Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Bernyali Besar? Wajib Kunjungi Pantai Sinden serta Pulau Kalong Yogyakarta

Bernyali Besar? Wajib Kunjungi Pantai Sinden serta Pulau Kalong Yogyakarta
5 (100%) 1 vote

Yogyakarta adalah pilihan lokasi wisata yang begitu menyenangkan. Ada berbagai macam jenis pilihan wisata yang bisa Anda Peroleh saat singgah di Kota Gudeg ini. Bagi Anda yang memiliki nyali besar, cukup banyak pilihan wisata yang bisa dicoba seperti mengunjungi Pantai Timang hingga menelusuri Goa Jomblang. Tetapi ada salah satu wisata yang tak boleh dilewatkan. Wisata tersebut adalah Pantai Sinden serta Pulau Kalong.

Hanya untuk Traveler dengan Nyali Besar 

Berada di Gunung Kidul. Pantai Sinden serta Pulau Kalong ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki nyali besar. Wisata ini sekarang menjadi buah bibir banyak traveler di jejaring sosial. Bukan hanya karena lanskap alam yang eksotik dan epik, atraksi wisata alam yang mereka tawarkan juga menjadi pertimbangan khusus mengapa Anda harus menyempatkan diri kemari.

Ketika tiba di pantai ini, Anda akan menjumpai hamparan alam yang dihiasi dengan birunya langit, ombak yang dipecah oleh tebing dan hamparan lautan. Tak hanya itu, karena batu kapur yang penuh rumput pun juga tak mau kalah. Begitu cantiknya panorama ini sudah pasti akan membuat Anda langsung terpesona, bahkan tak sabar ingin mengabadikan seluruh moment saat di Pantai Sinden dan Pulau Kalong menggunakan lensa kamera.

Hembusan semilir angin akan menemani Anda bersantai selama di sini. Namun, jika hanya berfoto di sana sepertinya kurang lengkap, jika Anda memiliki nyali besar, Andaharus mencoba wahana seperti jembatan gantung, jembatan ini menjadi penghubung antara Pantai Sinden serta Pulau Kalong. Jembatan yang bisa Anda coba ini memang sekilas mirip dengan jembatan yang berlokasi di pantai lain.

Baca juga :

Spot Selfie Terbaru Yogyakarta, Jurang Tembelan Kanigoro

Pacu Adrenalin Anda Di Pantai Timang

Jembatan ini masih sangat tradisional dan mempergunakan alat seperti tali plastik yang digunakan untuk pegangannya serta potongan kayu yang dipergunakan sebagai tumpuan kaki. Saat menaiki, sensasi menebarkan akan langsung dirasakan ketika menyebrang di sini. Ombak besar di Pantai Sinden serta pulau Kalong membuat jembatan sedikit terkoyak.

Aktivitas Seru di Pantai Sinden serta Pulau Kalong 

Sesudah melewati jembatan gantung, Anda akan tiba di pulau ini. Terdapat alasan tersendiri mengapa pulau yang berukuran kecil ini diberi nama Pulau Kalong. Hal tersebut disebabkan karena segerombolan kelelawar menghuni daratan ini. Ketika sampai di tempat ini, Anda bisa puas mengambil gambar karena keindahan panorama alam yang cantik. Bukan hanya itu, Anda yang memiliki hobi memancing, wisata ini cocok dan layak dikunjungi, banyak juga penduduk sekitar yang sengaja mencari peruntungan dan menangkap ikan.

Tips Mengunjungi Pantai Sinden serta Pulau Kalong 

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan ketika mengunjungi tempat ini. Tips pertama, gunakan pakaian serta sepatu yang nyaman, kondisi di sekitar pantai begitu panas, akses jalan untuk mencapainya juga tak terlalu bagus.

Artikel menarik lainnya : Menikmati Wisata Alam Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Tips kedua adalah, usahakan membawa bekal makanan dan minuman dari luar, karena fasilitas di sekitar pantai belum terlalu lengkap.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*