Buka : 07.00 - 21.00
0815 6960 442 | 0817 7044 0340

Pesona Indahnya Pantai Pok Tunggal, Pantai Berpohon Satu

Pesona Indahnya Pantai Pok Tunggal, Pantai Berpohon Satu
4 (80%) 1 vote

Satu lagi pantai indah di Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi, Pantai Pok Tunggal. Pantai dengan pohon tanpa daun yang menjadi ciri khasnya ini tak kalah indah dengan pantai di Gunung Kidul. Penasaran seperti apa pantai indah ini?

IG @pantai_poktunggal

Pohon Duras dan Perbukitan Karst Menjadi Ciri Khas

Pantai Pok Tunggal berbeda dengan yang lain. Pantai ini memiliki pemandangan yang tidak di temukan di pantai lain yaitu pohon Duras dan perbukitan karst. Di pantai Pok Tunggal ada satu pohon besar yang berdiri dengan kokoh tanpa daun. Ini menjadi ciri khas dari pantai ini. Di pohon ini juga pengunjung yang datang mengabadikan momennya. Banyak juga lho yang menjadikan pohon duras sebagai spot foto pre-wedding. Pemandangannya yang indah dengan pasangan yang romantis. Sempurna bukan.

Selain hamparan laut dan pasir putih, perbukitan karst juga menjadi pemandangan yang bisa Anda nikmati. Perbukitan karst ini membentuk benteng yang mengelilingi pantai Pok Tunggal. Hmm tak heran pantai ini memiliki pesona sendiri.

Gambar : IG @touryogyahits

Tempat Romantis Bagi Pasangan Muda

Jika Anda sedang mencari momen romantis dengan pasangan, Anda bisa membawanya ke pantai ini. nikmati indahnya sunset ataupun Sunrise berdua dengan pasangan. Jangan lupa juga ambil momen Anda dan pasangan ketika bermain pasir atau berpose pada pohon duras yang menjadi ciri khas pantai Pok Tunggal

Dekat dengan Pantai-pantai Lain

Pantai Pok Tunggal berada di kawasan desa Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini berdekatan dengan beberapa pantai seperti pantai Siung dan pantai Indrayanti. Jadi jika Anda selesai menikmati pantai ini Anda bisa mampir ke pantai sebelahnya.

Fasilitas Lain Yang Bisa Anda Rasakan

Ada beberapa fasilitas yang di tawarkan di pantai ini. Salah satunya yang paling menyenangkan adalah snorkeling. Tak perlu repot-repot sampai ke Lombok, di Yogyakarta juga ada. Tak kalah indahnya kok.

Anda tak perlu membawa alat snorkeling sendiri dari rumah. Penduduk sekitar dan pengelola pantai Pok tunggal menyewakan alat-alat snorkeling seperti masker, snorkel, sepatu karet dan lain-lain. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek Rp. 50.000,-. Anda juga akan mendapatkan 3 foto di bawah air. Nikmati pantai Pok Tunggal dari sisi lain dengan snorkeling.

IG @pantai.jogja

Harga Tiket

Untuk memasuki pantai Pok Tunggal Anda akan di tarik biaya sebesar Rp. 10.000,- di pos retribusi. Anda tidak hanya membayar untuk satu pantai saja tetapi juga beberapa pantai di sekitar Pok Tunggal seperti pantai Indrayanti.

Alternatif Wisata

Setelah dari pantai Pok Tunggal, Anda bisa datang ke beberapa tempat wisata lainnya antara lain pantai indrayanti, siung, Drini, Sundak, Kukup, Baron, Krakal dan masih banyak yang lainnya.

Serunya menikmati liburan di Pantai memang enggak ada habisnya. Apalagi ke pantai dengan pemandangan indah yang memiliki fasilitas lainnya seperti snorkeling.

Mau jalan-jalan ke sini? Silahkan hubungi PaketWisata.ID dengan menggunakan jasa sewa mobil JOGJA EMPAT RODA.

Tentang Penulis
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0815 6960 442 | 0819 0403 6114 dan email : paketwisata.id@gmail.com.
×
Halo, dengan PaketWisata ID. Ada yang bisa kami bantu?*