Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Pantai Watu Kodok, Wisata Alam yang Mempesona di Gunung Kidul

Pantai Watu Kodok, Wisata Alam yang Mempesona di Gunung Kidul
4 (80%) 1 vote

Yogyakarta memang tanpa henti memberikan hal baru di Indonesia. Banyak wisata tersembunyi dan menyimpan keindahan begitu luar biasa. Jika Anda ingin menikmati wisata pantai di Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul, salah satu pilihan tersebut adalah Pantai Watu Kodok. Pantai di Gunung Kidul memang banyak yang menarik, namun jika Anda ingin mengunjungi pantai yang belum banyak dijamah oleh manusia, Pantai Watu Kodok adalah pilihannya.

Pantai Watu Kodok

sumber gambar : https://allesgroen.files.wordpress.com

Pesona Keindahan Pantai Watu Kodok

Setelah sampai di Pantai Watu Kodok, Anda akan disuguhi dengan panorama indahnya pantai, sejuknya angin sepoi-sepoi pun juga akan dirasakan. Pantai ini adalah salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang memberikan suguhan pemandangan yang alami nan indah. Pantai ini masih baru dan belum banyak orang yang mengunjunginya. Sapaan ombak dan lembutnya pasir putih di pantai akan membuat moment liburan Anda menjadi menyenangkan, sejuknya angin serta indahnya pohon di pinggiran pantai seperti memanjakan mata pengunjungnya.

Dengan suasana yang tak terlalu ramai, Pantai Watu Kodok cocok bagi Anda yang berlibur bersama dengan pasangan atau pun keluarga. Indahnya destinasi wisata ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Pantai ini berukuran cukup luas dengan pasir putih.

sumber foto : http://akhwatbanyol.blogspot.com

Kegiatan di Pantai Watu Kodok

Ada berbagai macam hal yang bisa Anda lakukan di pantai yang indah ini seperti bermain bola voli di tepian pantai atau bermain game kecil untuk menikmati keceriaan bersama dengan sahabat. Kegiatan lain yang tidak kalah menyenangkan adalah memancing ikan, jika Anda memiliki hobi memancing, kegiatan memancing ikan adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Tidak sedikit pengunjung pantai yang menghabiskan waktu mereka dengan memancing ikan.

Artikel Menarik Lainnya : Luweng Sampang, Air Terjun Wujud Keindahan Surga di Dunia

Jika Anda sengaja pergi ke sini untuk menikmati kesunyian, Anda bisa duduk di pinggir pantai sembari menikmati kesegaran es kelapa. Kegiatan terakhir yang tidak boleh dilupakan saat mengunjungi Pantai ini adalah berfoto, mengabadikan seluruh moment di Pantai Watu Kodok tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi kita bisa berfoto dengan pasangan.

 

Lokasi Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok berlokasi di Ds Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Anda dapat menggunakan beberapa rute untuk sampai di lokasi ini. Tetapi, cara yang paling mudah mencapainya dengan menggunakan jalan Yogyakarta –  Wonosari. Sesudah itu, ikuti rute menuju ke Pantai Baron. Setelah sampai di gerbang, ambil arah kanan, jalur utama tersebut akan mengarahkan Anda ke lokasi yang dimaui.

Harga Tiket Masuk

Biaya tiket masuk yang harus Anda bayarkan saat masuk ke Pantai Watu Kodok sebesar Rp 5.000 saja per orang. Harga tiket masuk ini belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Baca Juga : Rafting Sungai Elo Membawamu Lepas dan Bebas

 

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*