaki.

Baca juga :

3. Dianjurkan Untuk Menggunakan Driver Atau Supir Dari Pihak Rental

Untuk alasan menghemat biaya, biasanya para penyewa mobil memutuskan untuk membawa sendiri kendaraan yang dikehendaki. Padahal hal tersebut sangatlah beresiko, karena saat mengemudikan mobil sendiri akan terasa lebih melelahkan dan belum lagi akan mengalami resiko salah jalan atau nyasar.

Selain itu, ada resiko lain yang akan dialami yaitu jika kendaraan yang disetir sendiri mengalami lecet atau kerusakan, maka yang bertanggung jawab adalah pihak dari menyewa. Berbeda jika penyewa memutuskan untuk menggunakan jasa supir atau driver dari pihak rental. Membawa atau mengemudi mobil atau kendaraan rental sendiri merupakan keputusan yang tepat jika si pengendara sudah mengetahui jalanan di wilayah Lombok.

4. Meminta Nomor Rental Mobil yang Bisa Dihubungi

Setelah sudah memilih jenis armada atau mobil yang akan digunakan dan setelah memutuskan untuk menggunakan supir atau driver dari rental. Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah meminta nomor rental mobil yang bisa dihubungi guna untuk melaporkan bila ada ketidaknyamanan yang dirasakan, seperti mobil yang sering mogok ataupun supir yang membawa kendaraan secara ugal-ugalan. Pada dasarnya, keamanan, kenyamanan dan kepuasan penyewa mobil merupakan hak yang harus dipenuhi oleh rental mobil Lombok yang sudah dipilih, sehingga para penyewanya berhak untuk mengajukan komplain.

5. Mengikuti Peraturan yang Sudah Ditentukan

Biasanya para pengelola rental mobil mempunyai tata cara atau peraturan yang harus dipenuhi oleh sang penyewa. Peraturan tersebut meliputi, para penyewa mobil tidak diperbolehkan mengembalikan mobil lebih dari waktu yang sudah ditentukan, para penyewa mobil harus mengembalikan mobil dalam keadaan dan kondisi yang masih baik sama seperti pada saat kendaraan tersebut di sewa.

Penyewa atau pengguna mobil yang melanggar peraturan tersebut diharuskan membayar biaya lebih dan diharuskan untuk membayar ganti rugi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menyewa mobil pikirkan juga semua resiko yang akan didapatkan.

Baca juga tempat wisata di Lombok patut Anda kunjungi:

6. Memilih Paket Penyewaan Sesuai dengan Kebutuhan

Hampir keseluruhan rental mobil yang ada di Lombok menyedikan beberapa pilihan paket yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penyewanya. Pilihan paket tersebut memiliki harga yang berbeda, diantaranya seperti paket penjemputan dari bandara menuju hotel hingga paket penjemputan dari hotel menuju bandara dan lengkap dengan paket jalan-jalan.

Kemudian bisa juga untuk memilih paket untuk rental mobil yang digunakan untuk menjemput dari hotel ke tempat wisata tujuan dan mengantarkan lagi ke hotel. Selain itu, bisa juga memilih untuk menggunakan paket penggunaan mobil untuk ke tujuan tempat wisata saja. Namun, ketika ingin memilih salah satu diantaranya, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan.

7. Ketahuilah Biaya Tambahan yang Dikeluarkan

Saat memutuskan untuk menggunakan salah satu jasa rental mobil Lombok, ketahuilah biaya tambahan yang dikeluarkan. Biasanya, pihak rental mobil hanya memfasilitasi biaya BBM atau bahan bakar yang digunakan, sehingga pihak penyewa harus membayar sendiri biaya parkir kendaraan dan biaya masuk ke tempat wisata. Kemudian, bagi yang menggunakan supir atau driver dari pihak pengelola dan tak ingin supir tersebut merasa kelaparan serta kehausan, untuk alasan kemanusiaan penyewa dapat memberikan uang tambahan untuk uang makan supir tersebut, meskipun supir tersebut telah mendapatkan jatah uang makan apa salahnya untuk membantu?

Setelah mengetahui informasi tentang beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyewa kendaraan atau menyewa mobil untuk berdestinasi wisata di Lombok, sebagai informasi tambahan berikut ini akan diberikan beberapa tips agar bisa menyewa mobil atau kendaraan dengan harga yang murah.

  • Jangan ragu untuk melakukan proses negosiasi
  • Menyewa mobil untuk rombongan
  • Menyewa mobil dalam waktu yang lebih lama
  • Memilih paket penyewaan sesuai dengan kebutuhan
  • Mengembalikan mobil tepat waktu

 

Bagaimana? Apakah semua informasi yang sudah disajikan pada artikel ini sudah dapat membantu? Jika sudah, maka pilihlah rental mobil Lombok yang benar-benar sudah terpercaya, berkualitas, dapat diandalankan dan mempunyai sistem pelayanan yang bagus. Apabila masih merasa kebingungan dalam menentukan pilihan, sebaiknya tanyakan kepada beberapa orang terdekat seperti teman ataupun kerabat, apakah mereka mempunyai jasa rental mobil yang direkomendasikan untuk menunjang perjalanan wisata di Lombok. Jika ada, sebaiknya segera datang langsung atau menghubungi pihak rental mobil yang bersangkutan.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*