Pantai Wediombo Yogyakarta, Surga Cantik dengan Pasir Putih yang Luas

Pantai Wediombo Yogyakarta

Yogyakarta, daerah ini bukan hanya terkenal sebagai wisata kuliner, budaya atau pun belanjanya. Kota yang memiliki banyak julukan ini semakin dilirik oleh wisatawan karena keindahan alam yang dimilikinya.

Bukan hanya Gua Pindul, Pantai Glagah hingga Kalibiru, ada pilihan wisata alam yang seru di Kota Gudeg ini. Lokasi tersebut ialah Pantai Wediombo. Jika Anda menyukai wisata air, jangan melewatkan pantai yang indah ini.

Lokasi Pantai Wediombo

Pantai Wediombo berlokasi di Kelurahan Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo memiliki letak yang sedikit jauh dengan pantai lain. Untuk menuju ke Pantai Wediombo, jika dari Yogyakarta, Anda bisa mengambil jalan ke Wonosari, setelah sampai di Wonosari, Anda akan menemukan pertigaan, ambil kanan dan arahkan mobil menuju jalur Pantai Baron, sekitar 10 km dari pertigaan tersebut, Anda akan sampai di arah Pantai Wediombo, Indrayanti. Sampai di Indrayanti, perjalanan masih 15 km. Tak perlu cemas karena banyak petunjuk arah untuk sampai di Pantai Wediombo.

Tempat Favorit Bagi Pemancing

Jika Anda memiliki hobi memancing, Anda tak boleh melewatkan waktu untuk mengunjungi Pantai Wediombo. Di dekat pantai ini terdiri Bukit Karang, tempat tersebut sering menjadi spot favorit bagi pemancing untuk mencoba kemampuan mereka menangkap ikan. Di area ini, banyak ikan laut seperti ikan cucut, kerapu, tenggiri, hingga kakap batu dengan berat belasan kilogram.

Adanya Kolam Air yang Tersembunyi

Bukan hanya memancing, pantai ini juga digunakan oleh mereka yang gemar berselancar, berenang, hingga yang sekedar ingin bermain air. Di sini Anda bisa menemukan kolam tersembunyi yang dikelilingi dengan gugusan karang. Kolam tersebut memiliki kedalaman 1,5 meter, airnya juga jernih dan tenang sehingga banyak yang mendatanginya untuk sekedar berenang.

Pantai Perawan

Pantai Wediombo bisa disebut sebagai salah satu pantai perawan di Yogyakarta. Karena lokasi Pantai Wediombo jauh dari perkotaan, tidak banyak pengunjung yang datang. Jarak dari pusat kotaJogja, ke pantai ini kurang lebih 80 kilometer. Bila ingin mencari tujuan liburan yang menenangkan serta jauh dari keramaian kota, Pantai Wediombo cocok untuk dikunjungi.

Spot Menarik untuk Snorkeling

Pantai Wediombo dikenal memiliki spot snorkeling yang disukai para wisatawan. Banyak biota laut nan cantik di dalamnya. Di pantai berpasir putih dan jernih ini banyak tersimpan terumbu karang dan ikan kecil yang lucu, sehingga menjadi daya tarik pengunjung yang datang.

Menikmati Sunset yang Indah

Sunset Pantai Wediombo

Jika Anda mampir ke Pantai Wediombo pada sore hari, lebih baik jangan buru-buru meninggalkannya sebelum matahari tenggelam, karena Anda bisa melewatkan sunset yang indah di sini. Pantai Wediombo juga bisa dikatakan sebagai pantai dengan sunset indah, bayangkan Anda menikmati sunset bersama pasangan di kolam alami. Sangat romantis bukan?

Bagi Anda yang ingin menikmat keindahan pantai ini dalam paket wisata 1 hari Jogja, silahkan hubungi di hotline 0815 6960 442.

Artikel sebelumnya:

Menilik Kampoeng Primitif Banyuwangi yang Unik dan Kreatif

[kkstarratings]

Leave a Comment

*Please complete all fields correctly

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat via WhatsApp dengan admin kami