Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0819 0403 6114

Pacu Adrenalin Anda Di Pantai Timang

Pacu Adrenalin Anda Di Pantai Timang
Rate this post

Menghabiskan waktu untuk menyusuri pantai di Gunung Kidul sepertinya tak akan pernah habis. Gunung Kidul mempunyai banyak pantai nan indah dengan pasir putih. Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi adalah Pantai Timang. Pantai Timang berlokasi di Kecamatan Tepus. Memang, akses lokasi untuk sampai di Pantai Timang tidak terlalu bagus, namun sepertinya hal tersebut tidak akan menghalangi Anda untuk mengunjunginya karena pantai ini memiliki wahana ekstrim yang tak akan ditemukan di tempat lain.

Wahana Ekstrim di Pantai Timang 

Wahana ekstrim di Pantai Timang tidak seperti di dunia fantasi. Wahana ekstrim di sini ialah gondola kayu yang dibuat dari tahun 1997 lalu. Gondola ini memiliki sistem kerja yang masih manual. Terdapat 9 utas tali tambang yang berukuran besar menjadi jalur gondola. Tali-tali ini dibentangkan di atas laut sampai ke pulau karang kecil di seberang. Ada pula kontrol yang berguna memudahkan Anda mengerek gondola tersebut.

Sebenarnya, gondola tersebut adalah alat transportasi utama nelayan yang akan mencari lobster di Pulau Karang. Namun, selain menjadi alat transportasi nelayan, kereta gantung sederhana ini juga menjadi pilihan wisata. Jika ingin memacu adrenalin, Anda bisa menaiki gondola ini. Harus diingat, jika gondola ini bukanlah sebuah fasilitas yang disediakan, namun alat yang digunakan para nelayan untuk mencari lobster di Pantai Timang. Oleh sebab itu Anda harus berhati-hati jika berniat mencobanya.

Artikel menarik lainnya : Menikmati Wisata Alam Kebun Buah Mangunan Yogyakarta 

Adrenalin bisa memuncak saat berada di tengah lautan, sementara di bawah terlihat ombak yang sangat dahsyat. Saat berada di gondola, tak perlu susah payah menarik tali, Anda hanya perlu berpegangan di kanan dan kiri, nantinya nelayan yang akan menarik tuas tali dari awal sampai kepulangan.

Menikmati Matahari Tenggelam di Pantai Timang 

Setelah puas menaiki gondola, jangan langsung pulang. Anda bisa duduk di atas bukit Panjang dan menunggu matahari tenggelam. Keindahan matahari tenggelam akan langsung Anda dapatkan. Pemandangan dijamin sangat ampuh untuk mengusir banyaknya beban pikiran, kepenatan hingga deadline pekerjaan.

Baca Juga : Spot Selfie Terbaru Yogyakarta, Jurang Tembelan Kanigoro

Pantai Timang sebenarnya Anda bisa melihat pagelaran senja. Datang saja di musim kemarau atau ketika musim peralihan. Biasanya, di waktu tersebut langit sedang cerah sehingga Anda bisa memperoleh mega yang berubah dengan warna begitu indah.

Lokasi Pantai Timang 

Pantai Timang berlokasi di Pedukuhan Danggolo, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Jika dari Yogyakarta, Anda bisa mencapainya dalam waktu 2,5 sampai 3 jam lamanya. Jika dari Wonosari, Andabisa mengambil rute ke Pantai Baron, setelah sampai di pertigaan Mulo, belok kiri dan menyusuri jalan ke Pantai Siung. Nantinya Anda akan menemukan petunjuk arah untuk sampai ke Pantai Timang. Sebagai tips, gunakan kendaraan pribadi untuk mengunjunginya, karena belum banyak kendaraan umum yang bisa digunakan.

 

Tentang Penulis

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*