Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pantai Sadranan, Lokasi Snorkeling Baru di Kota Gudeg

Pantai Sadranan, Lokasi Snorkeling Baru di Kota Gudeg
4.5 (90%) 2 votes

Gunung Kidul sepertinya selalu menyembunyikan surga tersembunyi di Jogja. Anda bisa membayangkan dari ujung hingga ujung pasti ada saja tempat wisata yang unik serta tidak akan ditemukan di tempat lain. Jika Anda sengaja datang ke Yogyakarta untuk menikmati snorkling bawah lautnya, salah satu pilihan tempat yang terbaik adalah Pantai Sadranan.

Pantai Pasir Putih yang Indah di Yogyakarta 

Pantai Sadranan sebenarnya hampir sama dengan pantai lain di Yogyakarta, Pantai Sadranan merupakan pantai di Gunung Kidul yang memiliki karakter pasir putih serta karang di pinggir pantai, namun di pantai ini karang-karang cenderung sedikit dan didominasi oleh pasir putih saja. Pantai yang berlokasi di sekitar Pantai Krakal serta Indrayanti ini juga masih begitu sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Biasanya wisatawan hanya datang ketika hari libur, pada hari-hari biasa Pantai Sadranan sangat sepi dan tenang.

Pantai Sadranan cocok bagi Anda yang ingin merasakan kesendirian setelah penat selama seminggu penuh bekerja keras. Tak hanya bersantai menikmati indahnya karunia Tuhan, Anda bisa bermain air sembari mencoba snorkeling serta mengenal lebih dekat kehidupan laut di Pantai Sadranan.

 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Sadranan 

Ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan di Pantai Sadranan ini seperti berjalan-jalan menyusuri pinggir pantai. Tidak ada salahnya Anda merasakan halusnya pasir di sini, apalagi sesekali sentuhan ombak yang seperti menggapai kaki akan membuat kita merasa nyaman.

Kegiatan lainnya selama berada di tempat ini yang tak boleh dilewatkan adalah berfoto mengambil gambar seperti apa keindahan pantai nan elok ini. Bawa kamera yang beresolusi tinggi dan mulai mengambil gambar keindahan Pantai Sadranan.

Ketiga, selain berjalan-jalan dan berfoto bersama dengan keluarga di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati senja yang mempesona di sini. Biasanya, saat malam Minggu atau musim liburan tiba, banyak anak muda yang menghabiskan malam di Pantai ini. Mereka biasanya mendirikan tenda-tenda kecil.

Tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan :

Keindahan Bukit Panguk Kediwung yang Tak Bisa Ditolak

Keindahan Gumuk Pasir Parangkusumo yang Tak Boleh Terlewatkan

Terakhir, snorkeling. Mungkin Anda sempat berpikir, apakah aman melakukan snorkeling di TKP, mengingat ombak yang ada di Pantai ini cukup  besar. Sebelum snorkeling, lebih baik perkirakan waktu yang tepat, Anda bisa melakukan snorkeling di pagi hari ketika laut sedang surut maupun di sore hari. Bila tak membawa alat snorkeling, tak perlu cemas karena banyak tempat yang menyewakan perlengkapan snorkeling.

Lokasi Pantai Sadranan 

Pantai Sadranan berlokasi di Ds Pulegundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Pantai ini berada satu kompleks dengan jejeran pantai di Gunung Kidul. Rute ke sini sangat mudah, apabila Anda dari Yogyakarta, Anda bisa menuju ke Gunungkidul dengan melewati rute Wonosari, jika sudah sampai di Wonosari, ambil jalan ke Pantai Baron, nantinya Anda akan menemukan papan petunjuk ke lokasi yang dimaksud.

 

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.

Tinggalkan komen

*

×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*