Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Wohkudu, Setitik Keindahan Diantara Dua Tebing

Pantai Wohkudu, Setitik Keindahan Diantara Dua Tebing
4.8 (95%) 4 votes

Pantai Wohkudu adalah salah satu dari jejeran pantai di Yogyakarta. Pantai ini memiliki lokasi yang tersembunyi sehingga memberi kesan tersendiri. Pantai ini begitu tenang dan damai, berlokasi diantara himpitan dua bukit karang, hal ini menjadikannya tidak mempunyai hamparan pasir luas. Bahkan bila dibandingkan seperti pantai lain yang juga ada diantara dua bukit, Pantai ini jauh lebih sempit.

Namun, hal ini bukan menjadi masalah, karena Anda akan menemukan kesan eksklusif di sini. Lokasinya yang tersembunyi dan suasananya yang hening menjadikan pantai ini sebagai pilihan destinasi yang cocok untuk melarikan diri dari penatnya perkotaan. Karena lokasinya yang berada di sebelah barat Gunung Kidul, kondisi masih terasa alami, bahkan bisa dikatakan perawan karena jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Wohkudu adalah salah satu dari jejeran pantai di Yogyakarta. Pantai Wohkudu memiliki lokasi yang tersembunyi

Pantai Wohkudu, Sumber foto : IG @aprilmilano006

Camping Asyik di Pantai Wohkudu 

Pantai Wohkudu adalah pantai yang begitu sepi, tenang dan nyaman. Hal ini membuatnya sebagai lokasi alternatif untuk camping di akhir pekan. Suasana tenang di malam hari bisa menjadikan pikiran menjadi semakin tenang. Jika Anda pergi camping bersama dengan teman-teman, di sepanjang malam Anda malah bisa menghabiskan waktu dengan bernyanyi indah. Anda juga bisa membakar hasil tangkapan ikan.

Sumber Gambar : Akun IG @pantai.jogja

Memancing Ikan di Pantai Wohkudu

Selain camping, kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan adalah memancing ikan. Banyak wisatawan dari luar daerah sengaja datang ke Pantai Wohkudu untuk memancing ikan di sini. Jika Anda memiliki hobi memancing, tak ada salahnya membawa alat pancing ketika mengunjungi wilayah tersebut. Hasil pancingan dapat Anda gunakan untuk lauk makan ketika camping, atau bahkan langsung Anda bakar ketika bersantai di pinggir pantai.

Baca Juga : Candi Sewu, Keindahan Sejarah yang Tak Terkira

Lokasi Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu berlokasi di Ds Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Untuk sampai di lokasi, Anda harus menempuh perjalanan selama 2 jam. Jika Anda dari Yogyakarta, Anda bisa menggunakan rute Jogja ke Imogiri kemudian ke Panggang. Tak perlu cemas saat akan mengunjungi destinasi ini, karena banyak penunjuk arah untuk sampai di lokasi ini. Mau berwisata ke Wohkudu dengan sewa mobil atau dalam bentuk paket wisata? hubungi JOGJA EMPAT RODA

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Wohkudu 

Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk masuk ke Pantai Wohkudu, Anda hanya perlu membayar portal di desa terakhir sebesar Rp 3.000 per motor. Bila menggunakan mobil Rp 5.000 per mobil. Selain itu, Anda harus membayar biaya parkir.

Baca Juga : Candi Kedulan, Wisata Sejarah di Yogyakarta

Fasilitas di Pantai Wohkudu

Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan di Pantai Wohkudu. Fasilitas umum tersebut seperti toilet, tempat parkir yang cukup luas dan warung makan, sehingga Anda tak perlu cemas akan kelaparan di sini. Warung-warung yang berjualan biasanya memberikan pilihan menu seperti mie instan, nasi goreng, es kelapa, es sirup dan berbagai pilihan menu lainnya.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*